Semarang-Jogja

***
Tepatnya H-10 mendekati hari pernikahanku, aku sempatkan untuk jalan-jalan bersama teman kantorku. Tujuan awal adalah ke Semarang untuk menghadiri resepsi pernikahan putra dari mantan Bu Bosku. Tepatnya adalah ngunduh mantu untuk istilah Jawanya. Kami berangkat dari Surabaya hari Jum'at pukul 10 malam dan tiba di acara pukul 10.00 pagi hari Sabtu. Terasa lama perjalanan kami, karena selain macet juga masih berhenti di pom bensin dan berhenti di masjid Demak untuk sholat Shubuh dan mandi.


Sumber gambar http://kebudayaanindonesia.net/
Menyusuri jalanan Kota Semarang yang mana pake acara kesasar segala aku menemukan daerah yang unik, yaitu daerah dengan nama Kawasan Simpang Lima. Di Kawasan ini bis rombongan beberapa kali sempat bingung soalnya jalan mana yang seharusnya dilewati, semuanya sama. Hahahaha...


Sumber gambar http://tipswisata.web.id/
Menurut Sumber dari Wikepedia, Simpang Lima Semarang adalah sebuah lapangan yang berada di pusat kota Semarang. Lapangan ini disebut juga Lapangan Pancasila. Simpang lima merupakan pertemuan dari lima jalan yang menyatu, yaitu Jl. Pahlawan, Jl. Pandanaran, Jl. Ahmad Yani, Jl. Gajah Mada dan Jl A Dahlan. Di sekitarnya berdiri hotel-hotel berbintang dan pusat perbelanjaan. Diantaranya Hotel Ciputra, Hotel Horison, Hotel Graha Santika, Mall Ciputra, E Plaza, Plaza Simpang Lima, Living Plaza, @Hom Hotel, Holiday Inn Expres, Warhol Apartemen dan Condotel (sedang konstruksi). Lapangan ini merupakan pusat keramaian warga Semarang setiap hari Sabtu-Minggu. Terutama pada hari minggu pagi tempat ini hanya diperuntukkan bagi pejalan kaki dan bersepeda
Acara selesai pukul 12.00 siang dan dilanjutkan perjalanan ke Jogja yang memakan waktu 4 jam. Entah mengapa terasa lama, apakah karena bis yang kami tumpangi pelan banget jalannya, tapi bodo amat yang penting sampai hotel dan aku bisa mandi sudah cukup membuatku terasa segar.

Habis mandi, sholat maghrib dilanjutkan mengisi perut di depan penginapan. Setelah makan, dilanjutkan belanja di Malioboro dan jalan-jalan malam sekedar melihat seperti apa Malioboro itu, sungguh ramai dengan orang jualan dan orang pacaran. Pukul 23.00 balik ke hotel, kami harus istirahat, karena besok masih akan berpetualang lagi.
Minggu pagi, sekitar jam 08.00 kami check out dari hotel menuju pantai Parangtritis. Banyak Gunung dari pasir, indah sekali panoramanya, ombaknya besar, lautannya sangat luas, pantainya bersih, pasirnya halus so harus pakai kacamata kalau sudah nyampek disana biar mata nggak kelilipan.

Hati-hati, pasirnya beterbangan wajib pake kacamata biar nggak kelilipan :)

Cukup puas di pantai parangtritis, akhirnya kami pulang menuju Surabaya tepat pukul 12.30 dan tiba di Surabaya pukul 22.00 malam. Dan tau nggak? itulah liburan pertama kali ku ke daerah Jawa Tengah dan Jogja, semoga suatu saat nanti bisa ke Jawa Tengah dan Jogja lagi :)

46 comments:

  1. Wahahaha plang Malioboro digelayutin gitu, Wahaahahah udah kaya film INDIA aja ahahahaha. Kalau ada tiang pasti nyanyi wahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah Kang asep Mah selalu Ada aja bust mengguyoni aku...hehehe...acca acca mere jahe

      Delete
  2. aku pernah ke semarang,tapi pas kecil..pingin banget jalan2 ke semarnag dan jogja...semoga kesampaian.
    mbak,mana fotomu??tadi sempat bolak/ik scrol ke atas,memasytikan ini bener nggak blognya mbk dwi heheehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahaha..iya Mbak emang sengaja nggak ditaruh potoku biar gak eneg wkwkwk

