Semarang-Jogja

***
Tepatnya H-10 mendekati hari pernikahanku, aku sempatkan untuk jalan-jalan bersama teman kantorku. Tujuan awal adalah ke Semarang untuk menghadiri resepsi pernikahan putra dari mantan Bu Bosku. Tepatnya adalah ngunduh mantu untuk istilah Jawanya. Kami berangkat dari Surabaya hari Jum'at pukul 10 malam dan tiba di acara pukul 10.00 pagi hari Sabtu. Terasa lama perjalanan kami, karena selain macet juga masih berhenti di pom bensin dan berhenti di masjid Demak untuk sholat Shubuh dan mandi.


Sumber gambar http://kebudayaanindonesia.net/
Menyusuri jalanan Kota Semarang yang mana pake acara kesasar segala aku menemukan daerah yang unik, yaitu daerah dengan nama Kawasan Simpang Lima. Di Kawasan ini bis rombongan beberapa kali sempat bingung soalnya jalan mana yang seharusnya dilewati, semuanya sama. Hahahaha...


Sumber gambar http://tipswisata.web.id/
Menurut Sumber dari Wikepedia, Simpang Lima Semarang adalah sebuah lapangan yang berada di pusat kota Semarang. Lapangan ini disebut juga Lapangan Pancasila. Simpang lima merupakan pertemuan dari lima jalan yang menyatu, yaitu Jl. Pahlawan, Jl. Pandanaran, Jl. Ahmad Yani, Jl. Gajah Mada dan Jl A Dahlan. Di sekitarnya berdiri hotel-hotel berbintang dan pusat perbelanjaan. Diantaranya Hotel Ciputra, Hotel Horison, Hotel Graha Santika, Mall Ciputra, E Plaza, Plaza Simpang Lima, Living Plaza, @Hom Hotel, Holiday Inn Expres, Warhol Apartemen dan Condotel (sedang konstruksi). Lapangan ini merupakan pusat keramaian warga Semarang setiap hari Sabtu-Minggu. Terutama pada hari minggu pagi tempat ini hanya diperuntukkan bagi pejalan kaki dan bersepeda
Acara selesai pukul 12.00 siang dan dilanjutkan perjalanan ke Jogja yang memakan waktu 4 jam. Entah mengapa terasa lama, apakah karena bis yang kami tumpangi pelan banget jalannya, tapi bodo amat yang penting sampai hotel dan aku bisa mandi sudah cukup membuatku terasa segar.

Habis mandi, sholat maghrib dilanjutkan mengisi perut di depan penginapan. Setelah makan, dilanjutkan belanja di Malioboro dan jalan-jalan malam sekedar melihat seperti apa Malioboro itu, sungguh ramai dengan orang jualan dan orang pacaran. Pukul 23.00 balik ke hotel, kami harus istirahat, karena besok masih akan berpetualang lagi.
Minggu pagi, sekitar jam 08.00 kami check out dari hotel menuju pantai Parangtritis. Banyak Gunung dari pasir, indah sekali panoramanya, ombaknya besar, lautannya sangat luas, pantainya bersih, pasirnya halus so harus pakai kacamata kalau sudah nyampek disana biar mata nggak kelilipan.

Hati-hati, pasirnya beterbangan wajib pake kacamata biar nggak kelilipan :)

Cukup puas di pantai parangtritis, akhirnya kami pulang menuju Surabaya tepat pukul 12.30 dan tiba di Surabaya pukul 22.00 malam. Dan tau nggak? itulah liburan pertama kali ku ke daerah Jawa Tengah dan Jogja, semoga suatu saat nanti bisa ke Jawa Tengah dan Jogja lagi :)

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)