Tips Mencari Travel Paket Umroh Yang Nyaman di Era New Normal

Perjalanan Umroh memang menjadi impian umat Islam termasuk saya dan keluarga untuk melihat langsung rumah Allah. Pengalaman bahagia dari teman-teman saya yang sudah berpengalaman mengikuti Paket Umroh menjadi mimpi tersendiri bagi saya dan suami untuk selalu meminta kepada Allah agar bisa melihat Ka'bah secara langsung. Intinya jangan pernah putus asa dan teruslah meminta pada Allah karena kita tak tahu kapan do'a itu akan dikabulkan.



Ngomongin Umroh, pastinya saya harus jeli memilih Travel untuk menentukan Paket Umroh yang terpercaya. Setelah saya himpun dari berbagai sumber termasuk masukan dari teman-teman yang sudah melaksanakan Umroh.

Berikut tips memilih travel Umroh yang harus diperhatikan oleh para calon jamaah.

1. Bertanyalah Kepada Yang Berpengalaman Pergi Umroh.

Sebelum memilih dan menentukan travel Umroh, ada baiknya bertanya kepada saudara atau teman yang pernah melakukan perjalanan ibadah Umroh. Tanyakan juga mengenai kepuasan fasilitas dan pelayanan yang diberikan jasa travel Umroh tersebut terutama pada Paket Umroh yang ditawarkan.

2. Fasilitas Yang Diberikan selama Ibadah Umroh dan Pembayaran Yang Jelas.

Travel Umroh yang baik pastinya akan terbuka mengenai fasilitas apa saja yang akan didapatkan saat calon jamaan memilih Paket Umroh dan fasilitas apa saja yang harus dibayar sendiri, karena tidak termasuk dalam fasilitas yang disediakan travel Umroh. Hal ini tentunya sebanding dengan harga yang harus kita bayarkan. Jadi pastikan kita memperhatikan fasilitas apa saja yang diberikan travel Umroh tersebut agar kita tidak merasa kecewa nantinya.

Travel Umroh yang resmi umumnya selalu menggunakan jasa perbankan untuk segala transaksi pembayaran. Pastikan travel Umroh yang dipilih memiliki rekening atas nama perusahaan dan bukan atas nama pribadi. Berhati-hati jika menemui travel Umroh yang meminta untuk melakukan pembayaran ke rekening pribadinya.

3. Harga Murah Bukan Jaminan

Tetap waspada saat akan memilih travel yang menawarkan paket perjalanan ibadah Umroh dengan harga yang murah, bahkan saking murahnya hingga tidak masuk akal. Namun, menawarkan fasilitas kelas satu selama perjalanan. Ada harga ada rupo, ingat selalu peribahasa ini.

4. Rekam Jejak Travel Harus Bagus

Travel Umroh yang baik dan dapat dipercaya pastinya memiliki rekam jejak yang bagus. Untuk melihat rekam jejak travel tersebut, kita dapat memperhatikan mulai tanggal didirikannya travel. Makin lama travel Umroh didirikan, makin banyak pengalaman perusahaan tersebut dalam melayani jamaah.

Selanjutnya perhatikan sudah berapa kali travel menyelenggarakan perjalanan ibadah Umroh. Semakin sering dan rutin perusahaan tersebut melakukan pemberangkatan jamaah, membuktikan bahwa travel tersebut mempunyai kredibilitas yang baik. Hal ini pastinya akan memberikan pelayanan yang memuaskan untuk perjalanan ibadah Umroh.

5. Travel Umroh Harus Terdaftar Di Kementerian Agama

Untuk dapat terdaftar secara resmi di Kementerian Agama, Travel Umroh harus sudah terdaftar secara resmi di Kementrian Agama dan memenuhi syarat-syarat yang ditetapkan dan memiliki surat-surat izin. 

6. Alamat Kantor Travel Umroh Harus Jelas

Sebelum kita tentukan akan memilih jasa travel yang mana, pastikan lakukan survei atau pengecekan kantor travel yang akan kita gunakan jasanya. Pastikan wujud kantornya ada dan bisa dipercaya. Jangan sekali dua kali mengeceknya untuk menghandiri kantor travel bodong. Jika kantornya sudah jelas, misal ada apa-apa kita bisa komplain langsung mendatangi kantornya.


Nah, siapa nih yang berencana untuk pergi Umroh dalam waktu dekat ini? Saya yakin semua umat muslim yang bertaqwa dan beriman pastinya sudah merencanakannya pergi ke baitullah. Tempat yang sangat dirindukan dan pastinya mimpi seorang hamba yang beriman. Pergi umroh bisa sendiri ataupun dengan keluarga dan hal tersebut sebenarnya tak masalah yang penting sudah mengetahui syarat sahnya pergi Umroh yaitu bersama Mahramnya. Pastinya bersama keluarga akan makin komplit kan? Nah, bagaimana mendapatkan Paket Umroh yang nyaman di zaman new normal seperti sekarang ini?



