Kuliner Surabaya - Rasa Inti Laut Asmarani Bandung di G-Walk

Kali ini kuliner di daerah Surabaya Barat, tempat kuliner ini terkenal dengan nama G-Walk. Menjelang malam (sehabis maghrib) tempat ini sangat ramai oleh para orang-orang yang lagi kelaparan dan pastinya dengan banyaknya orang dan kendaraan yang berlalu lalang maka akan membuat jalanan macet. Jangan ditanya kalo weekend nih tempat, Masyaallah ramenya bener-bener rame sampe nggak menemukan tempat parkir buat kendaraan walaupun udah muter-muter cari tempat parkir yang kosong.
 
kalau mau makan, harus cari parkiran kendaraan dulu


Weekend ini kami membuang duit ke G-Walk tempat kuliner yang paling fenomenal di Surabaya Barat. Sempat bingung sendiri mencari kuliner yang asik, selain asik aku pengen sekali menu yang berbau kepiting. Sambil merayu suami agar mau dan membelikan menu yang berbau kepiting. Kepiting atau menu yang berbau-bau seafood merupakan makanan favorit aku. Aku rela jatah bulanan dikurangi asalkan aku bisa merasakan sensasi makanan yang berbau kepiting ataupun seafood yang lain.

menu kepiting ada di stand kuliner ini


suasana tempat makan


no babi


Akhirnya setelah muter-muter mencari menu kepiting, kutemukan juga tempat yang lumayan agak sepi. Selain sepi karena ditempat ini no babi. Rasa Inti laut yang menawarkan berbagai menu seafood, antara lain ikan dorang makan ril, ikan gurami bakar kecap, ikan setan bakar jimbaran, ikan dorang bakar pedas, dan kepiting bakar asap. Menu spesialnya ada kepiting asmarani, kerang goreng, kolnenek tauco, kepiting telor asin, dan kerang ijo saus padang. Selain menu-menu seafood diatas ada menu lain yaitu macam nasi goreng dan macam kwetiaw serta menu-menu lainnya.

menu spesial yang ditawarkan


Setelah pilah-pilih menu yang cukup lama akhirnya kami memesan nasi goreng pete dan kepiting telor asin plus minuman es teh dan jahe panas. Cukup menunggu 10 menit akhirnya pesanan kami datang.

nasgor pete dan jahe panas

yang beda karena ada pete dan kulit martabaknya

Nasi Goreng Pete berbalut kulit martabak Rp. 20.000,-  + jahe panas Rp. 6.000,-. Rasa nasi goreng ini pada umumnya sama dengan rasa nasi goreng yang biasa kita makan, namun hanya ada sensasi rasa pete dan kulit martabak. Namun, kembali lagi masalah rasa dilidah setiap orang sangat relatif. Untuk jahe panasnya bener-bener ngena, hangat banget ditenggorokan.
 
kepiting telor asin

Kepiting Telor Asin Rp. 55.000,- untuk harga es tehnya Rp. 4.000,-. Rasa krenyes-krenyesnya sungguh nikmat, bikin ketagihan. Tapi, berlebihan nggak baik juga mending makan apa yang ada dulu. Untuk es tehnya sama seperti es teh yang biasa kita minum. Dengan lahapnya dan tak bersisa kami habiskan semua makanan ini, rasa kenyang dan nikmat sudah bercampur menjadi satu. Kami pulang dan pastinya kapan-kapan akan lanjut mencari kuliner yang lebih nikmat.

Tempat : Kuliner G-Walk Citraland Surabaya Barat

82 comments:

  1. saya malah terpincut sama ikan setan bakar jimbaran :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena saya pengen kepiting jadinya nggak beli ikan setannya mbak :)

      Delete
    2. penasaran rasa kepiting telor asin :)

      Delete
  2. nyam..nyam....
    makanannnya bikin ngiler saja nih...

    ReplyDelete
  3. menggiurkan deh kepitingnya...

    ReplyDelete
  4. kepitingnya enak tuh... adoh..kok jadi ngces gini liat fotonya... tanggung jawab loh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastinya kalo masalah kepiting tuh nggak ada 2 nya mbak..hahaha

      Delete
  5. wah menggiurkan sekali mbak .... No babi, babi juga khan bukan ikan laut ya hehehe..

    hebat nih mbak kita yang satu ini jalan - jalan kuliner terus ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha..soalnya aku lagi males masak mang Yon :)

      Delete
  6. itu kepiting telor asinnya manteeep bangeet maaak :)

    ReplyDelete
  7. aku mau nasgor tapi tanpa pete ya mbak :)

    ReplyDelete
  8. Suka kepiting, tapi kalo pakai telor asin, gak suka. :(((((

    ReplyDelete
  9. Saya pernah sekali makan kepiting. Dan ternyata ... wuenaaaak! Jadi pengin lagi jika melihat foto di atas.

