Double Date bersama Vanilla Cheese dan Coco Peanut di Pancious

Hari ini pulang kerja aku punya planing buat ngedate bersama suamiku tercinta, planing yang amat sangat mendadak ini akibat pikiranku suntuk ditempat kerjapun terkantuk-kantuk akibatnya kerjaan jadi numpuk . Daripada tambah suntuk akhirnya dibikin enjoy dan happy aja. Langsung pulang kerja dengan melawan macet yang amat parah, kamipun berhasil masuk ke parkiran Mall yang ada di Surabaya Barat. Di jalan Mayjend Sungkono yang biasa terkenal dengan kemacetan disaat jam pulang kerja, akhirnya kamipun membuang waktu untuk sekedar ngedate berdua menghilangkan penat di Mall Ciputra World Surabaya.

Disambi jalan-jalan dan melihat barang-barang yang sekiranya cucok didompet dan melihat banyaknya pengunjung dengan berbagai aktifitas. Ada yang memang sengaja jalan-jalan tanpa jajan, ada yang gila bermain time zone, ada yang memang sengaja kulineran, ada yang belanja-belenji sekedar hobby ngabisin duit.

 
Pancious di Ciputra World Surabaya

Akhirnya setelah muter-muter dan naik turun escalator dan belum sampai menemukan apa yang kami cari akhirnya kami memilih untuk nyemil-nyemil cantik. Kami ingin mencari sesuatu yang bikin kami seperti masa pacaran dulu, dan ahaaaa… aku menemukannya “Pancious”. Ini dia tempat paling cozy dan cucok di hati, pastinya dengan suasana yang seperti ini berasa kami mengingat zaman saat kami pacaran dulu.

Eksterior dan Interior moderen minimalis

Didominasi dengan warna merah

Dengan eksterior dan interior yang cantik modern minimalis didominasi dengan warna merah dan penataan kursi yang rapi membuat yang masuk kedalam resto terkesan mewah. Resto yang lumayan besar untuk ukuran resto di Mall, untuk tempat duduk sendiri terbagi 2 area yaitu smoking area dan non smoking area. Duduk didalam (non smoking area) maupun di luar (smooking area) sama-sama enaknya.

Silahkan pilih tempat duduknya :)


Pilihan tempat dudukku dan suamiku


Akhirnya kami memilih tempat duduk yang ada diluar (smoking area), alasannya simple sih sebenarnya biar aku bisa melihat para pengunjung yang berlalu lalang agar ada sedikit hiburan dan mungkin dengan itu rasa penatku sedikit hilang.

Sedangkan di dalam ruangan terdapat ornamen-ornamen kaca yang sangat indah, dengan bentuk lingkaran yang disusun rapi sehingga menambah unik dan asiknya tempat ini.

Ornamen kaca

Silahkan pilih menunya :)

Tak lama kemudian kamipun disodorkan buku menu oleh mbak pelayan Pancious, dengan ramah dan senyumannya mbak pelayan menunggu kami menemukan menu yang cocok. Membolak-balik lembaran demi lembaran menu yang kami inginkan. Pastinya yang cocok bagi kami, hari ini kami ingin memilih menu yang berbeda dari biasanya.

Buku Menu



Restoran ini sebenarnya memiliki spesialisasi menu pancakenya, namun menu yang disajikan amat beragam. Mulai dari appetizer, main course yang kebanyakan adalah western food hingga aneka pilihan penutup seperti pancake dan waffle. Namun sekarang ada menu baru di Pancious, The Local Taste dengan pilihan menu antara lain Nasi Goreng Kemangi, Udang Mayonnaise, Nasi Bakar, Lidah Cabe Hijau, dan Sapi Lada Hitam.

Namun untuk kali ini aku masih belum ingin makanan yang super berat seperti nasi, yah walaupun berat paling nggak aku bisa makan yang manis-manis. Ada banyak menu di Pancious, berikut adalah pilihan menu yang harus kami pilih untuk kami pesan.

Menu Crème Brulle



Menu Sweet Fare


Menu Savoury Fare dan All Day Breakfast
 


Menu Appetiger & Salad, Burger, dan Steak



Menu Gnocci, Risotto, dan Pasta



Pilih-pilih menu itu ternyata lama banget ya, bingung dan intinya menunya enak semua. Kalo mau yang manis-manis tinggal milih menu Sweet Fare, dan sepertinya kami memang butuh yang manis-manis untuk ngedate kali ini dan pastinya harus ada sesuatu yang berbeda. Akhirnya kami jatuh hati pada pancake dan ice cream, Coco Peanut dan Vanilla Cheese menjadi pilihan kami. Ini sangat cocok bagi kami yang lagi ngedate dan menghilangkan rasa suntuk dan ngantuk.

Ngedate bersama Vanilla Cheese dan Coco Peanut


Tak lama kemudian menu pilihan kami datang, dan…alamak melihatnya saja kami tak kuasa.





Dengan vanilla cheese yang cheese fudgenya dan white chocolate fudge meleleh kemana-mana serta campuran one scoop of homemade ice cream rasa cokelat yang aduhai lezatnya nggak tahan ingin aku habiskan semua. Lelehan cheese dan white chocolate yang bener-bener endes banget saat satu lapis pancake bercampur one scoop ice cream rasa cokelat berhasil aku lahap dengan sangat rakusnya. Inilah vanilla cheese penghilang stress dan suntuk, one scoop ice cream dan pancakenya tak kalah dengan perpaduannya yang sangat menggoda disetiap gigitan.

1 lapis pancake, one scoop of handmade ice cream



Lelehan white chocolate fudge
 
Apalagi si Coco Peanut dengan pancake original 1 lapis disajikan dengan one scoop of homemade ice cream rasa vanilla dan taburan kacang almond, mete, dan chocolate fudge serta selai kacang diatasnya.  Bener-bener mengoda nafsu makanku serta kacang almond dan mete yang krenyes-krenyes disetiap gigitannya.  Potongan pancake bercampur lelehan chocolate fudge dan selai kacangnya yang begitu nikmat. Taburan oreo dimana-mana yang berhasil mengalahkan dietku dan menendang hasratku untuk menghabiskan semuanya.







Ulala….bener-bener dibikin double date ama si Coco Peanut dan Vanilla Cheese.


Yuk mari kita makan Oreo nya :)


Lemonade

Semuanya habis dalam sekejap, rasa nikmatnya masa sangat berasa di lidah dan tenggorokan. Benar-benar menjadi pelengkap di saat doble date bersama sahabat maupun kekasih tercinta. Tak lupa 2 gelas lemonade menemani kami di awal dan di tegukan terakhir.





Rasa nyess nya membantu menghilangkan dahaga serta melupakan rasa coco peanut dan vanilla cheese sejenak. Dan disaat itu pula kami berharap bisa ke tempat ini lagi untuk mencoba menu lainnya. Dengan rasa kenyang yang amat sangat kami meninggalkan Pancious dengan senyuman sumringah. Terlampiaskan semuanya hari ini, suntuk dan kantukpun dilawan seketika dengan coco peanut dan vanilla cheese nya.


No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)