Monday, February 15, 2016

Kuliner Surabaya - Bakso Rindu Malam

Yuhuuu... akhirnya kulineran lagi. Kulineran asik di sekitaran pusat kota Surabaya bareng suami dan anak tercinta. Kulineran asik saat cuaca mendung apalagi saat hujan turun adalah bakso. Pastinya bakso yang udah booming dan harganya bisa dijangkau oleh para orang kere seperti aku :D


Tepatnya di Jalan Ciliwung No. 123 Surabaya bakso ini berdiri, pas dipojokan jalan. Mudah sekali mencarinya soalnya lokasinya dekat dengan Mall Surabaya Town Square. Siapa yang nggak tau Banyak sekali kendaraan roda empat maupun roda dua mampir ke tempat ini. Bapak parkir selalu setia menjaga kendaraan anda, tapi resiko kendaraan hilang tetap ada di tangan Anda :D

Untuk roda dua biasanya kita harus bayar dua ribu, roda empat cukup bayar tiga ribu saja ke bapak parkir. Tapi ingat! tetap waspada dengan kendaraan Anda, kunci setir ataupun kunci ganda ya gaes karena pastinya kendaraan Anda hilang bapak tukang parkir tidak akan bertanggung jawab atas kehilangan yang Anda derita.



Saat aku kesini, hampir saja nggak dapat tempat duduk, soalnya banyak sekali para kuliner yang doyan bakso menikmati bakso rindu malam saat hujan. Yah bisa dimaklumi, bakso memang camilan asik saat hujan-hujan begini. Aku saja sudah membayangkan makan seporsi bakso dengan sambal 5 sendok. Wuhuuu pasti mantap dah dan siap-siap besok ke kamar mandi berkali-kali. 


Dengan modal uang yang pas-pasan didompet kami melenggang kangkung masuk dan mencari tempat duduk yang kosong. Memesan bakso porsi standart alias bakso dengan harga yang paling murah ditempat ini. Dengan rasa percaya diri yang tinggi pun aku menolak tawaran dari mbak pelayan untuk tambah tahu, pentol, ataupun lontong. Tambah tahu, pentol, atau lontong berarti menambah harga saat bayar di kasir. Alasan sederhana mengapa aku tolak soalnya uang didompet kan pas-pasan, maklum tanggal tua :D


Minumnya cukup air mineral gelas, walaupun ada beberapa pilihan minuman ditempat ini seperti es teh, teh hangat, es jeruk, jeruk hangat. Tapi namanya pengiritan ya tetep minumnya air mineral gelas, harganya murce 500 perak saja. Ada juga kerupuk yang digantung di tembok, kalau pengen tinggal tarik aja, lumayanlah harganya juga murce hanya 500 perak gaes :D 


Seporsi berisi 4 pentol bakso, 1 tahu goreng, bihun, daun bawang, dan bawang goreng diberandol dengan harga sembilan ribu rupiah saja gaes. Kalau nambah macam-macam lagi harganya juga nambah, kalau pengen irit ya mendingan jangan nambah.



Bagi kalian yang lagi kelayapan di daerah jalan Ciliwung boleh nih mampir sebentar buat nyobain seporsi bakso Rindu Malam. Untuk masalah rasa pastinya cocok deh buat lidah para pecinta bakso, hal ini dibuktikan dengan banyaknya para pembeli yang selalu memenuhi warung bakso ini setiap hari. Selain harga yang terjangkau tempatnya juga mudah sekali dicari oleh penikmat kuliner bakso.

Ayuk gaes mampir ke bakso Rindu Malam kalau lagi di Surabaya atau lagi kelayapan di daerah jalan Ciliwung. 



Related Posts

Kuliner Surabaya - Bakso Rindu Malam
4/ 5
Oleh

44 komentar

Wah boleh banget nih referensinya. Kapan-kapan nyoba ah :D

sebagai penggila baso....kayaknya wajib ni aku komen di postingan ini hihooo, paing pnasaran ama pentolnya

dingin-dingin makan bakso maknyus nih ...hehe

kok jadi pingin yaa.
salah nih baca postingan jam segini.
azan magrib masih lama pulak.
hahaha

Hujan gini makan bakso enaaaak.
Itu baksonya mirip ya dengan bakso solo.

duh mbakk,ngiler bangetttt...aku yang tak pingini mie ayam malahan hehehe...siap catettt,pulang nanti pingin jalan dan makan2 kl di sby^^

Ho'oh ini enak, rame pisan...trus makannya nikmat ada yg keroncongan soale hihihi

Krupuknya deh yang bikin komplit.
Tanpa kerupuk kurang nikmatnya hehehe.

Kuliner bakso memang merakyat.. di mana2 pasti ada kedai bakso..

Hujan-hujan makan bakso, kuahnya kasih sambal, minum teh hangat = nikmaaaaat :D

Lg mendung d sini, baca ini jd pgn baso...

kangeeen Surabayaaa....
hiks...hiks..

Favorit!!! aku sama ibuku kalo lagi bener2 pengen bakso main ke sini mbak, padahal rumah di sidoarjo haha

bakso emang selalu menggoda deh ah..

nyam nyaaaam.dingin-dingin emang enak maem bakso ya mbaa :D

Hujan-hujan memang enaknya makan yang hangat.

haduhh gerimis gini jadi pengen makan baksoo

kalo lagi menyusui boleh banget makan banyak, terutama bakso kesukaan para wanita hehe, udah lama gak makan bakso, mesti syedaaap

aku tuh ngg pernah bosen ama baksoooo :)

Ngecesss Maak liat si buket2 menggoda :D

Ehm...tetap ya, Mbak..meskipun makan di luar jangan sampai abaikan kondisi dompet apalagi di tanggal tua :D

bakso--bakso..sudah nolaknya..;D Makanan favorit kuhh

hahahha...ditahan dulu....

aku kadang bingung bakso solo spt apa mbak :)

wkwkwk...kulineran mbak kalo ada disini :)

nikmat banget kalo lapar mbak....

iya...hrus ada kerupuk :)

aaakkk...nikmat bangetttt

hahaha....ayo beli mak...

wah..jauh berarti ya....

pentol spt pentol bakso mbak....

ayo mbak bikin aja....

Yuk berkomentar :)