    ReplyDelete
  10. glek...menahan ludah ajah...

    ReplyDelete
  11. Menu Kepiting Telor Asin seperti masih asing bagi saya ya mba. Tapi kalau kepiting dalam menu yang lain sepertinya sudah biasa hiheiheiheie. Wah jadi lapar deh ih. Oh ya urusan PERPARKIRAN memang menjadi penilaian bagi saya jika mau KULINER di sebuah spot makan atau Resto. Parkir AMAN menjadikan pelanggan bisa menyantap hidangan dengan tenang tanpa was was

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali kang asep...tempat p[arkir tuh penting banget buat kita yg hobby bawa kendaraan kalo nggak aman makanpun berasa kurang nikmat :)

      Delete
  12. tempatnya sepertinya enak banget ya mak Dwi... :)

    ReplyDelete
  13. Aduh nasgor pete.....
    Enak ya mbak?
    Kurang suka pete sih... Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak banget mbak pake pete, rada2 pahit gituh hehehe

      Delete
  14. Sudah lama aku gak makan kepiting mbak..dagingnya itu mak jleb.. tapi mehongs..asal kuat di doku aja.., hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha...bener sekali mbak eka...hemmm dagingnya ajib banget dah pokoknya :)

      Delete
  15. Mbak, itu kepitingnya bikin ngiler!!!!!! Udah lama juga gak makan begituan jadi pengen kan, hayo tanggung jawab!!! HHEHEHE:P

    ReplyDelete
    Replies
    1. bhahahahaha,,,ayo kita makan bersama saja biar sama2 kenyang :)

      Delete
  16. saya udah lama banget gak makan seafood. Biasanya kalau makan seafood saya menghindari order nasi :D

    ReplyDelete
  17. nasgor pete sama jahe panas ? sungguh saya gasuka duaduanyaa .. hahaha kalau teh manis sih ayok :D terus nasi goreng tanpa pete ... haha

    ReplyDelete
  18. nasgor pete dan jahe panasnya terlihat unik dengan balutan kulit martabak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, aku juga pertama makan yg begituan mbak :)

      Delete
  19. saya suka banget sama nasgor plus pete, aromanya itu hihihi tak tergantikan

    ReplyDelete
  20. Hem...koyok'e lek nek SBY wajub mampir ki mak kulo ;)

    ReplyDelete
  21. Kepiting telor asin? Mendengarnya aja aku uda merinding, Mbak. Takut kolesterol. Wkwkwk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwkw...bener2 bikin kolesterol naik :)

      Delete
    2. Tapi sedapnya itu yang ngga tahan yaaa :P

      Delete
    3. iya pake banget Beb...hehehe

      Delete
  22. kepiting telurnya sukses bikin ngeces.. hayo, kalau aku ke surabaya harus traktirin ini yaaaa? :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. bhahahaha...bener2 ngeces nih sepertinya :)

      Delete
  23. SLUUURRPPP

    Wahh Nasi Goreng pete ini favorit aku banget nihh

    <3

    I Love PETE :3

    ReplyDelete
  24. Aihh pete nya sedap, dan wow kepiting siram telora asinnya juga mengiurkan banget :D

    ReplyDelete
  25. Slurrpp... Mbakkk, kepitingnya gak nahan... Ini kuliner mewah yg kusuka, tapi.... Mahal, hehe... Semoga bisa kesampaian kulineran kepiting yg enak :D

    ReplyDelete
  26. Aku pengen kepiting telur asinnya.... menggoda :)

    ReplyDelete
  27. uwaa.kesukaan suamiku juga tuh,nasgor pete hahahaha.....

    ReplyDelete
  28. Nasi goreng campur pete plus kulit martabak? Penasaran dengan rasanya!
    Kirimin kesini dong.. :D

    ReplyDelete
  29. kepiting telor asinnya manggil-manggil bangetttt sih..

    ReplyDelete
  30. nasi goreng pete tambah ikan asin , tambah uenakkk

    ReplyDelete
  31. Ngiler ama kepiting telor asinnya, btw aku beberapa kali makan disini tapi ngak nemu sreg nya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, berarti seharusnya kita bisa ketemu ya bang...

      Delete
  32. Mbak Dwi... kepitingnya bikin ngiler. :g
    Apalagi harganya di bawah seratus ribu :)) Tapi jauh amat euy aku kalo di G-walk :3

    ReplyDelete
  33. Aiiiih mupeng kepiting telor asinnya :D

    ReplyDelete
  34. sesdapnya nasgor pete dan jahe panas

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)