Umroh yang nyaman menurut saya adalah umroh yang mengutamakan pelayanan terbaik untuk para calon jamaah. Mulai dari sikap ramah dari staff maupun customer servicenya saat berbicara ditelepon untuk menanyakan fasilitas dari travel paket umroh tersebut. Tidak hanya pelayanan saja yang dicari namun juga kepastian. Kepastian apa? Yang pasti travelnya berizin, pasti pesawatnya, pasti jadwalnya, pasti hotelnya, pasti visanya.

Ada banyak pilihan untuk paket umroh, di era new normal seperti sekarang ini namun kita tidak tahu apakah travel tersebut benar-benar amanah. Menurut pengalaman teman saya ada salah satu travel Umroh nyaman dengan segala pelayanan yang sangat memuaskan. Travel umroh tersebut adalah Madinah Iman Wisata.

Mengapa Travel Madinah Iman Wisata atau MIW Travel harus dipilih oleh para jamaah yang ingin menunaikan ibadah umroh di era new normal seperti sekarang ini?

1. Madinah Iman Wisata Travel resmi terpercaya karena memiliki izin resmi dari Kementerian Agama RI sebagai penyelenggara haji dan umroh sejak tahun 2000.




MIW bukan hanya pemilik izin resmi penyelenggara umroh dan haji khusus dari pemerintah, bahkan MIW tercatat sebagai travel umroh dan haji khusus tersertifikasi. Lebih dari sekedar travel berizin loh teman-teman. MIW juga memiliki cabang di berbagai kota antara lain : Tangerang, Bekasi, Bogor, Jakarta, Bandung, Semarang, Batang, Yogyakarta, Sragen, Solo, Wonosobo, Purwodadi, Salatiga, Jepara, Palu. Sedangkan Kantor Pusatnya berada di Ruko Harvest Bintaro No. 1-2 Jl. Merpati Raya, Tangerang Selatan.

2. Tanpa repot karena membantu para calon jamaah sejak pra (akan berangkat) hingga kepulangan ibadah Umroh. Agar para calon jamaah nantinya bisa puas dan nyaman selama menjalankan ibadah. Seperti apa sih Umroh tanpa repot ala MIW Travel?
  • Para jamah ketika menunggu boarding di bandara, oleh MIW disewakan lounge, jadi jamaah istirahat di lounge di bandara, tidak menggelandang berjam jam di kursi tunggu di bandara
  • MIW menyediakan tim handling untuk membantu jamaah dalam mengurus koper dan perlengkapan lainnya baik dalam pemberangkatan jamaah menuju bandara di tanah air, atau bandara di Saudi menuju hotel. Sehingga jamaah tidak usah repot repot mengurus koper sendiri seperti mengangkat atau menurunkan koper kopernya dari bis atau dari pesawat.
  • Tour Leader MIW selalu yang professional dan tersertifikasi. Selain itu ramah dan ngayom. Ngayom disini adalah menjaga dan memberikan pelayanan jamaah layaknya keluarga sendiri, minta bantuan ini itu insyaallah akan dibantu.

3. Pasti berangkat karena Madinah Iman Wisata Travel selalu booking seat penerbangan dan hotel terlebih dahulu sebelum menawarkan program umroh untuk menjamin keberangkatan.

Banyak yang menjanjikan PASTI BERANGKAT, tapi janji tidak cukup. Lalu apa ikhtiar MIW agar calon jamaah bisa PASTI berangkat dan pulang ke tanah air sesuai jadwal yang direncanakan?

Sebelum paket umroh dijual ke caljem, pihak MIW sudah membeli tiket pesawat ke maskapai dan kamar hotel di mekah dan Madinah. MIW berani ambil resiko rugi, apabila paket tidak terjual habis, demi pelayanan dan kepastian pemberangkatan jamaahnya. Itu sebabnya, sampai saat ini di MIW tidak pernah ada gagal berangkat dan 100% jamaah pulang kembali ke tanah suci tepat waktu (kecuali yang meninggal di tanah suci)

4. Inspirasi sejarah di tanah suci yang nantinya akan dilakukan oleh para jamaah Madinah Iman Wisata Travel saat berziarah.

5. Hotel dekat dengan Masjid pastinya lebih istimewa karena pastinya para jamaah bisa beribadah dengan mudah dan tidak lelah.

6. Fleksibel pembayarannya karena MIW Travel menawarkan 3 pilihan pembayaran: tunai, berangkat dulu cicil kemudian, atau tabungan umroh.

