Thursday, April 23, 2015

Kuliner Surabaya- Heerlijk Library Cafe yang membuatku ketagihan

Awalnya sih males banget yang mau mampir-mampir cantik kesemua tempat (isi perut dan cuci mata), tapi berhubung jalanan Kota Surabaya macet kalau sudah waktunya jam pulang kerja ya sudah akhirnya kami memutuskan untuk melipir ke cafenya mahasiswa. Aku menyebutnya cafe mahasiswa, sebab harganya mahasiswa banget, udah gitu tempatnya juga berada di sebelah Perpustakaan Daerah Jawa Timur (Perpusda Jatim) di daerah Menur Pumpungan. Disana juga ada salah satu kampus, dan kampus-kampus lain yang mungkin juga terjangkau jaraknya jika mau melipir cantik di Cafe ini.


Tampak dari bawah suasana Heerlijk Library Cafe Perpusda Jatim


Naik ke lantai 2 dulu kalo mau ngemil-ngemil cantik

Dengan berbekal perut keroncongan dan alasan jalanan macet akhirnya kami bisa merapatkan kendaraan ke tempat kece ini. Suasana dengan tempat parkir yang luas dan pemandangan kerlap kerlip lampu Apartemen persis disebelah cafe ini dan kami merasakan aroma berasa di LN #lebay.


Silahkan mencari tempat duduk sesuai selera, kalo aku memilih tempat duduk yang viewnya asik

Silahkan memilih menu yan kalian suka

Sebelum naik ke lantai 2 tempat dimana kami akan menikmati malam yang indah ini dengan harga-harga yang terjangkau, kami harus melaksanakan ibadah solat Maghrib dulu. Untungnya disana ada Musholla milik Perpusda Jatim, jadi kami nggak perlu repot mencari Masjid atau Musholla yang mungkin jauh dari Cafe ini. Dan, setelah selesai sholat Maghrib langsung deh cuz ke lantai 2 buat ngemil-ngemil cantik.


Lampu-lampu yang menerangi Heerlijk Library Cafe Perpusda Jatim

Disini juga disediakna WIFI GRATIS loh

Dengan banyaknya pilihan menu membuat kami masih bingung untuk mencari menu yang enak tapi harganya amat sangat terjangkau. Lamaaa sekali ngelihat menunya, akhirnya pilihan jatuh pada Gelato Wedok Jepang, Roti Itali Sapi Keluk Paprika, dan Banyu Putih Duduk Susu.


Tempat duduk yang ini nyaman juga

Menunggu cukup lama, yah mungkin 15 menit lah. Sambil menunggu aku berseliweran di cafe itu buat poto-poto. Eman donk, udah ada di takape tapi moment indah ini nggak diabadikan.


Dekorasi dan warna-warna yang bikin ceria

Dan...pesanan datang...Gelato Wedok Jepang yang yummi ada buah cerinya. Dua scop gelato disajikan dengan marsmallow, cornflake, dan whipcream. Cukup dengan 18ribu rupiah kita udah dapat menu gelato ini.


Gelato Wedok Jepang

Roti Itali Sapi Keluk Paprika, Pizza dengan smooked beef, paprika, jamur, dan bombay. Hmmm yummi banget rasanya, sambil menikmati malam yang sahdu bersama suami tercinta. Sedikit menggigit beef bercampur jamur, duh nggak tahan enaknya. Tapi sayangnya, dietku selalu gagal dan gagal cuma gegara makanan itali yang harganya cukup 25ribu rupiah.


Roti Itali Sapi Keluk Paprika
Ngemil-ngemil cantik, seskali sambil nyeruput banyu putih duduk susu yang harganya 5ribu rupiah saja. Dengan view lampu apartemen dan malam yang membungkam akhirnya semua makanan ludes seketika. Tenang aja, kapan-kapan kita mampir lagi ya Heerlijk Cafe.


Yuk mari ngemil-ngemil cantik dulu



Related Posts

Kuliner Surabaya- Heerlijk Library Cafe yang membuatku ketagihan
4/ 5
Oleh

82 komentar

Waah saya tahu tempatnya. Dulu kalo ngontel dari its ke rungkut pas nyampe daerah sini udah mau mutung rasanya..

menu makanan nya bikin ngiler, saya makan dulu ah..

huwaaaaa... bener2 kantong mahasiswa banget yaa..murce abiss
andaikan deket... #ngiler

Bookmark cafe yang satu ini. Nanti kucoba pas aku jalan2 ke SBY :) boleh dicoba..

