Jalan-jalan murah meriah di Kota Surabaya



Siapa yang belum pernah ke Surabaya? Siapa yang udah pernah jalan-jalan ke Surabaya? Siapa yang udah menikmati tempat wisata Surabaya yang super duper gratis?
Hayo siapa yang demen ama gratisan... :) 

Aku salah satunya yang demen gratisan :) Kalau liburan telah tiba biasanya ritual yang selalu aku kerjakan adalah jalan-jalan mengelilingi kota Pahlawan. Dengan bermodal uang pas-pasan didompet aku akan mengelilingi Kota Surabaya yang penuh ramai dengan manusia dan kendaraan. Selain kendaraan, padatnya manusiapun di Kota ini bisa membuat geleng-geleng kepala. Kalau aku pribadi, nggak afdol rasanya jika di hari libur nggak jalan-jalan. Yah paling tidak merileksasikan pikiran aja biar nggak suntuk sepekan di rumah. Maklum beginilah nasib mama kurang piknik... hehehe

Maklumlah aku kan super pecicilan, kaki diam dikit udah nggak bisa. Maunya jalan-jalan tapi nggak ngeluarin duit...hahahaha. Kemana saja sich kalau mau jalan-jalan di Kota Surabaya yang gratis itu? Tenang saja, pastinya tetap murah meriah dan hemat ongkos gaes.
Bagi kalian semua nih ya, yang lagi atau akan liburan ke Surabaya, luangkanlah waktu untuk mampir ke salah satu tempat ini.


House of SampoernaNah, di tempat ini terdapat museum Sampoerna dari yang memamerkan foto-foto keluarganya pada zaman dahulu, dari si buyut-buyutnya. Kita akan disajikan foto-foto menarik dan sangat bersejarah, selain itu di tempat ini gratis pula naik bis-nya plus dapat ilmu lagi tentang tempat-tempat sejarah di Surabaya. Dengan bis tersebut kita bisa melihat tempat sejarahnya langsung, dan kita bakalan tahu kalau ternyata banyak tempat bersejarah yang ada di Surabaya. 

Masjid Nasional Al – Akbar SurabayaIni adalah tempat religius, selalu mampir untuk sholat kalau kebetulan lewat masjid ini. Paling nggak sudah pernah sholat di Masjid Nasional Kota Surabaya ini. Ada menara setinggi 99 meter disana, kalau sempat mampir aja karena memang dibuka untuk umum.








Danau Unesa merupakan tempat asik untuk mengejar senja. Spot yang asik buat para muda mudi. Kulineran disini juga asik, banyak para pedagang di sebelah kanan dan kiri bahu jalan. Kita pun bisa menikmati bapak dan mas-mas yang lagi asik mancing.





NgeMall. Yapz ini sudah menjadi langganan tua muda remaja anak kecil hingga balita. Nge-Mall emang asyik, udah adem bisa memilih banyak item belanjaan yang disukai. Kalau lapar, tinggal ke food court nya saja. Kalau kere, cukup jalan-jalan saja ya, itung-itung olahraga bakar kalori gaes.


Pantai Kenjeran, salah satu pantainya ada yang berbatu dan disana banyak sekali PKL yang menjual berbagai jenis makanan. Salah satunya adalah lontong kupang dan sate kerang. Sambil melihat panorama pantai yang terhampar di depan mata, nggak ada salahnya donk memesan 1 porsi lontong kupang dan 1 porsi sate kerang.


Sebenarnya masih banyak tempat-tempat asik buat jalan-jalan di Kota Surabaya. Selain asik pastinya nggak bikin kantong jebol. Seperti Taman yang bertebaran di Surabaya, salah satunya yang terkenal adalah Taman Bungkul, Taman Prestasi, Taman Mayangkara, Taman Lansia, Taman Pelangi dan masih banyak taman-taman lainnya.



Tugu Pahlawan boleh juga tuh bagi mereka yang cinta ama sejarah dan ingin melihat foto-foto sejarah zaman kemerdekaan dulu. 
Semoga perjalanan wisata kalian ke Surabaya menyenangkan ya gaes. Jangan lupa juga buat incip-incip kuliner khas Surabaya yang pastinya bikin nagih.

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)