Friday, April 24, 2015

Double Date bersama Vanilla Cheese dan Coco Peanut di Pancious

Hari ini pulang kerja aku punya planing buat ngedate bersama suamiku tercinta, planing yang amat sangat mendadak ini akibat pikiranku suntuk ditempat kerjapun terkantuk-kantuk akibatnya kerjaan jadi numpuk . Daripada tambah suntuk akhirnya dibikin enjoy dan happy aja. Langsung pulang kerja dengan melawan macet yang amat parah, kamipun berhasil masuk ke parkiran Mall yang ada di Surabaya Barat. Di jalan Mayjend Sungkono yang biasa terkenal dengan kemacetan disaat jam pulang kerja, akhirnya kamipun membuang waktu untuk sekedar ngedate berdua menghilangkan penat di Mall Ciputra World Surabaya.

Disambi jalan-jalan dan melihat barang-barang yang sekiranya cucok didompet dan melihat banyaknya pengunjung dengan berbagai aktifitas. Ada yang memang sengaja jalan-jalan tanpa jajan, ada yang gila bermain time zone, ada yang memang sengaja kulineran, ada yang belanja-belenji sekedar hobby ngabisin duit.

 
Pancious di Ciputra World Surabaya

Akhirnya setelah muter-muter dan naik turun escalator dan belum sampai menemukan apa yang kami cari akhirnya kami memilih untuk nyemil-nyemil cantik. Kami ingin mencari sesuatu yang bikin kami seperti masa pacaran dulu, dan ahaaaa… aku menemukannya “Pancious”. Ini dia tempat paling cozy dan cucok di hati, pastinya dengan suasana yang seperti ini berasa kami mengingat zaman saat kami pacaran dulu.

Eksterior dan Interior moderen minimalis

Didominasi dengan warna merah

Dengan eksterior dan interior yang cantik modern minimalis didominasi dengan warna merah dan penataan kursi yang rapi membuat yang masuk kedalam resto terkesan mewah. Resto yang lumayan besar untuk ukuran resto di Mall, untuk tempat duduk sendiri terbagi 2 area yaitu smoking area dan non smoking area. Duduk didalam (non smoking area) maupun di luar (smooking area) sama-sama enaknya.

Silahkan pilih tempat duduknya :)


Pilihan tempat dudukku dan suamiku


Akhirnya kami memilih tempat duduk yang ada diluar (smoking area), alasannya simple sih sebenarnya biar aku bisa melihat para pengunjung yang berlalu lalang agar ada sedikit hiburan dan mungkin dengan itu rasa penatku sedikit hilang.

Sedangkan di dalam ruangan terdapat ornamen-ornamen kaca yang sangat indah, dengan bentuk lingkaran yang disusun rapi sehingga menambah unik dan asiknya tempat ini.

Ornamen kaca

Silahkan pilih menunya :)

Tak lama kemudian kamipun disodorkan buku menu oleh mbak pelayan Pancious, dengan ramah dan senyumannya mbak pelayan menunggu kami menemukan menu yang cocok. Membolak-balik lembaran demi lembaran menu yang kami inginkan. Pastinya yang cocok bagi kami, hari ini kami ingin memilih menu yang berbeda dari biasanya.

Buku Menu



Restoran ini sebenarnya memiliki spesialisasi menu pancakenya, namun menu yang disajikan amat beragam. Mulai dari appetizer, main course yang kebanyakan adalah western food hingga aneka pilihan penutup seperti pancake dan waffle. Namun sekarang ada menu baru di Pancious, The Local Taste dengan pilihan menu antara lain Nasi Goreng Kemangi, Udang Mayonnaise, Nasi Bakar, Lidah Cabe Hijau, dan Sapi Lada Hitam.

Namun untuk kali ini aku masih belum ingin makanan yang super berat seperti nasi, yah walaupun berat paling nggak aku bisa makan yang manis-manis. Ada banyak menu di Pancious, berikut adalah pilihan menu yang harus kami pilih untuk kami pesan.

