Thursday, July 28, 2016

Kuliner Surabaya - De Boliva, Kuliner Ice Cream yang Low Fat

Siapa sih yang nggak suka ice cream? Hmmm, menurutku semuanya pada doyan. Mulai dari anak kecil, remaja, ibu hamil, cecewe yang lagi M... pasti deh semuanya suka. Berhubung kali ini tema kulinerannya Ice Cream, so... sini-sini aku bisikin tempat nge-Ice Cream yang asyik. 

Di Jalan Gubeng No. 66 tepat di pinggir jalan, terpampang jelas nama de boliva. Yang hafal dan suka wira wiri jalanan Surabaya pasti donk sudah tau dengan tempat ini. Yakin dech nggak mungkin tersesat, la wong udah besar gitu tulisannya DE BOLIVA.


Baca juga : Kuliner Surabaya-Es Dawet Kudus Minto


Iyapz, ceritanya weekend kemarin seperti biasa aku, suami, dan si kecil harus keluar rumah. Bosen donk di rumah terus, nah mumpung weekend sekalian deh aku ngajak suami buat ngambil hadiah Ice Cream. What? Hadiah Ice Cream... maksudnya gimana nih.



Gini nih ceritanya. Waktu itu kan ada Giveawaynya @de_boliva, iseng dech aku ikut via IG... (Oh, ya jangan lupa follow IG ku juga ya di @dwi__puspita). Eh... nggak taunya pecah telur alias menang. Duh... rezeki nggak kemana ya... pas lagi ingin hangout bareng keluarga akhirnya dapat juga ice cream gratisan. 

Di siang hari yang terik, panas yang menyengat ubun-ubun ingin segera kunikmati ice cream itu. Pintu masuknya instagramable banget loh. Cocok nih buat yang suka gegayaan buat koleksi foto di instagram. Tempatnya asyik, ada 2 pilihan yang AC dan non AC. Pastinya yang ber AC buat yang nggak ngerokok loh ya. Karena waktu kami kesana suasananya masih sepi, jadilah kami duduk di tempat yang non AC, dengan alasan sukaaa sekali dengan tempat duduknya.

Baca juga : Double Date bersama Vanilla Cheese dan Coco Peanut di Pancious



Melihat ice cream di depan mata, dengan warna warni dan rasa yang berbeda pastinya. Kemudian kami duduk di tempat yang hanya untuk 2 orang saja. Maunya sih gegayaan sok romantis gitu, gimana mau gaya la wong ada anak yang nggak bisa diem. Jadilah kami saling bergantian gendong si kecil.



Ice Cream pun datang, 2 piring ukuran besar. Ulala... baru pertama kali dihindangi ice ream di atas piring se gede gaban. Biasanya sih ukuran piringnya kecil, nggak se gede ini. Piring se gede gaban tuh untuk puding ice creamnya, yang ice cream ringsnya nggak segede itu piringnya.

Baca juga : Ketika sebuah rasa dipertanyakan



Sebelumnya si mbak nawarin ice creamnya mau yang rasa apa untuk puding ice creamnya. Pilihannya banyak, aku bingung... akhirnya aku pilih rasa green tea dan vanilla. Di tengah-tengahnya itu bukan ice cream melainkan puding, kemudian di siram cokelat dan ditaburi meses warna warni. Puding ice cream pilihanku dengan piring segede gaban pasti akan aku habiskan. Yang gede piringnya doang, ice creamnya malah bikin nagih.

Ice cream ringsnya menurutku lebih berasa, sukaaa banget. 2 piring ice cream ini aku habiskan. Lah... suamiku pesen apa ya?

Baca juga : Kuliner Surabaya- Heerlijk Library Cafe yang membuatku ketagihan

Suamiku pesen Olive Tuna Fried Rice dan Ice Chocolate. Untuk sepiring olive tuna fried rice harganya 59K, ice chocolate harganya 35K. Belum termasuk pajak loh ya.




Seperti biasa sebelum dimakan difoto dulu donk makannannya. Rugi ah, udah ketempat kece dan makanannya juga kece nggak difoto. Seperti biasa, aku dan suami bergantian menjadi fotographernya. Untungnya pada waktu itu keadaan sepi, jadi kami bisa memaksimalkan pengambilan foto dari segi manapun.


 2 orang yang lagi duduk itu adalah suami dan anakku tercinta yang selalu setia menemani aku kulineran. Giliran aku yang ceklak ceklik mengambil gambar, maka suamilah yang mendapat tugas menggendong si kecil. Begitupun sebaliknya, saat aku yang menggendong maka tugas suamilah yang mengambil gambar. Hehehehe...


Giliran aku menikmati ice cream puding dan ice cream ringsnya. Sesekali dicicipi penuh penghayatan seolah-olah bisa merasakan sensasi ice cream puding ini. Hmmm, emang enak banget sih...menurutku. Setelah menikmati puding ice cream, aku pun menikmati ice cream rings... semua ice cream ini aku yang menghabiskan. Harga puding ice cream sebesar 50K dan harga ice cream rings sebesat 36K. Menariknya, semua ice cream disini rendah lemak alias low fat. Jadi, bagi kalian yang lagi diet atau takut gemuk bisa kok menikmati ice cream low fat ini.

Baca juga : Kuliner Surabaya – Menikmati Es Puter Kelapa Singapura di The Loop Graha Family Surabaya


Mau juga menikmati ice cream ini, datang aja di Jalan Raya Gubeng No. 66. Atau bisa juga kunjungi sosmed De Boliva berikut ini.
IG : @de_boliva
Twitter : @de_boliva
FB : De Boliva

www.deboliva.com

Happy kulineran ya kawan-kawan 😊



Related Posts

Kuliner Surabaya - De Boliva, Kuliner Ice Cream yang Low Fat
4/ 5
Oleh

2 komentar

Ngiler sama penampakan ice cream itu.. Mengingat umurku yang dah gak bisa lagi makan ice cream terlalu banyak, takut kolesterol naik, hihi..

Hahahaha...kan ada obatnya mbak...sama aku kolesterol juga

Yuk berkomentar :)