Saturday, May 13, 2017

Surabaya Patata, Oleh-Oleh Surabaya Yang Kekinian

Hai gaes... sekarang aku mau cerita nih, cerita tentang oleh-oleh Surabaya yang lagi hitzzz. Emang sih... banyak banget oleh-oleh Surabaya yang kekinian dan hitz tapi kalian tahu nggak oleh-oleh Surabaya yang berbeda daripada oleh-oleh yang lain? Nah... disitulah
aku akan menceritakan semuanya. So... baca sampai tuntas ya gaes.



Untungnya di zaman yang serba canggih ini sangat mudah sekali mendapatkan makanan terutama cake yang bikin  mupeng setengah mati. Ini sih gegara stalking akun IG berbagai makanan. Tinggal pesen by aplikasi langsung deh si babang ojek online akan mengantar pesanan kita *baca babang gojek ye... Hayoooo... kalian yang termasuk mager, cung telunjuknya.

Tau nggak, Surabaya kini punya oleh-oleh Surabaya yang kekinian loh. Cake yang uenak soro dan bikin lumer di lidah sampai lumer ke hati. Duh duh... jadi penasaran kan. Nah... berhubung ceritanya oleh-oleh Surabaya so aku pakai kata Rek ya didalam cuap-cuapku 😊😊😊

Rek ayo rek...



Beruntung banget aku bisa menghadiri Grand Opening Surabaya Patata pada tanggal 13 Mei 2017. Acara yang dimulai dengan pemotongan pita sebagai bentuk simbolis oleh Ria Ricis. Outlet yang pertama di Jalan Dharmahusada No. 187 Mojo, Gubeng Surabaya. Tempatnya strategis banget lah, mudah sekali bagi kalian yang membawa kendaraan ataupun naik angkutan umum. Bagi yang dari luar kota pasti deh terjangkau banget tempatnya, nggak perlu bingung untuk sampai ke tempat ini Rek...



Sebelum Grand Opening, ada acara Gumbul Bareng yaitu pada tanggal 7 Mei 2017 bertempat di Garden Palace Hotel. Acara yang cukup meriah dan banyak warga  Surabaya yang antusias dengan adanya Surabaya Patata. Oleh-oleh Surabaya yang kekinian ini bisa menjadi pilihan kalian untuk dibeli.

Berbisnis oleh-oleh memang sedang trend dikalangan para arti. Kota besar atau kota asal para artis biasanya menjadi target utama membangun bisnis ini.
Surabaya Patata ini adalah bisnis dari artis ternama, yaitu Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis. Kakak adik ini kompak banget dalam menjalankan usaha kuliner yang tak lekang oleh waktu. Yaeyalah... secara setiap orang butuh nyamil dan pastinya mereka akan mencari sesuatu yang enak dan unik. Awal kali bisnis ini tercipta ketika Ria Ricis sedang jalan-jalan ke Malang dan melihat toko kue milik Teuku Wisnu ramai pengunjung. Dari situlah ide berbisnis Ria Ricis muncul, dia kemudian mengutarakan keinginannya kepada sang kakak Oki Setiana Dewi yang lebih dulu berbisnis. Keinginan Ricis disambut baik oleh kakanya dan akhirnya terbentulah oleh-oleh Surabaya yang kekinian yaitu Surabaya Patata.




Outlet yang dibuka per tanggal 13 Mei 2017 ini bener-bener menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta cake. Pasalnya sebelum outlet dibuka sudah pada banyak yang mengantri. Beh... bayangkan saja mereka menunggu dari tadi demi menjadi 10 pembeli pertama.
Ada apa dengan 10 pembeli pertama?
Iyapzzz, 10 pembeli pertama Surabaya Patata bakalan diajak makan siang bareng Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis. Ouwooo... jadi karena itu mereka rela mengantri berjam-jam.

Surabaya Patata merupakan Toko Kue dan menjadi alternatif oleh-oleh Surabaya bagi kalian yang ingin membawa oleh-oleh untuk keluarga dirumah. Nggak perlu bingung lagi untuk mencari oleh-oleh Surabaya yang semakin hari semakin kekinian dan beragam.

Mengapa harus Patata?
Patata merupakan cake berbahan dasar kentang yang berasal dari bahasa Spanyol yang artinya "kentang". Dengan resep yang sudah mereka olah bersama, akhirnya cake ini muncul dengan daya tarik yang sangat menggoda, terutama karena ada lumeran di tiap gigitannya.



Surabaya Patata ini hadir dalam 5 varian rasa yang bener-bener menjadi favorit di zaman kekinian ini. Mulai dari anak-anak sampai yang tua pasti sangat menyukainya. Gimana nggak suka, la wong rasanya bener-bener ciamik soro, lembut, dan lumer.

Rasa-rasa yang bikin nyesek bin ketagihan dari Surabaya Patata adalah...