      Delete
  3. Ke Jogja, Pantainya mantab.. Uda trkenal banget tuh Parangtritis. Tapi aku sih, blum pernah kesana

    ReplyDelete
  4. minimal setahun sekali selalu ke Jogja Mak, secara mertua tinggal di sana...hehehe
    seneng ya mbak jalan2 waktu masih lajang, masih bebas ber haha-hehe...kalau aku sekarang haha-hehenya sudah digelayutin sama 3 krucil jadi kemana2 ya cari yg ada mainan untuk anak2nya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha..wah enak ya bisa ke jogja kapan aja ya Mbak...aku malah sekarang pengen Ada anak biar rame Mbak...3 juga gpp

      Delete
  5. Aku pengen banget ke Yogya... Malioboro itu melegenda sekali ya...mudah2an aku bisa menjejakkan kaki di sana...someday..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiien...aku juga pengen banger kesana lagi Mbak...pastinya breng suami...

      Delete
  6. Ngomongin Jogja, saya jadi teringat waktu perpisahan masa SMA dulu... jujur aja saya mah baru berkunjung sekali doangan mbak, waktu itu sempet berkunjung ke Malioboro sama pantai Parangtritis :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huum sama aku juga cuma 1x MAs marnes..tempatnya ya malioboro aja parangtritis itu doank yg aku kunjungi...

      Delete
  7. aku juga pernah ke parangtritis, keren sih lautnya , sama pasirnya tuh kaya di gurun, se olah2 kaya syuting film2 india gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huum bener2 spy gurun pasir ya pantai pasir disana...

      Delete
  8. kita ketmuan di Simpang Lima yuk mbak :)nanti kalau lebaran hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha..aku lebaran pulang kampung ke madura Mbak...

      Delete
  9. kangen pengen ke Malioboro lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kangen krena emang asik disana ya pastinya...

      Delete
  10. Asyikkk...jalan2nya dalam rangka bulan madu ya Mbak? Pasti sangata berkesan dong ada si dia menemani dalam setiap momen dalam perjalanannya...siippp...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan bulan madu Mbak tapi acara Kantor...hehehe ini aku belum nikah...

      Delete
    2. huaaa....ntar diagendakan lagi pas bulan madu ya Mbak..hehe..

      Delete
    3. hahahaha..iya donk pastinya :)

      Delete
  11. Ayoo Mbak kalau pengin ke Yogya, Solo bisa barengan aku kalau pas pulkam :)

    ReplyDelete
  12. wah iya mbak moga bisa sampe jogja again mbak mantap dah... keren kecehhhh badai....

    ReplyDelete
  13. mantap gan jalan-jalan terus, pasti pengalaman nya banyak nih

    ReplyDelete
  14. mantap gan jalan-jalan terus, pasti pengalaman nya banyak nih ;)

    ReplyDelete
  15. Jogya memang ngangenin ya mbak...
    Saya 2x kesana, terakhir pas lulus SMEA tahun 2001. udah lama banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah..lama banger ya...iya Mbak emang ngangenin bget...

      Delete
  16. Malioboro itu terkenal sekali ya, pengen euy kesana... pengen juga ke pantai parangtritis... ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huum Mbak..udah membahana namanya...aku juga pengen kesana lagi....

      Delete
  17. Plang Malioboro itu sebenere ada 2, satunya depan malioboro mal. Tapi yg didekat stasiun Tugu itulah yang diantri orang utk foto krn byk yg nggak tau :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha..aku aja baru tau loh mak...ini deketnya aksara jawa itu mak Lus :)

      Delete
  18. asiknyaaa...ngga sempat kopdaran kita yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha..iya ya mak..insyaallah kalo ke Semarang lagi ya mak :)

      Delete
  19. akuu kepingiin banget ke Jogja, huhu..
    seruuu yah jalan2nya :D
    lama juga yah waktu tempuhnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya soalnya bis nya masih banyak berhentinya..aku pengen kesana lagi..pengen main ke candi :)

      Delete
  20. Kalok ke Jogja lagi, mampir ke kosan ku ya, Mbak :D

    ReplyDelete
  21. Terakhir kali aku ke Parangtritis, rame pwoll!

    ReplyDelete
  22. Itu to Pantai Parangtritis yang konon pasirnya indah banget...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya...kayak di padang pasir kalo udah lihat hamparan pasirnya :)

      Delete

Yuk berkomentar :)