Menu Crème Brulle



Menu Sweet Fare


Menu Savoury Fare dan All Day Breakfast
 


Menu Appetiger & Salad, Burger, dan Steak



Menu Gnocci, Risotto, dan Pasta



Pilih-pilih menu itu ternyata lama banget ya, bingung dan intinya menunya enak semua. Kalo mau yang manis-manis tinggal milih menu Sweet Fare, dan sepertinya kami memang butuh yang manis-manis untuk ngedate kali ini dan pastinya harus ada sesuatu yang berbeda. Akhirnya kami jatuh hati pada pancake dan ice cream, Coco Peanut dan Vanilla Cheese menjadi pilihan kami. Ini sangat cocok bagi kami yang lagi ngedate dan menghilangkan rasa suntuk dan ngantuk.

Ngedate bersama Vanilla Cheese dan Coco Peanut


Tak lama kemudian menu pilihan kami datang, dan…alamak melihatnya saja kami tak kuasa.





Dengan vanilla cheese yang cheese fudgenya dan white chocolate fudge meleleh kemana-mana serta campuran one scoop of homemade ice cream rasa cokelat yang aduhai lezatnya nggak tahan ingin aku habiskan semua. Lelehan cheese dan white chocolate yang bener-bener endes banget saat satu lapis pancake bercampur one scoop ice cream rasa cokelat berhasil aku lahap dengan sangat rakusnya. Inilah vanilla cheese penghilang stress dan suntuk, one scoop ice cream dan pancakenya tak kalah dengan perpaduannya yang sangat menggoda disetiap gigitan.

1 lapis pancake, one scoop of handmade ice cream



Lelehan white chocolate fudge
 
Apalagi si Coco Peanut dengan pancake original 1 lapis disajikan dengan one scoop of homemade ice cream rasa vanilla dan taburan kacang almond, mete, dan chocolate fudge serta selai kacang diatasnya.  Bener-bener mengoda nafsu makanku serta kacang almond dan mete yang krenyes-krenyes disetiap gigitannya.  Potongan pancake bercampur lelehan chocolate fudge dan selai kacangnya yang begitu nikmat. Taburan oreo dimana-mana yang berhasil mengalahkan dietku dan menendang hasratku untuk menghabiskan semuanya.







Ulala….bener-bener dibikin double date ama si Coco Peanut dan Vanilla Cheese.


Yuk mari kita makan Oreo nya :)


Lemonade

Semuanya habis dalam sekejap, rasa nikmatnya masa sangat berasa di lidah dan tenggorokan. Benar-benar menjadi pelengkap di saat doble date bersama sahabat maupun kekasih tercinta. Tak lupa 2 gelas lemonade menemani kami di awal dan di tegukan terakhir.





Rasa nyess nya membantu menghilangkan dahaga serta melupakan rasa coco peanut dan vanilla cheese sejenak. Dan disaat itu pula kami berharap bisa ke tempat ini lagi untuk mencoba menu lainnya. Dengan rasa kenyang yang amat sangat kami meninggalkan Pancious dengan senyuman sumringah. Terlampiaskan semuanya hari ini, suntuk dan kantukpun dilawan seketika dengan coco peanut dan vanilla cheese nya.




Related Posts

Double Date bersama Vanilla Cheese dan Coco Peanut di Pancious
4/ 5
Oleh

110 komentar

Di Pancious makanannya gak eneg dan porsinya besar. Tempatnya cozy, menunya banyak. Wifi-nya juga ada. Cocok buat nongkrong, temu rekan bisnis, atau study :D Aku kemaren ke Pancious hampir 5 jam-an sangking betahnya hehehe.....

hmm....itu minuman seger banget kayaknya mbak, kalo soal makanan dan jalan-jalan pengalaman mbak Dwi udah gak diragukan lagi deh :)

aku belum pernah nyobain nih mbak pancious. kebetulan dapat vocer foodpanda nih kayanya bisa buat beli disana juga. Mau nyobain ah

Cieeee yg lagi pacaran asyik bener...
Enyak2 tuh menunya syang bgt semarang blm ada pancious :(

Yumm, aku pasti pilih yang Oreo, hihihi :) *ini aja bacanya sambil makan Fried Oreo*

Sayang yah saya gak di Surabaya
Padahal udah ngiler nih mau coba menunya...

