Kuliner Surabaya – Bakso Tahu Sutra

Lanjut lagi berpetualang untuk mengisi perut, kali ini kami mencari menu bakso. Selain seafood, menu lain yang aku suka adalah bakso. Sempat berhenti makan bakso demi diet dan demi pemangkasan lemak besar-besaran akhirnya 1 bulan full nggak makan bakso. Tapi kebiasaan untuk ngebakso kumat lagi setelah berat badan sedikit turun. Ya udah, demi memenuhi hasrat yang terpendam kali ini aku mencari kuliner berbau bakso bersama suami. Untungnya si suami masih mau aku ajak untuk ngebakso.

Siomay, pentol, ama tahunya udah lengkap

Di daerah Kelurahan Jeruk-Surabaya, tepatnya di Jalan Raya Menganti (sebelah timurnya Prigama) dan entah nomer berapa warung bakso ini berdiri, aku dan suami mencari posisi yang uwenak. Duduk di deretan bangku panjang paling depan dan memesan 2 mangkok bakso tanpa gorengan. Yang spesial dari menu bakso ini adalah tahu sutranya. Tahu sutranya adalah tahu kuning (Tahu Asli Kediri) yang ditengahnya berisi bakso. Mirip-mirip tahu bakso menurutku, rasanya memang lumayan enak, padat, dan mengenyangkan.  Dengan harga 15ribu permangkoknya, bakso ini bener-bener yahud, kami puas karena kekenyangan. Es teh hangat dengan harga 3ribu dan jeruk hangatnya yang hanya 5ribu bener-bener membuat keringat kami gobyos.
3 mangkok bakso :)


Tahu Sutra ini juga dijual pada pelanggan bakso loh. Satu bungkus tahu sutra isi 10 tahu pada waktu itu dijual 25ribu, beli separuhnya juga nggak apa-apa. Berhubung kami masih belum minat, ya kami nggak jadi beli, daripada ntar mubadzir dirumah. Kami pulang dengan rasa kenyang dan keringat dimana-mana. Mantap sekali bakso ini berhasil membuat kami kenyang.
Mantap surantap jeh :)


Tempat : Jalan Raya Menganti Jeruk (sebelah Timur Primagama) dekat dengan Perumahan Green Lake Citraland

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)