Kurma Ruthob dari Lawang Agung

Lanjut dari menara 99 meter, kami mengunjungi Lawang Agung pusat kurma dan oleh-oleh Haji dan Umroh terlengkap. Pusat Kurma dan oleh-oleh Haji dan Umroh ini kurah lebih berjarak 200 meter dari Masjid Nasional Al Akbar Surabaya. Letaknya yang cukup strategis membuat pusat oleh-oleh ini gampang dicari. 



Di tempat inipun saat kami akan memarkir kendaraan tertulis jelas bahwa tempat ini “Bebas Parkir” alias bagi customer yang pergi kesini untuk berbelanja dibebaskan uang parkir. Dan saat kami masuk kedalam Lawang Agung untuk bersiap-siap belanja kami langsung disambut ramah oleh para petugasnya. Aku langsung menuju rak kurma sambil menenteng keranjang belanja, di deretan rak-rak itu banyak sekali macam-macam kurma dan dari negara mana saja kurma itu didatangkan dan dengan harga yang bervariasi pula. Sayangnya saat mau bernarsis ria ingin berfoto di deretan kurma tertulis jelas “No Camera” artinya aku nggak boleh foto-foto sembarangan di tempat itu.

Aku mencari kurma muda atau kurma Ruthob, setelah mengelilingi rak berkali-kali tetap aja kurma itu nggak ada. Akhirnya aku tanya mbak petugasnya, ealah ternyata kurma Ruthobnya ada di frezzer. Pantesan walaupun keliling beribu keliling nggak mungkin aku temukan tuh kurma incaranku. Kata mbak petugasnya kurma ini harus disimpan di frezzer biar segar dan tahan lama ,karena kalau disimpan di luar pasti nggak akan tahan lama paling nggak tahannya cuma 2-3 jam saja.




Hmmm, kurma Ruthob incaranku akhirnya aku dapatkan, inipun karena rekomendasi dari mbak Nining agar mengkonsumsi kurma muda. Nyam-nyam-nyam enak banget kurma muda ini, dengan harga 90ribu per 500 gram nya aku membawa pulang kurma muda ini dengan senang gembira :)



Nggak hanya kurma, sempat melirik belanjaan yang lain. Madu, susu kambing bubuk, dan pashmina. Maklum namanya nih kalap mata kalau udah ada di tempat-tempat belanja yang bisa dijangkau oleh duit yang kami punya. Kalau kalian bisa kalap mata juga nggak, kalo menemukan barang bagus dan harganya murah?

Toko Lawang Agung Gayungsari
Alamat : Jalan Gayungsari Barat X/45 Surabaya
Dekat dengan Masjid Nasional Al Akbar Surabaya

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)