1. Cheese Patata
Taburan keju parut diatasnya bikin cake ini gurih. Uenak soro loh Rek... uasliii.
Cake berbahan dasar kentang dengan taburan keju yang alamakkkk bakalan bikin kalian pengen nambah. Sekali gigitan pasti kurang, gigit lagi kurang, dan pastinya akan kurang.
Harga Cheese Patata : Rp. 68.000,-





2. Banana Peanut Patata
Wih... ini sih buat yang suka dengan pisang ya. Rasa pisang dan kacang bener-bener menyatu ditambah lembutnya cake ini menjadi pelengkap. Bakalan dimanja deh lidah kalian sekali lumer dilidah.
Harga Banana Peanut Patata : Rp. 65.000,-




3. Green Tea Patata
Rasa green tea dan coklat filling bener-bener lumer di lidah. Lembut dan ciamik soro pokoknya. Sekali gigit pengen gigit lagi. Duh... enak pokoknya. Cobain aja deh daripada penasaran.
Harga Green Tea Patata : Rp. 67.000,-





4. Black Patata
Yeachhh... Black Patata sih sebenarnya favoritku. Sukaaak banget dengan varian yang satu ini. Perpaduan serbuk oreo dan cake kentangnya bener-bener bikin ketagihan. Cucok dan bener-bener ciamik soro.
Harga Black Patata : Rp. 68.000,-





5. Nutella Patata
Cake yang dibuat dari coklat filling dan peanut butter ini yakin deh bisa bikin diet kalian buyar. Pastinya cake ini bikin ketagihan, sekali hap... pengen nambah, nambah dan nambah lagi. Nggak percaya? Bisa dibuktikan sendiri.
Harga Nutella Patata : Rp. 65.000,-


Keterangan : Foto ke lima varian tersebut diambil dari akun IG @surabayapatata


Setiap varian memiliki diameter 15 cm dengan ketebalan 2,5 cm. Tahan selama 4 hari dalam suhu normal dan 7 hari jika dimasukkan dalam lemari es. Tuh kan bisa banget buat oleh-oleh, soalnya tahan hingga 4 hari dengan suhu normal.



Terbuat dari bahan dasar kentang, Surabaya Patata memberikan ciri khas tersendiri disetiap varian rasanya. Selain lumer dilidah pun lumer dihati. Setiap gigitannya memberikan kesan tersendiri. Ciamik soro pokoknya Rek.
Dan beruntungnya lagi aku bisa foto bareng si Ria Ricis. Dedek emesh ini ramah banget... so harap dimaklumi ya kenarsisanku bertemu si dedek Icis... hehehe




Setelah acara Grand Opening yang rencananya tanggal 13-14 Mei 2017 nantinya pembeli yang beruntung akan diajak lunch bersama Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis. So, jadilah fans terpilih dan pembeli pertama di Surabaya Patata ya Rek. Buruan... cuma 2 hari saja kalian bisa bertemu dengan artis cantik ini. Hehehe...



Penasaran bukan dengan Surabaya Patata?
Yuk langsung ke outlet Surabaya Patata di Jalan Dharmahusada No. 187 Mojo, Gubeng Surabaya. Dan biar lebih kekinian stalking aja dulu sosmed Surabaya Patata agar kalian percaya bahwa cake ini bener-bener uenak soro dan pastinya di jamin HALAL.

Instagram : @surabayapatata
Twitter : @surabayapatata
Facebook : @surabayapatata



Related Posts

Surabaya Patata, Oleh-Oleh Surabaya Yang Kekinian
4/ 5
Oleh

15 komentar

wow mantab surabaya patata semoga sukses menjadi oleh-oleh yang laris manis

Wiiihhh liat penampakannya aku pgn mbaaaa :D. Semuanya menggoda ih.. Tapi kenapa jauh banget iniiii -_- . Blm ada planning k surabaya.. Moga2 kalo ada temen mau kesana , aku nitip patata ini deh :D.

wow enaknya , wah jadi nambah oleh2 yg harsu dibawa saat ke surabaya

Aduh saya ga update ni mbak. Jadi ga tau makanan kekinian gini. Taunya pecel sama nasi padang sayah.
Tapi diliat dari rasanya kayaknya enak. Terbukti liur mau netes :D

Rameee banget ya mbaaa
Aduduuuhhh itu cake-nya menggoda iman banget :)
--bukanbocahbiasa(dot)com--

Kaya nya lbh gede dari kue nya 2 bersaudara itu yah.hehe..

Wah patut dicoba nih klo pas liburan ke Surabaya.

Pengen yang green tea. Aaah kalo ke Surabaya wajib nyobain ini.

Aku sepertinya juga lebih suka yang greentea. Selain tampilannya cantik, rasanya ehmmmmm .... yummy pake banget

Surabaya Patata ini bikin sukses mupeng dua temenku mbk hihihi

Pengeen bangeeet mbaak cobaain yg black patata :D enaak banget kayanyaa, harganya terjangkaau banget ya mbak untuk ukuran segitu :')

Waow mantap sekali, kalo ke surabaya lagi harus nyobain nutella patata sama cheese patata nih

Semuanya enak pasti ya mba, paling ngiler tuh liat yang banana peanut patata, pasti nancep ke hati tuh rasanya dari cake nya.
Fix pas maen ke Surabaya harus beli ini kue

Oh tidak... perutku keroncongan gara-gara mandangin kue warna-warni yang super tebel di atas...

Wah.... patatanya sangat menggoda. Harganya terjangkau lagi, pasti enak nih.

Yuk berkomentar :)