Barang wajib yang harus aku bawa saat keluar rumah

Namanya cewek, kadang amat beribet sendiri dengan barang bawaannya jika dibandingkan cowok. Tapi ada juga yang nggak loh, kadang ada cewek yang simpel, jadi kalau mau kemana-mana dia hanya bawa uang. Perkara barang yang dibutuhkan nggak ada pas asik-asiknya perjalanan, dia tinggal beli aja ke toko terdekat. Nah, kalau aku pribadi nggak deh...mending bawa aja dari rumah, daripada beli-beli terus eman juga nih uang. Tapi untuk urusan hape, power bank, kabel charge, emang kudu wajib dibawa ya sepertinya.

Terus, apa saja sih barang-barang yang wajib aku bawa kalo lagi ke luar rumah.



  1. Minyak Angin. Minyak angin ini hukumnya wajib aku bawa, karena kalo sudah mencium bawa asap kendaraan bermotor langsung deh kepalaku puyeng bawanya mau muntah kayak orang yang lagi hamil. Biasanya minyak angin yang mempan banget itu dan yang paling setia tiap bulan aku masukkan dalam list belanjaanku adalah minyak angin cap Ka***
  2. Air Minum. Wah ini mah penting banget ya, jadi kalau aku lagi haus ditengah jalan nggak perlu bingung untuk cari toko yang menjual minuman. Mempersiapkan air minum terlebih dahulu di botol kesayangan aku kira nggak butuh waktu lama daripada harus membeli ke toko kan. Selain itu dihitung-hitung bisa juga menghemat pengeluaran selama kita dalam perjalanan.
  3. Permen. Permen ini kadang menjadi barang ampuh ketika rasa percaya diri mulai memudar. Hmmm, maksudnya ketika krisis percayaan saat akan mengobrol dengan seseorang dari jarak yang sangat dekat alias permen ini berfungsi sebagai penghilang bau mulut. Jadi jika ada permen, aku selalu percaya diri saat mengobrol dengan lawan bicaraku.
  4. Sandal jepit. Biasanya kalau bepergian jauh sandal jepit selalu aku bawa. Dengan dibungkus kresek hitam aku selalu menyelipkan bungkusan ini di tas ranselku. Jadi nantinya saat ditengah jalan kakiku mulai kepanasan dan sumuk tinggal ganti deh dengan sandal jepit, beres kan.
  5. Mukena. Barang yang sangat sangat sangat wajib untuk aku bawa. Mengapa? karena kadang mukena umum yang disediakan tidak sesuai dengan seleraku, kadang bau apek, kadang ada sisa-sisa kosmetik, kadang bolong-bolong, dan kadang lubang kepalanya kekecilan atau kebesaran. Dengan membawa mukena sendiri insyaallah ibadah dan kekusyukanku tidak terganggu.
  6. Tisue. Barang ampuh buat lap iler keringat. Kalau nggak ada barang ini duh masak sih harus ngelap-ngelap pake kerudung. Nggak deh ya, jorok namanya :)
  7. Dental Floss buat anti selilitan. Biasanya setelah habis makan terutama makanan yang berserat seperti daging sapi biasanya kan si daging masih bersembunyi di antara gigi. Nah dengan membawa barang ini dengan sekali tarik pasti semua kotoran yang nyelip di gigi bisa keluar semua tanpa harus memakai tusuk gigi.
  8. Beberapa buku. Penting aku bawa selain menjelajah dunia maya juga harus diseimbangkan dengan membaca buku agar selama dalam perjalanan (jalan-jalan) waktu yang sangat lama tidak terasa. So, beberapa buku wajib banget masuk di tas ranselku, sambil dengerin lagu di head set aku biasanya membaca buku agar waktu perjalanan yang sangat amat lama tidak terasa, jadi nggak harus baca buku sebelum tidur baca buku disaat dalam perjalananpun sebenarnya jauh lebih menyenangkan.

Nah mungkin itu aja barang-barang yang harus aku bawa di tasku, terutama kalau bawa tas ransel :)



No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)