Doyan sayur dan buah karena tanda-tanda kolesterol

Karena aktifitasku yang super duper padat, aku jarang sekali memasak. Aku selalu beli makan (makan pagi dan makan siang) di luar saat ngantor, pun sama halnya dengan suamiku Tweety. Aku sampai nggak punya waktu untuk memasak dirumah karena satu dua tiga alasan yaitu selalu berangkat pagi pulang malam jadi nggak sempet, nggak ada waktu lah, inilah, itulah, bla bla bla.

Walaupun emang sempat memasak aku hanya sempat menggoreng telur ceplok atau kadang tahu tempe tanpa sayuran apalagi buah jangan ditanya. Karena seringnya membeli tahu tempe pada bapak penjual tahu tempe keliling yang ada diperumahan, tanpa dipanggilpun si bapak itu berhenti untuk menawarkan jualannya padaku :)

Tiba-tiba suamiku mengeluh sakit di area lehernya. Dia nggak bisa noleh ke kanan dan ke kiri, Jadi kalau dia mau noleh, semua badannya ikut serta seperti robot gitu. Kadang sesekali aku ejek dia sebagai robot, habisnya parah sih cara nolehnya.

Akhirnya karena tak kunjung sembuh juga tuh sakit lehernya aku searching aja di internet. Astaghfirullah...ternyata itu tanda-tanda kolesterol, ini tanda-tanda apa sudah terkena ya? Aku nggak mau ambil pusing akhirnya aku mencari makanan sehat yang paling nggak bisa nurunin kolesterol suamiku.

Memang sih kami makannya jarang pake sayuran, apalagi suamiku...parah banget dia. Sayuran masih pilih-pilih, kalau nggak enak nggak dimakan...kalau pahit langsung dibuang...contohnya saja daun kemangi...padahal daun kemangi itu sehat banget, dan sangat banyak manfaatnya walaupun rasanya pahit.

Brokoli, tomat, buncis, kemangi, dan bumbu dapur alami

Akhirnya setelah searching, makanan yang bisa mengurangi kadar kolesterol, aku menemukan makanan-makanan sehat itu antara lain mengkonsumsi sayuran seperti brokoli, sayuran yang bervitamin A seperti wortel, sayuran yang bervitamin C seperti tomat, dan kemangi. Jangan lupa, harus membatasi penggunaan minyak goreng dan lebih baiknnya mengkonsumsi makanan yang direbus atau dikukus saja.

Dioseng-oseng tanpa menggunakan minyak

Akhirnya dengan modal 20ribu rupiah aku sempatkan pergi ke pasar hanya untuk membeli sayur-sayuran yang aku butuhkan. Brokoli, wortel, buncis, tomat, kecambah, kemangi, dan beberapa bumbu dapur lainnya. Tak lupa aku membeli 1 kg jeruk seharga 15ribu perkilonya untuk mendapatkan vitamin C dari buah ini. Dengan lahapnya dan berusaha ingin hidup sehat walaupun rasa pahit daun kemangi menggangunya suamiku selalu mengatakan makanan sayuran ini enak. Padahal aku tau, dia tak begitu doyan sayur, dan karena penyakit itu pula dia menjadi doyan sayur.
Brokoli, wortel, buncis, dan kemangi dikukus setengah matang.

Selama 3 hari mengkonsumsi sayuran dan buah ditambah hanya sedikit nasi sebagai energi sakit leher suamiku berangsur-angsur sembuh. Alhamdulillah, ternyata tanda-tanda penyakit kolesterol itu bisa diobati dengan cara bagaimana kita memperlakukan tubuh kita sendiri, bagaimana kita bisa menerima makanan sehat dalam tubuh kita.

Siap disantap :)

Semenjak itu aku sudah mulai mengurangi penggunaan minyak goreng, aku selalu mengukus atau merebusnya. Semoga penyakit yang ada ditubuh kami perlahan-lahan menjauh dengan cara hidup sehat kami.

Baca juga : Inilah Rahasia Cara Enak Turunkan Kolesterol

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)