Kuliner Surabaya - Terang Bulan Volcano

Percaya atau tidak percaya aku ini termasuk orang yang latah dalam soal makanan. Misalnya ada teman yang makan sesuatu dan kemudian diposting di sosmed atau blognya pasti deh entar aku kepoin dimana belinya. Itu sih kalo di daerah Surabaya doang, tapi kalau luar Surabaya bisanya hanya bisa nelen ludah aja. Eh tapi pastinya makanan yang diupload ama teman-teman luar Surabaya kadang ada juga yang bisa didapatkan di Surabaya. Hemmm... contohnya kue cubit, es pisang palu buntung, Coto Makassar, Sate Madura, Bubur Ayam Jakarta, Siomay Bandung, dan masih banyak yang lainnya.

Baca juga : Kuliner Surabaya - Nge Lumbung di Lumbung Resto G Walk Surabaya





Tau kan dengan Terang Bulan? Pasti tau donk... tapi yang ini beda, terang bulan ini memiliki banyak varian. Pertama kali lihat terang bulan macam begini di blognya mbak Nia Haryanto blogger Bandung. Saat mbak Nia upload terang bulannya, aku ngeces banget, masak sih aku harus ke Bandung dulu untuk mendapatkannya. Ternyata, terang bulan banyak rasa sudah ada dimana-mana. Di Sampang Madura juga ada, itupun aku tau karena baca blognya si Riska Ngilan yang bercerita tentang wisata kulinernya menikmati terang bulan banyak rasa ini. Dan untungnya di Surabaya juga ada, Alhamdulillah... namanya Terang Bulan Volcano.




Baca juga : Kuliner Surabaya - Mampir Sebentar ke Dapur Dewi Kahyangan





Baca juga : Kuliner Surabaya - De Boliva, Kuliner Ice Cream yang Low Fat

Bulan lalu kami sekeluarga lagi ingin menikmati terang bulan. Iya... terang bulan yang banyak rasa itu, Terang Bulan Volcano. Akhirnya kami berhenti di pusat kuliner yang ada di Surabaya Barat. GWalk, pusat kuliner yang selalu ramai setiap malam apalagi saat weekend tiba. Dijamin dech nggak bakalan dapat tempat parkir buat kendaraan roda empat jika berangkatnya lebih dari jam 6 malam.

Baca juga : Kuliner Khas Makassar (Sop Konro) di Surabaya



Terang Bulan Volcano sudah di depan mata. Banyak pilihannya, mulai dari yang ukuran kecil, sedang, hingga besar. Rasanya juga macam-macam, topingnya pun demikian. Aku memesan Terang Bulan Volcano dengan 8 rasa dengan toping yang bukan ditentukan oleh aku. Kalau ingin menentukan toping sendiri harganya berbeda dengan harga toping ditentukan sononya.

Baca juga : Kuliner Sidoarjo - Ngebakso Syantik di Bernardi  

 
Sampai disana, kami harus antri. Lumayan lama, mungkin ada 30 menitan menunggu Terang Bulan Volcano 8 rasa milikku selesai. Yang lain selesai, yang lain pada datang... pokoknya rame dech waktu itu. Mungkin karena weekend juga kali ya...

Baca juga : Kuliner Surabaya - Bakso Rindu Malam

Terang Bulan Volcano pesananku akhirnya selesai juga, dengan satu kotak ukuran sedang yang memiliki 8 rasa ini akan aku nikmati di rumah bersama suamiku. Hmmm... enak sekali, Terang Bulan Volcano ini memang cocok dinikmati selagi hangat bersama keluarga, teman, saudara, sahabat, atau tetangga. Karena 1 porsi ukuran sedang saja sudah membuatku kewalahan memakannya, aku kekenyangan begitupun dengan suamiku.




Tidak hanya terang bulan saja tapi juga ada martabaknya. Aku belum pernah mencobanya, tapi kapan-kapan pasti aku akan mencobanya. Segera 😊

Terang Bulan dan Martabak Volcano ini hanya ada di 2 tempat saja di Surabaya yaitu,
Ruko Taman Gapura C-14 GWalk Citraland Surabaya, yang bukanya dari jam 5 sore hingga jam 11 malam.
Toeng Market Tidar, yang buka dari jam 1 siang hingga pukul 9.30 malam.
Kalian mau juga? Cuzzz borong Terang Bulan dan Martabaknya segera ya 😊

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)