Cerita 10 Hari Ketiga di Bulan Ramadan 1444 H dan Saat Lebaran di Kampung Halaman

Alhamdulillah akhirnya tiba juga di 10 Hari Ketiga di Bulan Ramadan. Sebelum mudik lebaran saya dan suami sempatkan mengajak anak-anak ke mall. Yapz, ini juga keinginan saya yang sudah lama tidak mbolang ke mall sekian bulan gara-gara lebih memilih jalan-jalan menikmati alam di daerah pegunungan lebih tepatnya di daerah Trawas dan sekitarnya. Mall yang kami tuju terletak di kawasan Surabaya Barat yaitu Pakuwon Mall. Kami mampir ke store yang menyediakan baju, celana, sandal dan sepatu yang cukup lengkap mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Bikin konten di bulan ramadan


Beli sandal A1 karena memang anak ini tidak punya sandal untuk berlebaran, sedangkan adik-adiknya sudah ada hasil lungsuran. Walaupun sandal adik-adiknya tidak baru tapi syukurlah mereka tidak merengek minta yang baru karena memang belum tahu. Selesai berbelanja baru deh kami mencari makan, sebelum mencari makan saya cari promo makanan di internet terlebih dahulu siapa tahu promonya membantu kami yang lagi berhemat untuk persiapan mudik ke kampung halaman.

Bikin konten di bulan ramadan


Nah, untuk baju lebarannya sendiri sengaja beli di store dekat rumah. Sebenarnya baju lebaran tidak terlalu penting tapi melihat antusias si A1 yang sudah rajin sholat tarawih dan tadarus akhirnya kami sebagai orang tua ingin memberikan reward untuknya.
Bikin konten di bulan ramadan


Selama bulan Ramadan memang kami sengaja memperbanyak waktu di rumah. Cukup dengan provider internet dari IndiHome sudah amat sangat membantu kami dalam segala hal. Mulai dari kerjaan suami dirumah, kerjaan saya sebagai konten kreator dan blogger dan tugas daring si anak. Sangat terbantu sekali dengan internetnya Indonesia ini.

Menjelang detik-detik mau mudik ke kampung halaman, ibu-ibu Dawis Toga mengadakan acara buka puasa bersama. Buka puasa bersama ini merupakan buka puasa pertama yang dilakukan Dawis Toga dan diadakan di rumah saya. Setiap yang datang harus membawa makanan, minuman, camilan yang sudah ada dirumahnya. Boleh beli, bikin sendiri dan yang penting gak perlu mewah. Intinya tidak merepotkan kedua belah pihak, baik tuan rumah maupun mereka yang turut hadir dalam acara buka puasa bersama. Sistem makannya pun keroyokan dengan daun pisang yang sudah digelar ditikar. Seru sekali ternyata hidup rukun dan guyub dalam bertetangga.

Bikin konten di bulan ramadan


Besoknya saya langsung cuzzz pulang ke kampung halaman. Seru juga mudik ke kampung bersama keluarga tercinta apalagi mudik kali ini membawa 3 anak. Tahun kemarin masih 2 anak dan posisi saya saat mudik lebaran tahun lalu hamil trisemester ketiga.
Bikin konten di bulan ramadan


Mudik H-2 sebelum lebaran ternyata seru banget karena diperjalanan kami menyaksikan realita yang ada dalam mudik lebaran yaitu kami kena macet. Bikin bete memang kalau kena macet, tapi seru karena bisa bikin konten. Betenya karena banyak kendaraan yang nyerobot dari sisi kiri dan kanan. Bukannya tambah kelar macetnya malah tambah lama karena banyaknya supir yang nggak sadar akan hal ini.

Bikin konten di bulan ramadan


Setelah lebaran ternyata banyak kerjaan yang menanti. Alhamdulillah dengan provider internet yang stabil dari IndiHome semua kerjaan cepat selesai. Telkom Indonesia yang memberikan layanan provider internet untuk masyarakat di seluruh pelosok Indonesia. Jangkauannya sangat luas sehingga IndiHome banyak dijumpai dimana pun termasuk di kampung saya. Upload konten yang dibuat selama libur lebaran makin mudah. Saya sangat terbantu sekali dalam mengupload konten pekerjaan yang serba dadakan dan harus gercep. Telkom Indonesia selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia. Saya bangga sekali bisa menjadi salah satu pelanggan IndiHome karena pekerjaan beres dan sinyalnya selalu stabil.

Nah, kalau teman-teman sendiri punya cerita apa selama 10 hari terakhir di bulan Ramadan dan saat Lebaran? Tentunya cerita dari teman-teman seru semua karena momen Lebaran merupakan momen yang ditunggu-tunggu.


Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)