Bener2 mbak Dwi ini pecinta kuliner ya, reviewnya lengkap bgt, yang baca juga ikutan ngiler. Kayaknya skrg Surabaya sudah lengkap dg wiskulnya ya...TFS mbak

Mbak bisa nggak kaau foto makanannya di skip aja, bayi dalam perut saya jingklak-jingklak ngiler nih :D hahahaha

Waaa pacalan teruuus. Pengin banget yg ad es krimnya itu :)

semua enak Mak..... keren :D

haduh mak... bener2 ngeces, secara saya suka sama pancake :)

Wahahah itu struk makan makannya tidak ditampakkan NOMINAL habis berapanya ya mba Dwi. HEIheihiehe. Mau liat banyak nda tuh deretan NOL nya Hiehiheiehiee.

Kalau sudah Belanja Belanja memang suka kalap saya juga mbakyu. Hieiehe Maunya sih dbeli semuah. Tapi mengingat perlu ada priority list jadi yang diutamakan hanya Barang yang memang perlu dan diperlukan aja. Kalau dibeliin atau ditraktir orang sih tentu kapasitas belanja tidak dibatasi limitnya. Kan ada yang Mbayarin

Lantas, siapa yang mbayarin saya belanja?
Wahahahahahaha. Mimpi kali yeeeeee

Romantisnya yang lagi sama pasangan.

Beuh Surabaya bisa asik-asik gini ya tempatnya. Menunya aja kreatif banget, di Bandung ada gak ya yang begini :')

Pengen Coco Peanut nya mba, jdi ngiler :D

Mak gleg! Hmmm... Jadi ngiler pengen nge-Pancious lagii

Percuma ah, adek gak diajak :(

bener sekali...enak banget disini apalagi selali mesan mesen one scoop ice creamnya..kagak nahannn pengen nyemil terus hehehe

hahahaha..iya seger banget buat yg lagi haus mas marnes :)

iya mbak, bisa juga kok...enak nih gratis nantinya hehehe

hahahha..pacalan terus ya mak muna..sambil makan2 ...

wkwkwkwkw...oreo emang enak ya Indi :)

hahahaha..kalo di Surabaya aja mak... :)

hahahha..nggak juga mbak..cuma iseng aja mampir di mari...

wehehehe..saya merasa berdosa nih....

hahaha..iya pacalan terus aku mak...sambil makan2 :)

wakakakaka..ngeces ya mbak....

wkwkwkw..ileran nih yeeee :)

nominalnya rahasia kang asep..saya kan jadi malu kalo ketahuan hahahaha...kang asep kemana aja kok lama menghilangnya...disibukkan ama zamrud khatulistiwa ya..semangat kang..aku tau kang asep orangnya hebat dan pengertian hehehe

hahaha,,sama pasangan harus romantis :)

pasti ada juga donk..lebih banyak malahan :)

ayo mbak...ke pancious lagi :)

Porsinya itu gaknguatin di perut:D

Pacaran mulu deh berduaan mbak dwi, sepertinya enak banget pancake nya, lemonande nya, terus itu struk e kok nanggung harga nya kok ngak keliatan :p

hahaha banget..aku yo kewareken pisan....

iya niar..enak banget sipancake...heem yummi banget...

Aaaak.. Yang kacang almond plus oreo-nya ngga nahan, Mbaaak.. :D

Entah karena aku kelewatan baca, kira-kira harganya berapaan yak?

Itu makanan ko bikin ngiler semua sih mba jadi pengen makan itu deh semuanya di abisin kalau perut keadaan lapar melanda :D Coba resto itu ada cabangnya di kota tasikmalaya nih :(

seru ya tempatnya,apalagi makanannya..ngiler mbak,itu ice cream di pancakeknya lumer bangettt..

Nah..ini juga nih... lelehannya gak kuat...keren ya restonya kalo dilihat dari gambarnya mbak Dwi...

sore2 ngliat postingan ini bikin ngilerrrr

qiqiqiqi...harganya murah beb...sesuai dengan rasanya :)

hehehehe..di jakarta paling dekat dari tasikmalaya mbak wid :)

hehehe...heem mbak..lumernya itu loh....

hahahaha..yg keren restonya apa fotoku nih...hehehe

wkwkwkwkw...gara2 pancake ya mbak :)

kayaknya 1 menu pancake aja udah ngennyangin banget, ya :D

Salah satu tempat favorit aku di jakarta..plg suka yg pancake dengan mushroom dan keju...yang asin..enaaak..

