Tuesday, August 16, 2016

Kuliner Sidoarjo - Ngebakso Syantik di Bernardi

Siang itu, tepatnya weekend ceria di hari Sabtu suamiku mengajak aku dan si kecil untuk ikut ke bengkel kapal rekan kerja suamiku yang ada di Sidoarjo. Berangkat setelah pekerjaan beres semua, mulai dari mencuci baju, memasak, mencuci piring, dan memandikan si kecil. Aku merasa kurang tenang dan kurang nyaman jika rumah ditinggalkan dengan keadaan kotor dan pekerjaan belum beres semua. Baru setelah beres bisa deh aku leha-leha hangout syantik bersama suami dan si kecil.


Baca juga : Mampir Sebentar Ke Dapur Dewi Kahyangan

Ini bukan kali pertama aku ke Sidoarjo, sudah berkali-kali muter-muter Sidoarjo sekalian silaturahim ke rumah saudara, teman suami, dan temanku. Dari Gresik (rumahku) ke Sidoarjo bisa ditempuh 1 jam perjalanan jika lewat tol, namun bila lewat jalur bawah pasti lebih dari 2 jam. Selain macet, kena lampu merah, pastinya jalur bawah padat merayap. Nggak bisa was wus was wus seperti di jalan tol.




Dan, siang itu suamiku ngedrop aku di Bernardi. Ini kali pertama aku mampir di tempat ini. Bernardi merupakan perusahaan makanan yang mengolah aneka camilan (seperti roti) , frozen food, etc. Nah, asiknya dari tempat ini adalah kantor, pabrik, dan outletnya/cafe jadi satu lahan.
Banyak sekali macam frozen food yang di jual di outlet Bernardi ini. Mulai dari sosis ayam, sosis sapi, nugget, baso sapi, baso ayam, ah pokoknya lengkap deh. Pengen nyari frozen food macem apa kalian, pasti ada di outlet ini. Harganya standart (ada yang murah ada juga yang agak mahal) tergantung kualitas dari banyak nggak nya bahan yang digunakan. Contohnya sama-sama baso sapi, tapi baso sapi yang A lebih mahal daripada baso sapi B, padahal jumlah basonya hampir sama. Berarti kan tergantung dari jenis dan banyaknya daging olahannya bukan? #menurutku Hehehehe...






Baca juga : Kerang Rebus Danau Unesa

Ada macem kecap, saos, sambel juga. Ada camilan roti, jajanan ringan yang banyak macemnya. Outletnya jadi satu ruangan dengan cafenya. Disambi duduk syantik mesen makanan dan minuman kita bisa tengak tengok apa saja hasil olahan dari Bernardi ini.




Cafe yang asyik (soalnya lagi sepi waktu aku duduk syantik di tempat ini), enak banget buat selonjorin kaki dan menidurkan si kecil di kursi yang panjang. Mbak-mbak syantikpun datang ke arahku sambil membawa buku menu. Hmmm... bingung mau pilih yang mana, habisnya perut masih kenyang sih... tadi dirumah udah makan. 






Memesan segelas es teh dan es teh dilmah. Es teh seharga 4500 pesananku dan es teh dilmah seharga 8500  pesanan suamiku. Jadi sebelum suamiku meninggalkan aku sendirian di tempat ini, dia menghabiskan es teh dilmah pesananya. Maklum, suasana siang itu panas banget.

Baca juga : Mie Akhirat


Setelah suamiku pergi, aku meminta buku menu ke mbak yang berdiri di samping pintu. Aku buka buku menu dan memilih menu-menu yang nggak membosankan. Akhirnya bakso komplit seharga 35ribu aku pilih untuk menemani kesendirianku di tempat ini. 




Anakku yang tidur nyenyak disampingku selalu aku cium pipinya. Habisnya...gemezzz sih aku.

Baksopun datang, ouwooo...seperti ini toh...sebenarnya lebih mantap melihat gambarnya daripada kenyataannya. Tapi hap....aku suka bakso, pasti deh aku habiskan sampai bersih. Pilihan saos, sambal, kecap ada di meja. Tinggal milih mau yang mana. Mau pedas ya silahkan, tuangkan saja semua sambelnya ke mangkok baksonya. Yaudah... walaupun perut masih kenyang tapi bakso komplit ala Bernardi siap-siap jadi santapan lezat. Secara... aku kan doyan banget dengan bakso, jadi walaupun kenyang pasti deh ku lahap habis bakso-bakso itu.




Akhirnya bakso di mangkok tersebut habis, namun suamiku tak kunjung datang juga. Jadilah aku memesan ice blend green tea latte. Harganya 25ribu... aku sruput pelan-pelan ice blend green tea lattenya hingga suamiku datang menjemput aku.
Dan akhirnya setelah menunggu lebih dari 1 jam suamiku datang juga. Setelah bayar kami langsung cuz dari tempat ini, mencari tempat nongki syantik lainnya.

Baca juga : Kuliner Makassar di Surabaya






Tempat ini cukup asyik untuk kalian yang suka konsumsi frozen food, soale banyak pilihannya. Bisa juga buat oleh-oleh dan bisa juga buat konsumsi sendiri. Yang di Sidoarjo atau lagi di Sidoarjo bisa juga mampir-mampir syantik ke tempat ini. Melewati exit tol lingkar luar timur pasti mudah sekali menemukan tempat ini.


Related Posts

Kuliner Sidoarjo - Ngebakso Syantik di Bernardi
4/ 5
Oleh

10 komentar

Aku malah belum pernah nyoba ke sini. Pilih beli bakso yg dekat rumah. :)
sepertinya baksonya juga produk mereka ya.

Iya mbak, baksonya produk bernardi sendiri

Aku pernah mampir Bernardi di tempat peristirahatan tol, sebelahnya dunkin donat. Kalo nggak salah beli gorengan deh, lupa sih gorengan apa hehehe. Lumayan gede ukurannya, cuma agak keasinan buatku :)

Baksonya kayaknya enak banget ya mbak, kenyel gitu teksturnya. Cuma sayang aja kurang penampakan cabenya yang banyak :D

Kuahnya beniiing, paling suka kalau bakso kuah bening seperti ini.

Iya mbak gede2 ukurannya, puas deh

Enak banget riska, secara...suka bakso

Hihihi..yuk maem bareng

Dikasih samb3l tambah jossss

Yuk berkomentar :)