Tempatnya ok juga. Harga makanan dan minumannya benar-benar terjangkau buat mahasiswa. Bakalan tambah lama berhenti di situ kalau ada wifi gratisnya.

Nih... tempat cocok juga di jadikan tempat nongkrong sambil nge-blog.

Nih... tempat cocok juga di jadikan tempat nongkrong sambil nge-blog.

mba, itu kursinya ngambil dari sekolah dasar yah hihi :D

Wah asyik nian ya..kyanya betah disitu sambil ngeblog terus ngemil cantik ...ngopi juga pastinya :p

hahahahaha...zamannya mas Dani ya....

hahahaha...cepet makan biar nggak ngiler...

hahahaha..iya mbak...murce abizzzz :)

yuhuuuu...sepertinya harus mampir ya :)

iya pastinya betah kalo ada wifi :)

iya pastinya cucok banget mas e :)

ada wifinya juga ga mba? klo ada mantep buat nongkrong sambil ngeblog :D

cemil cantiknya beginiiiii gmn makannya :p *kabuuuuuuuuuur*

btw itu WIGI apa WIFI hihihihi

iya pastinya cucok banget mas e :)

loh itu kursi antik loh..jangan salah yaaa...

bener sekali...bisa ngeblog dan makan sepuasnya :)

iya bener sekali mantap dah kalo ada wifi :)

wkwkwkwkwwk...jangan gitu donk saiii kan eikeh jadi maluuuuu....terimakasih banyak atas koreksinya :)

wew! Tempatnya asyik banget, ya, Mak? Seru nih hangout di sini, pastinya. :)

iya mak Al...asik banget disini..ada wifi gratisnya juga :)

Nama tempatnya, lumayan susah di sebutkan. Tapi yg penting makanannya ya yg enak..

kenapa sih adanya cuma di surabaya? ngiler saya teh

Akhirnya mbak Dwi ke Heerlijk Library juga hehe:D
Btw, tampilan blognya baru ya....

uwaa asik banget tempatnya,vintage ya dekorasinya...nama pizzanya juga unik,sapi keluk hehe

Jadi pengen ke Surabaya ... halah .... kapan ya bisa kesampaian

Hei duwiikk,, dsebelah mananya ituu?? Kangen surabaya deh q, kangen kampus its jugaa,, tp kerjaan suamiq rempong bgt buat di tinggal ksana :-(

Cafenya kelihatan sepi ya Mbak? Padahal makanannya kayaknya enak tuh... :9

hahahaha...betul sekali...yg penting makanannya ya :)

hahahaha, tapi kan didaerah sana juga banyak mbak e :)

hahahaha iya..akhirnya aku nyampek juga nih disini... nggak kok, cuma tak tata lagi :)

heem mbak, namanya disana unik unik banget :)

pasti kesampaian...ayo mang ke Surabaya segera :)

di daerah menur pumpungan, disebelah apartemen itu loh Lis :) ntar deh kalo ke Surabaya mampir aja :)

rame kok, lah sepi aku kan magrib disana...menjelang isyak baru rame dari anak kuliah yg pengen makan ama yg pengen dapat wifi gratis

Wah, nampak yummi dan murce yaa cucok bingit deh buat geng mak irits hihihi...

wah pasti bahagia banget ya mbak ditemanbi sang penjaga hati hehe....

Heya mba Dwi. Hiehiehie. Makasih sudah mention nama ku di Twitter. Terma kasih sudah diingatkan. Saya sangat senang jika saya diingatkan. Ingatkan saya selalu jika saya khilaf atau lupa mampir dimari. HIehiheiee. Pertama tama saya mau komen soal tampilan baru "FRESH:" banged banner blognya mba Dwi yang cantik ini. Wow... Semangad baruuuh HIHeihiehiehiee