Salah satu tempat favorit aku di jakarta..plg suka yg pancake dengan mushroom dan keju...yang asin..enaaak..

banget mak...porsine uwakeh....

samaaaa...mushroom ama yg asin aku banget makkk

samaaaa...mushroom ama yg asin aku banget makkk

Aku rutin ke pancious minimal sebulan sekali soalnya pancake dan topingnya yg emang enak banget :3

saya malah belum pernah nyobain pancious. lagi nunggu geratisan hihi

jabdetabek udah ada belum?

Sumpeh, ngiler lihat penampakan menunya. jadi pingn coba...
By Rey Samudra https://www.facebook.com/reysamudra

Naksir abis sama Lemonadenya....srupuuutt! :)

aduuh bikin ngiler beneran nih foto2nya. Kalo pas ke Surabaya, aku mau nyobain ah *ngeces :D

Cie... cie... Pacaran lagi... Uhuk-uhuk. :D
Jadi kangen pengen ke Pancious lagiiiiiii ^__^

Hmm, yummy... tempatnya serasa di paris ya...

kyaaa panas2 baca beginih....tanggung jawab krna ngiler maakk..slurpppp

Waaa bikin ngilerrr
dimakan sma misua pula

Jadi pengen nostalgia ke Surabaya lagi...

Glek... Makanan enak semua, ngileeerrr huaaaa

Meleleeehh niihh Mbak bacanya, mupeng stadium akut deeehh.. maaauuu jugaaa, maaauuu..

Asyik ya..nge-date bareng suami..kayak msh pacaran saja... Yg lebih asyik lg menu2 yg tersaji mantap tenan...bikin laper mata dan laper perut..hehe..

iya mbak setuju..enak banget emang :)

ayo berangkat mang bareng aku hehehe

jakarta ada mak arin :)

ayo segera dicoba mbak.... :)

seger ya mak...tapi emang seger kok :)

harus ya mak, mampir nih kalo ke SUrabaya :)

qiqiqiqiqi..ih jadi malu nih aku..pacalan telus...

heeh...tempat yg romantis mas :)

hahahaha...duh ampe ileran...jangan donk mak hehehe

iya..kan namanya udah doble date :)

ayo mak ke surabaya lagi :)

heem enak semua ini..bener2 enak :)

sini mbak kalo mau...kesini aja..hehhe

bener banget mbak..yg beginian emang yg bikin lapar mata dan perut hehehe

Enyak enyak... Duh lgsg laper lagi >.<

Gambarnya bikin ngiler mak Dwi, pasti rasanya endes bingit yaaa

hahaha...enak banget ini mak...suerr....

yapz...pastinya endes banget mbak..mantapppp

Mbak, harganya donk sekalian. Anak kos nih, takutnya sampe sana malah gak jadi pesen
:3

ulasan yang keren dan mencerahkan. Sukses ya mbak dwi.. πŸ˜ŠπŸ™

ya ampuuunnn... >_<
anai ada di Jember begini. Ice creaaamnyaa tumpeh-tumpehh...

Gambarnya bikin aku pingin lari ke Pancious segera!

Wah gara2 baca ulasan mbak Dwi, aku jadi pengen kesana.. Makasih info kerennya mbak..

jadi pengen kesitu juga deh mbaaaa

hahaha...murce2 sayang :) segitu nggak nyampek 150ribu kok :)

makasih mbak Irma :)

hahahaha..ampe tumpeh2 ya Vindy :)

ayo mak..segera lari kemari...hehehe

makasih juga mbak Triana :)

ayo kesini bu guru :)

hehehe...masak sih bikin ngiler :)

kapan ya bisa kesono dan nyicip2 masakan maknyus :D

di surabaya ama jakarta ada kok mbak..tinggal pilih mau kemana...hehe

Yuk berkomentar :)