7 barang yang aku pakai saat jogging

Disadari atau tidak disadari ternyata berat badanku stagnan di angka yang sangat menyeramkan. Jujur selama hamil aku sangat pede dengan bentuk badanku yang bulet didukung dengan kaki yang bengkak, pede karena orang hamil pasti tambah gemuk dengan perut yang semakin membesar.

Tapi sekarang, setelah melahirkan berat badanku jauhhh dari kata ideal malah bisa dikatakan aku ini adalah tipe dengan berat badan weight loss. Yupz, aku adalah tipe weigh loss kalo dihitung pake BMI dan aku harus menormalkan berat badanku dengan menghilangkan lemak di badan sebanyak 10 kg.

Meskipun si baby hampir 4 bulan usianya tapi baju yang aku pake adalah baju saat aku hamil. Oleh sebab itu aku ingin mencicil untuk membakar lemakku ini terutama di daerah perut dan paha. Pastinya pilihan yang tepat adalah jogging, didukung diet yang tidak terlalu mainstreem karena aku masih menyusui babyku. Diet sehat didukung makanan yang bergizi tinggi agar anakku juga tidak kehilangan gizi yang dibutuhkan dalam perkembangan dan pertumbuhannya.


Sumber gambar : http://www.freedomregistry.org/jogging-for-fun/

Olahraga memang wajib dilakukan setiap orang, karena olahraga merupakan obat termurah untuk mengurangi berbagai penyakit di dalam tubuh. Tubuh menjadi sehat karena peredaran lancar serta toksin-toksin yang ada di dalam tubuh dikeluarkan melalui keringat.

Biasanya aku jogging dipagi hari setelah sholat Shubuh selama 30 menit. Lumayanlah membakar kalori, sedikit demi sedikit pastinya lemak-lemak yang membandel ditubuhku akan terkikis juga. Sebelum jogging aku harus menyiapkan beberapa barang, 7 barang ini yang harus aku pakai saat jogging.
  1. Baju lengan panjang yang bahannya kaos dan pastinya bisa menyerap keringat. Dengan bahan kaos pastinya nggak bikin gerah sehingga aktivitas joggingku tidak terganggu. 
  2. Kerudung dengan bahan kaos. Tidak hanya baju yang diperhatikan, sebagai wanita yang berhijab pastinya aku tidak lupa untuk memakai kerudung disegala aktivitasku. Kerudung dengan bahan kaos pastinya nyaman dipakai saat berolahraga, kenyamanan pasti menjadi kunci utama. 
  3. Celana panjang bahan kaos. Aku masih memakai celana panjang sisa celana olahraga semasa SMA. Lumayan menghemat tanpa harus membeli celana baru tapi hampir nggak cukup sih sebenarnya, untung bahannya kaos dan memakai tali kolor. Jadi enak saat memakainya untuk jogging. Padahal dulu saat masih SMA celana ini longgar banget dan sekarang celana ini press body. 
  4. Sepatu jogging pasti donk, wajib banget barang ini dipakai saat  jogging atau lari-lari kecil. Memakai sepatu olahraga/jogging agar nggak lecet, pastinya aku harus memakai kaos kaki juga. Ngomong-ngomong sepatu olahraga nih, aku lagi ngincer sepatu dengan merek adidas. Soalnya sepatu adidas nyaman banget dipakainya, pastinya merek yang ori bukan merek yang kawe-kawean.
  5. Arloji untuk melihat waktu seberapa lama aku berolahraga. Paling lama aku olahraga 30 menit karena kalau lebih dari itu si baby dirumah pasti lagi nungguin aku. Kasihan kan, si baby juga butuh aku, olah sebab itu waktu olahraga tidak perlu lama yang penting rutin. 
  6. Hape dan headset buat dengerin musik, dengan adanya musik bikin joggingku lebih semangat. Apalagi lagu-lagunya yang bikin jingkrak-jingkrak pastinya aku akan mengikuti irama tersebut dan keringatpun pasti bercucuran. 
  7. Handuk kecil ini buat lap keringat karena saat aku olahraga seperti jongging pasti keringat akan mulai bercucuran dari kening. Pasti butuh handuk kecil untuk mengelap keringat yang ada di wajah atau bagian lain dari tubuh kita.
Nah sudah tau kan 7 barang yang aku pakai saat jogging. Pastinya barang kalian kurang lebih seperti itu juga kan. Olahraga sangat penting agar kondisi tubuh kita selalu bugar, peredaran darah lancar dan pastinya pikiran akan selalu fresh.

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)