Menikah itu ternyata nggak enak tapi...

Siapa yang belum menikah, siapa yang masih nge-jomblo, siapa yang lagi nunggu jodoh di depan rumah, siapa yang masih mikir-mikir buat menikah, siapa yang masih ngumpulin duit buat rencana menikah, siapa yang sekarang sedang bergembira karena tahun ini bakalan menikah???

Ouwooooooo, ternyata banyak sekali pertanyaan tentang menikah dan tetek bengek lainnya tentang menikah. Kalian tahu, menikah itu sebenarnya nggak enak, beneran nggak enak tapi e tapi tunggu dulu...menikah itu emang nggak enak, tapi 99 persennya itu loh....sueperrrr ueeenak. Beneran deh...sueperrrr ueeenak pemirsah :)

Nikah itu nggak enak, tapi ...

Mengapa demikian? mengapa cuma 1 persen aja nggak enaknya???Yang namanya menikah itu adalah menyatukan 2 hati manusia, kadang sulit menerima dengan 2 perbedaan itu, kadang cepat sekali menerimanya. Menerima perbedaan dari masing-masing pasangan. Kadang kalau nggak merasa cocok timbullah cekcok dimana cekcok ini hanya sementara saja. Asalkan ada landasan iman yang kuat Insyaallah cekcok ini akan segera terselesaikan.

Lah terus....sueperrr ueeenaknya kok banyak banget...sampek 99 persen??? Gimana nggak banyak coba...oke deh aku uraikan satu-satu.





  1. Dengan menikah itu rezeki kita menjadi 2 kali lipatnya. Rezeki suami dan istri dikumpulin jadi satu, dengan adanya rezeki dobel itu maka kita bisa mendapatkan yang kita inginka pastinya dengan izin Allah juga. Seperti kita bisa membeli rumah, kendaraan, dan kebutuhan primer lainnya.
  2. Dengan menikah itu hidup kita jadi tentram. Ada teman curhat, ada teman pelipur lara, ada teman yang bisa menjaga rahasia kita, ada teman yang selalu ada di saat kita suka maupun duka. "Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir." (Qs. Ar. Ruum (30) : 21). 
  3. Menikah itu agar kita selalu bersyukur dan mengingat Allah, karena kita telah diberinya teman di dunia ini dalam meraih Syurga-Nya. Semoga nantinya kita semua umat Muhammad bisa meraih Syurga dan bisa bertemu dengan orang-orang yang kita sayangi. Dan segala sesuatu kami jadikan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat kebesaran Allah.” (QS. Adz Dzariyaat (51) : 49). 
  4. Dengan menikah kita dapat membentengi diri dari perbuatan maksiat. Ketika nafsu memuncak, Alhamdulillah ada pasangan halal di depan mata. Sudah halal, dapat pahala pula. Alhamdulillah Ya Allah...atas nikmat nafsu yang telah Engkau berikan.
  5. Menyempurnakan agama, Rasulullah SAW bersabda: "Barangsiapa yang dijaga oleh Allah SWT dari dua keburukan maka ia akan masuk surga: Sesuatu di antara dua bibir (lisan) dan sesuatu di antara dua kaki (kemaluan)." 
  6. Mempertemukan tali keluarga yang berbeda sehingga memperkokoh lingkaran keluarga. Mempererat tali silaturahmi, pastinya juga mempererat tali persaudaraan sesama muslim.

Sebenarnya nggak hanya itu...banyak sekali ayat Al Qur'an yang menjelaskan kewajiban menikah dan menjelaskan manfaat dari menikah itu sendiri, pastinya juga dengan manfaat yang super nyaman di hati manusia.

Di usia 23 tahun 6 bulan aku mantap untuk menikah. Merengek-rengek ke orang tuaku agar aku diizinkan menikah, agar beliau meretui putrinya saat dipersunting laki-laki yang sangat dia cintai. Alhamdulillah orang tuaku merestui dan jadilah kami sepasang suami istri yang saling mencintai.

Pastinya di dalam rumah tangga itu ada badai, entah itu badai kecil ataupun besar. Itulah ujian yang diberikan Allah kepada kita. Jika kita bisa melewati badai itu dengan sabar insyaallah kita akan mendapatkan reward yang Subhanallah sungguh luar biasa dari Allah...



Karena dengan menikah pula aku bisa keluar masuk hotel tanpa takut digerebek. Karena kami adalah pasangan halal :)
Karena dengan menikah pula aku bisa jalan-jalan hanya berdua dengan laki-laki yang sangat aku cintai tanpa takut dosa.

Karena dengan menikah pula aku memiliki teman, sahabat, sekaligus imam yang akan membimbingku kelak ke Syurga-Nya.

Yuk ah...yang belum menikah segera menikah.
Suer deh menikah itu emang nggak enak, tapi 99 persennya itu loh...ueeenak tenan :)


No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)