Kuliner Surabaya - Rasa Inti Laut Asmarani Bandung di G-Walk

Kali ini kuliner di daerah Surabaya Barat, tempat kuliner ini terkenal dengan nama G-Walk. Menjelang malam (sehabis maghrib) tempat ini sangat ramai oleh para orang-orang yang lagi kelaparan dan pastinya dengan banyaknya orang dan kendaraan yang berlalu lalang maka akan membuat jalanan macet. Jangan ditanya kalo weekend nih tempat, Masyaallah ramenya bener-bener rame sampe nggak menemukan tempat parkir buat kendaraan walaupun udah muter-muter cari tempat parkir yang kosong.
 
kalau mau makan, harus cari parkiran kendaraan dulu


Weekend ini kami membuang duit ke G-Walk tempat kuliner yang paling fenomenal di Surabaya Barat. Sempat bingung sendiri mencari kuliner yang asik, selain asik aku pengen sekali menu yang berbau kepiting. Sambil merayu suami agar mau dan membelikan menu yang berbau kepiting. Kepiting atau menu yang berbau-bau seafood merupakan makanan favorit aku. Aku rela jatah bulanan dikurangi asalkan aku bisa merasakan sensasi makanan yang berbau kepiting ataupun seafood yang lain.

menu kepiting ada di stand kuliner ini


suasana tempat makan


no babi


Akhirnya setelah muter-muter mencari menu kepiting, kutemukan juga tempat yang lumayan agak sepi. Selain sepi karena ditempat ini no babi. Rasa Inti laut yang menawarkan berbagai menu seafood, antara lain ikan dorang makan ril, ikan gurami bakar kecap, ikan setan bakar jimbaran, ikan dorang bakar pedas, dan kepiting bakar asap. Menu spesialnya ada kepiting asmarani, kerang goreng, kolnenek tauco, kepiting telor asin, dan kerang ijo saus padang. Selain menu-menu seafood diatas ada menu lain yaitu macam nasi goreng dan macam kwetiaw serta menu-menu lainnya.

menu spesial yang ditawarkan


Setelah pilah-pilih menu yang cukup lama akhirnya kami memesan nasi goreng pete dan kepiting telor asin plus minuman es teh dan jahe panas. Cukup menunggu 10 menit akhirnya pesanan kami datang.

nasgor pete dan jahe panas

yang beda karena ada pete dan kulit martabaknya

Nasi Goreng Pete berbalut kulit martabak Rp. 20.000,-  + jahe panas Rp. 6.000,-. Rasa nasi goreng ini pada umumnya sama dengan rasa nasi goreng yang biasa kita makan, namun hanya ada sensasi rasa pete dan kulit martabak. Namun, kembali lagi masalah rasa dilidah setiap orang sangat relatif. Untuk jahe panasnya bener-bener ngena, hangat banget ditenggorokan.
 
kepiting telor asin

Kepiting Telor Asin Rp. 55.000,- untuk harga es tehnya Rp. 4.000,-. Rasa krenyes-krenyesnya sungguh nikmat, bikin ketagihan. Tapi, berlebihan nggak baik juga mending makan apa yang ada dulu. Untuk es tehnya sama seperti es teh yang biasa kita minum. Dengan lahapnya dan tak bersisa kami habiskan semua makanan ini, rasa kenyang dan nikmat sudah bercampur menjadi satu. Kami pulang dan pastinya kapan-kapan akan lanjut mencari kuliner yang lebih nikmat.

Tempat : Kuliner G-Walk Citraland Surabaya Barat

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)