Roti Itali Sapi Keluk Paprika ini mirip PIZZA deh mbak Yu. Hiehiehie. Huaaaaaaaaaa jadi lapar. Heiheie. Eh iya mba Dwi , sekarang TWEETY sudah sangat sering dipajang juga di sini. Apa nda takut nanti ditaksir blogger cewek cewek ? Hahahahah secara wajahnya memang tampan Tweetty

Ehm ehm gagal FOKUS

tampilan blognya baru ya? hehehe... *jadi salah fokus deh*

Oh jadi gitu iya kalau susana cape tersebut ketika di malam hari. Sangat unik dan nyaman untuk nongkrong sama temen-temen sembari curcol :D

wah, boleh dicoba nih, mantap

Deuh mbak Dwi...Gelato Wedok Jepangnya menggoda lidah tuh, hehehe...ajak aku dong ngemil cantiknya...:D

Artikel ini berisi informasi yang sangat bermanfaat untuk semua pembaca khususnya saya sendiri. Saya tunggu lagi informasi-informasi lainnya yang tidak kalah menarik.
Sukses selalu untuk anda. Terima kasih ^_^

Wah infonya manfaat banget nih. Selama ini sering liat tempat ini seliweran di twitter tapi ragu, takut kemahalan harganya. Kalo gini kan jadi tau mesti nyiapin berapa kalo ke situ.

loh kan emang pizza kang..hehehehe...hahaha..soale dia kan teman hati aku makanya aku bawa kemana-mana :)

hahahaha..betul sekali mak...

yuhuuu...tentu mas angki :)

Iyo iki, kapan yooo?? Masih bertanya2,, wkwkkwkw

Kenapa yaaa kayu2 elek itu kalau dipajang di cafe jadi ketok nyeni, apik, tapi kalau dipajang dirumahku yo tetep elek? Sedap banget menu2nya :)

perpaduan suasana jaman dulu dan menu masakan masa kini ya mbak...
wahh bisa bikin tambah romantis inihh :D

wes bulan depan aja...wkwkwkw

bahahahaha..padahal itu aku cuma menyapa kang asep doang loh..bukan maksud apa2 kang :) makasih ya kang asep :)

ngggak mbak, cuma ganti header ama pemangkasan :)

betul sekali dimalam hari tambah enak, nggak panas..lebih romantis malam hari :)

bahahahaha,,,menggoda niat diet ya pastinya mbak eka :)

terima kasih banyak ya udah mampir :)

makasih banyak...iya kesini aja..cozy banget tempatnya :)

iya mak..sedap banget menunya...ini aku sampe tergila gila :)

hahaha bener sekali..romantisnya itu yg nggak nahan :)

Iya enak. Sudah ada pasangan yang sah;. Sudah resmi menikah. Mau ROMANTIS boleh
Mau pegang pegang halal dan berpahala - soale suami istri

Xixixixixixie

Makanya segera Menikah Mba Ai
Huaaaaaaaaaaa

ngiler mba liat Roti Itali Sapi Keluk Paprika

kaa, itu pizza segede gitu harganya 25rb aja? Kapan-kapan kalo aku sampe ke Surabaya mau yah di ajak jajancantiik di sini ;D

iya sudah halal walaupun berdua ya kang asep...betul udah enak dapat pahala pula..wkwkwkwk

hahaha..enak banget loh ini..dicoba yuk...

iya..itu cuma 25ribu aja dek Ran....

Namanya kayak Bahasa Belanda ya, Mbak.. :D

Iss sekarang Mbak Dwi postingannya tentang makanan mulu eeeuy.. Aku jadi kelaperan pas malem nih! Huahahah :D

Dekorasinya lucuuuuu....plus WiFi gratis oke bangeet..

hahaaha..iya...aku sekarang doyan makan Beb..entah napa aku sekarang doyan makan...

iya mak...wifi itu yg bikin okeeee

Nama makanannya agak lucu2 gimana gitu... perlu dicoba nih...yang menu hasil laut ada gak mbak... siang buka nggak mbak?

ini di jalan apa ya mbak dwi?

buka mbak Reni :) datang aja langsung :)

deketnya perpus jatim mbak avy

Asyik ya tempatnyaaa... Waduh, bakalan betah di sana buat nongkrong aja..

iya mbak..bikin betah emang :)

aduhhh enak banget sih tempatnya,... apalagi kalo sama temen temen pasti seru

Yuk berkomentar :)