Tips Untuk Menggemukkan Badan


Gula aren atau palm sugar, dimana nama ini tak asing lagi bagiku. Sudah 2 bulan terakhir aku menggunakan gula aren ini untuk campuran jamu herbal guna penggemukan badan suamiku. Maklumlah, suamiku memiliki berat badan yang tidak wajar, walaupun dia makannya banyak akan tetapi berat badannya tak kunjung naik.
Sampai-sampai kami berdua dijuluki angka 10, ya karena badan suamiku yang tegak lurus seperti angka satu dan badanku yang bulat seperti angka nol. Hahahaha...
Sedih banget ya :(

Alhasil, setelah aku mencari info di internet, bertemulah aku dengan resep penggemukan badan secara tradisional. Jamu herbal penggemukan badan ini menggunakan pemanis sehat, karena bahan pemanisnya menggunakan gula aren. Gula aren memang dipercaya masyarakat kita sebagai pemanis alami yang banyak khasiatnya.

Apa saja resepnya ???

  1. 1/2 butir kelapa tua.
  2. 250 gram kunyit.
  3. Gula aren secukupnya.
Bagaimana cara membuatnya ???
  1. Kelapa di parut, kemudian diambil santannya.
  2. Kunyit di parut, kemudian diambil sarinya.
  3. Usahakan santan kelapa + sari kunyit mendapatkan 1 gelas.
  4. Campurkan gula aren secukupnya.
  5. Semua bahan di masak dan diaduk hingga matang.
  6. Diamkan hingga dingin.
  7. Lebih baiknya diminum menjelang tidur malam.
Alhamdulillah, suamiku meminumnya secara rutin. Dalam 2 bulan terakhir ini berat badan suamiku bertambah 5 kg. Padahal dulu susah banget untuk menaikkannya. Selain itu, diimbangi dengan olahraga teratur juga akan memberikan dampak untuk tubuh kita, yaitu sehat.

Semoga resep ini juga bermanfaat buat kalian yang ingin menggemukan badan secara sehat ya.



No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)