Sunday Sharing Surabaya #02

Alhamdulillah....emang sengaja hadir untuk acara yang satu ini, apalagi kalau bukan acara yang ditunggu-tunggu setiap bulannya, yaitu Sunday Sharing. Kali ini Sunday Sharing yang ke 2 kalinya yang telah dilaksanakan di kota Surabaya. Temanya untuk Sunday Sharing yang ke 2 adalah Social Media dan Personal Branding. Ini mah berguna banget buat aku yang masih terbilang newbie di dunia perbloggeran :)

Dari kamera Niar Ningrum
Bertempat di Transmedia Biro Surabaya, Jalan Opak No. 12 Surabaya aku langsung capcus bareng Tweety ke tekapeh. Telat 1 jam dari jam mulai acara, kami telat karena suatu hal di rumah #baca benerin genteng rumah yang bocor.

Kenapa wajib hadir di Sunday Sharing? Karena selain kita dapat ilmu yang super duper gratis kita pun bisa menambah teman. Apalagi kali ini nih yang dibahas masalah branding blog, tentang hidup dan matinya blog kita... hahaha #lebay

Pak Bukik Setiawan


mbak Nysa Pratiwi

Pak Bukik Setiawan dan mbak Nysa Pratiwi berbagi ilmu tentang masalah ini. Semuanya buka-bukaan untuk saling berbagi ilmu. Sebenarnya branding blog itu penting banget, dengan adanya personal branding pada blog kita kita mempunyai ciri khas sendiri. Kita mudah dikenal dengan ciri khas itu. Bener juga pikirku, dengan adanya branding orang mudah mengenali kita. Nggak usah jauh-jauh deh contohnya saja mbak Diah Didi yang blognya mempunyai branding yang semua orang pada tau. Dengan tangan terampilnya dia membuat segala macam masakan yang super duper suedep sampai kadang-kadang aku tutup mata buat melihat hidangannya. Iya to?

Sempat tanya jawab ama Pak Bukik tentang masalah blog yang gado-gado, soalnya kan blog pribadi aku ini gado-gado. Isinya nggak jelas, kadang postingan lomba, kulineran, travelling, curhat, dan lain sebagainya. Nah disini Pak Bukik menjelaskan blog gado-gado boleh tapi lebih baik kalo postingan itu dipisah sesuai temanya dan dibikin blog sendiri tapi dengan syarat kita juga harus konsisten untuk mengisi masing-masing blog tersebut, misal seminggu 3 kali postingan. Jika tidak mampu seperti itu, blog gado-gado lebih baik daripada blog dengan tema-tema tertentu yang penting eksistensi kita menulis setiap harinya ada. Itulah hal penting dari yang paling penting.


Dari kamera Niar Ningrum

Jadi...blog gado-gado itu masih diperbolehkan selagi eksistensi menulis kita tidak pudar. Yuk semangat menulis...

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)