Nah, sudah ada pandangan kan mau pilih Travel Umroh? Madinah Iman Wisata juga ada paket Umroh di era new normal ini. Yuk segera kepoin di website dan sosial medianya, atau bisa langsung tanya by WhatsApp.

Website : https://miw.co.id/
Facebook : https://www.facebook.com/miwtravel.official/

WhatsApp : +6281324030113

Salam,
Dwi Puspita

19 comments:

  1. Karena semuanya berawal dari mimpi ya kak, dari rencana yang selalu diusahakan dengan terus diiringi doa :)

    ReplyDelete
  2. tipsnya sangat bermanfaat sekali mba, kebetulan awal tahun ini keluarga rencana mau umroh lagi, mudah-mudahan lancar dan kondisi semuanya sudah membaik aamiin allahuma aamiin dan tipsnya sangat membantu sebelum mencari travel umroh dan sebelum mengurus keberangkatan

    ReplyDelete
  3. bagus nih travel nya, bismillah semoga impian dan cita-cita untuk bisa jadi tamunya Allah terkabul ya mba.

    ReplyDelete
  4. Baru tau tentang MIW ini.. mungkin bisa jadi rekomendasi buat umroh.. cabangnya banyak jg ya di beberapa daerah.. mantap!

    ReplyDelete
  5. Biar ga bertanya ini resmi apa enggak sebaiknya cek travel umroh di kementerian agama langsung ya. Yg resmi pasti ada dalam list nya. Kita jadi tenang

    ReplyDelete
  6. Part yang ini >> Travel Umroh yang baik dan dapat dipercaya pastinya memiliki rekam jejak yang bagus. Setuju banget

    ReplyDelete
  7. Waah udah ku catet nih tipsnya, thanks for sharing infonya yaa Kak

    ReplyDelete
  8. Perihal kepastian berangkat inilah yang sering bikin was was para peserta umroh. Alhamdulillahnya, MIW dapat memberikan jaminan dalam hal ini ya mba, jadi no worry deh. Makanya pas banget untuk jadi rekomendasi.

    ReplyDelete
  9. Sayangnya masih ada yg tergiur dengan harga paket umroh yang murahnya ga normal..

    Pokoknya harus mencari dan meneliti riwayat travel umroh ya mba. Aku pingin bisa umroh bareng ibuku.. semoga terwujud nanti, aamiin

    ReplyDelete
  10. Setuju sekali mbak, kalau memilih travel umroh perhatikan track recordnya dan jg testimoni dari mantan jamaahnya ya.
    Jangan tergiur dengan harga murah. Kalau buat ibadah sebaiknya yang penting bisa bikin kita nyaman selama di sana.

    ReplyDelete
  11. Ya Allah, smoga suatu saat bsa ke tanah suci dan Allah ridhai..aamiin

    ReplyDelete
  12. Dicatet, MIW travel ya.
    MEmang milih travel umroh itu harus yg legal dan amanah. Penting banget. Supaya ibadah juga tenang, dan keluarga tidak waswas.

    ReplyDelete
  13. Bener banget, hari gini mah kalo mau umroh kudu banget deh teliti dalam memilih. Gak semua travel umroh amanah terhadap jemaahnya. Banyak kan kasus jemaah yang diterlantarkan, tidak diberangkatkan. hingga travelnya yang abal-abal. Pastikan memilih yang track record-nya bagus dari cerita teman, atau testimony para jemaahnya. Biar kita nantinya nyaman saat ibadah umrohnya ya.

    ReplyDelete
  14. maasyaaallah kalo baca review tentang perjalanan umroh atau tips terkait umroh aku suka berdoa ya allah semoga dimudahkan bisa umroh bersama keluarga, suami, kakak, adik aamiin

    ReplyDelete
  15. memang penting ya memiih paket umroh yang tepat biar selamat :)

    ReplyDelete
  16. memang penting ya memilih travel umroh yg tepat biar selamat dan tentunya lebih hemat kalo ada paket umroh yang menguntungkan :)

    ReplyDelete
  17. Wah benar banget mbak, banyak yg tergiur harga murah tapi fasilitas dan pelayanannya gak enak. Rekam jejaknya juga harus jelas ya mbak. Thank you for sharing

    ReplyDelete
  18. Memamng penting ya memilih travel umroh yang tepat apalagi kalau dapat paket umroh yg hemat :)

    ReplyDelete
  19. Iya nih, kak. Aku jadi ada pandangan pilihan travel untuk haji dan umroh yang baik seperti apa. Ngeri kalau liat berita banyak yang jadi korban penipuan.

    Kalau MIW udah pasti terjamin ya.

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)