Serba Serbi Job Review

Masih sangat jelas dipikiranku ketika aku mendapatkan tawaran job review pertama kali dan itupun job review dari brand besar dan ternama. Uhuy langsung meledak-ledak kupingku pas tau dapat kabar bahagia itu.

Selama 3 tahun lamanya menjadi blogger dengan suka duka yang aku dapat akhirnya rezeki itu datang sendiri, pastinya dari mulut ke mulut dan tawaran dari teman-teman melalui message pribadi. Sekarang mungkin bisa dikata, blog adalah ladangku mencari rezeki.

Membayar hutang sana sini, selain itu aku bisa membeli kebutuhan keluarga dari hasil job review. Selain bekerja dan duduk manis di kantor, kadang waktu istirahat kulewatkan dengan acara ngeblog. Yang lain pada istirahat makan siang sedangkan aku sibuk ngutak ngatik keyboard buat bahan postingan dan hasilnya rezeki mengalir begitu saja.



Awal ngeblog memang terasa berat, apalagi bagi mereka yang tak terbiasa. Bagi aku yang harus pintar-pintar atur waktu dengan kerjaan kantor. Paling nggak aku harus konsisten menulis postingan artikel tiap hari, dengan tema apa saja sekiranya bisa bermanfaat atau sekedar informasi saja kepada orang lain. Dengan update postingan tiap hari diharapkan juga page viewku bertambah dan alexa rank blogku semakin langsing.

Awalnya suami tidak merestui, disebabkan dari pagi udah kerja ngadep komputer, dan nyampek rumah ngadep komputer lagi. Alhasil, akhirnya aku sembunyi-sembunyi dari suamiku. Ketika dia tidur nyenyak di malam hari akupun terbangun hanya untuk mencuri-curi waktu buat ngeblog. 

Pastinya satu yang tak aku lupa, sebagai seorang muslim nggak afdhol rasanya bangun malam cuma karena ngeblog oleh sebab itu aku selalu sempatkan sholat malam agar Tuhan selalu memberiku rezeki dan mempermudah semuanya. Dan Alhamdulillah, sekarang suami sudah mengerti aku, akan profesi gandaku.

Dia sekarang lebih care, dengan membelikan kuota internet berlimpah untukku tiap bulannya, disuruhnya aku ngeblog dengan syarat tidak lupa waktu, waktu antara ibadah, kerja, ngeblog, dan mengurus keluarga.

Dengan aktifnya aku menulis di blog tawaran untuk nge-job review dari beberapa produk akhirnya datang juga. Pastinya juga tak terlepas dari teman-teman blogger yang satu sama lainnya saling menginformasikan tentang job review ini.

Oh ya, kalian tau nggak? ternyata sebagian besar perlengkapan rumah ku itu aku dapat dari hasil job review loh. Hahaha... Terserah apa kata orang, ih barang gratisan, ih nggak mau beli, terus mau kalian apa? 

Walau nggak nyampek jut-jut bayarannya tapi hampir dikit lagi nyentuh angka jut-jut. Tiap hari dapat tawaran beginian mah Insyaallah deh cicilan rumah dan kendaraanku bakalan lunas dan aku nggak perlu kerja di luar rumah lagi. Tinggal duduk manis ketik jari jemari di kompi udah deh beres, uang mengalir begitu saja.

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)