Ingin Pindah ke Malang? Berikut 8 Tips Bermanfaat untuk Anda

Ingin menetap di sebuah kota pegunungan yang sangat indah yang lebih dingin dibandingkan daerah lainnya, dimana Anda bisa meluruskan kaki Anda, bersantai, dan membuat segalanya menjadi jauh lebih mudah? Maka Malang adalah tempat yang ideal untuk Anda. Ada banyak yang harus dilakukan dan dilihat di daerah ini. Trip Advisor baru-baru ini membuat daftar sepuluh atraksi utama.
 


Santai saja
Bagi sebagian orang, tidaklah mudah untuk membuat langkah besar. Tetapi jika Anda bersiap untuk menemukan tempat Anda sendiri, ingin pergi dan memulai menjalani hidup seperti yang selalu Anda inginkan, kemudian meninggalkan segala sesuatu yang Anda kenal untuk pindah ke suatu tempat yang sama sekali tidak diketahui adalah petualangan besar. Namun, melakukan petualangan tersebut tidak berarti Anda harus melemparkan akal sehat Anda. Jangan berkemas dan memindahkan furnitur Anda ke gudang. Yang harus Anda lakukan pertama kali adalah menguji situasi yang ada, yang akan membawa Anda ke tips selanjutnya pada daftar ini.

Sewa tempat terlebih dahulu
Ekspat mengatakan bahwa ada banyak perumahan sementara yang tersedia di kota. Jika Anda masih baru di daerah tersebut dan ingin mendapatkan pengalaman hidup disana, Anda bisa memilih untuk menyewa selama beberapa minggu pertama. Jika Anda berpikir Anda telah menemukan tempat, masyarakat, dimana Anda ingin menetap, maka Anda dapat mulai melihat-lihat properti di daerah tersebut.

Carilah secara online
Melakukan pencarian secara online dapat membantu Anda menemukan jawaban yang Anda cari lebih cepat. Dengan situs listing properti seperti Rumah, rumah murah dijual di Malang dengan mudah dapat ditemukan. Menggunakan situs listing juga menawarkan banyak fasilitas lainnya. Pertama, Anda dapat menelusuri sesuai isi hati Anda sampai Anda menghasilkan daftar rumah yang ingin Anda lihat dengan lebih mendalam. Jangan khawatir jika Anda berakhir dengan daftar yang panjang. Walau bagaimanapun juga, Anda tidak perlu melakukan kunjungan pribadi ke semua properti tersebut. Hanya melihat foto-foto yang tersedia secara online dapat membantu Anda menyisihkan pilihan “tidak layak” dari foto yang tampak sangat menjanjikan untuk Anda.

Tanyakan pada customer service
Ingin tahu lebih banyak tentang bagaimana Anda dapat mengambil keuntungan dari situs listing secara online? Hubungi layanan pelanggan mereka dan mintalah bantuan, kata Jakarta Post. Anda bisa mendapatkan informasi berharga untuk penelitian Anda dengan cara ini, apakah itu tentang kondisi pasar di daerah itu, harga, properti yang tersedia dan faktor-faktor lain yang dapat membantu Anda memutuskan apakah akan mengajukan penawaran untuk properti tertentu atau terus mencari tempat lain.

Mempersiapkan biaya tambahan
Membeli rumah membutuhkan biaya yang tak terduga. Jadi jangan menghabiskan uang Anda hanya untuk properti. Pastikan Anda memiliki cukup dana untuk menutupi pembayaran lainnya, mulai dari bea materai dan asuransi rumah untuk pajak penjualan properti dan pajak properti. Jika Anda tidak melakukannya, Anda akan mengalami kesulitan saat melunasinya. Jadi lihat anggaran Anda sekali lagi untuk memastikan Anda memiliki cukup dana untuk menutupi semua biaya.

Masukkan dana untuk renovasi dan perbaikan
Ketika Anda menghitung total biaya, jangan hanya fokus pada hipotek. Anda juga perlu  mempertimbangkan renovasi dan perbaikan. Berapa banyak pengeluaran dana ini sangat penting untuk diketahui, bersama dengan semua pengeluaran Anda yang lain, sehingga Anda perlu mengaturnya kembali.

Pastikan keuangan Anda dalam kondisi yang baik
Keuangan Anda harus berada di posisi yang baik untuk membeli rumah. Jadi jangan coba-coba untuk mengambilnya jika Anda masih harus melunasi hutang kartu kredit atau pinjaman rumah secara besar-besaran. Jika Anda melakukannya, Anda mungkin akan kehilangan semua itu, jika Anda mengalami kegagalan pada pembayaran tahunan Anda.

Jaga kepala agar tetap stabil
Anda mungkin akan begitu tenggelam dalam gagasan pindah ke daerah yang Anda inginkan sehingga Anda mungkin akan membuat keputusan dengan emosi Anda, bukan kepala Anda. Membeli properti membutuhkan keuangan yang besar. Anda akan membekukan sumber daya keuangan Anda selama bertahun-tahun. Apakah Anda yakin ingin melakukan itu? Jika iya, maka hal terbaik untuk dilakukan adalah bersikap logis saat mencari rumah.

Bersikaplah praktis dan berpikiran terbuka. Ingin sesuatu yang lebih besar tetapi tidak mampu membelinya pada anggaran Anda? Maka Anda bisa menundanya hingga beberapa tahun lagi sampai Anda memiliki cukup dana. Anda juga bisa puas dengan rumah yang lebih kecil. Namun, jika itu adalah rumah yang tidak tepat untuk Anda, jika Anda memiliki sebuah keluarga, misalnya, maka membeli sebuah rumah kecil mungkin tidak ideal, dan proyek membeli rumah Anda mungkin akan lebih bermasalah dibandingkan nilainya. Jangan biarkan hal itu terjadi. Pastikan Anda melakukan apa saja yang Anda bisa untuk memiliki rumah terbaik untuk Anda.

Jadi maju terus. Gunakan daftar ini dengan baik. Dengan tips yang bermanfaat, Anda akan memiliki waktu yang lebih mudah dalam menavigasi pasar real estate untuk pemula.



Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)