Kuliner Surabaya - Lontong Kikil Sapi Cak Nang

Akhirnya setelah 2 tempat kami kunjungi Menara 99 meter dan Lawang Agung, si perut nggak bisa diajak kompromi lagi. Udah nggak tahan dengan rasa lapar yang amat sangat parah ini. Untungnya didekat Menara 99 meter dan Lawang Agung ada sentra kuliner. Sentra Kuliner Gayungsari ini letaknya pas didepan Masjid Nasional Al Akbar Surabaya.
Pengunjunpun sangat banyak, mulai dari para wisatawan yang habis mengunjungi Masjid Al Akbar, anak-anak sekolah, para muda-mudi yang baru selesai olahraga mengitari Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, encang-encing yang entah habis dari mana sambil membawa cucu-cucu mereka. Semuanya duduk manis dengan hidangan yang ada didepan mereka masing-masing.
Banyak sekali menu yang ditawarkan disana. Mulai dari bakso kotak, nasi campur, rawon, rujak, soto ayam, soto daging, penyetan, kikil sapi, nasi goreng, ikan bakar, mie ayam, sate, capcai, fuyunghai, dan masih banyak menu lainnya. Tinggal pilah pilih sesuai keinginan dan selera kita saja plus duit yang kita punya.


Duduk di deretan nomer 2 tepat di depan stand kuliner Cak Nang kami memesan Lontong Kikil Sapi dan teh anget. Hmmm…yummi kuahnya bener-bener nih bikin berat badanku sudah siap untuk memproduksi lemak lagi. Lemaknya aduhai, menari-nari nih diperut yang tak kunjung kempes-kempes walaupun udah diet. Tanpa banyak mikir lagi langsung deh aku santap semuanya tanpa ada sisa sedikitpun.




Sambil menyaksikan Group Keroncong Agung Abadi yang mendayu-dayu dan menyeruput teh anget yang nggak kelar-kelar karena udah kekenyangan, akhirnya ku tinggal saja teh anget itu. Dengan harga 16ribu untuk lontong kikilnya dan 4ribu teh angetnya berakhir sudah perjalanan untuk hari ini. Langsung pulang dan merebahkan badan untuk menyambut hari esok. Kalau kalian weekend kemana saja kemarin?




Tempat : Sentra Kuliner Gayungsari Surabaya
Stand Lontong Kikil Sapi Cak Nang

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)