Tuesday, June 17, 2014

Janji itu aku tepati

Alhamdulillah rasa senang dan bahagia bisa membantu bapak tua itu. Besoknya aku segera mendatangi bapak tua di tempat biasa dia mencari rezeki dari orang-orang yang iba melihatnya. Tepat pukul 4 sore (pulang kantor) aku segera ngacir demi menepati janjiku kepada bapak tua.

Mungkin setengah jam aku sampai di tempat bapak tua mencari rezeki. Dari jauh, aku sudah melihat bapak tua itu, duduk manis sambil melihat lalu lalang orang berkendara. Aku berhenti disampingnya. Melihat baju yang masih belum berubah. Baju yang dikenakannya kemarin. Alhamdulillah, sudah punya alas kaki juga. Tas ransel yang mungkin pemberian orang juga. Nampak sekali masih baru.

Alhamdulillah pak, masih ada orang baik di dunia ini.

"Pak, maaf telat"
"Iya, nggak papa"
"Udah dari tadi pak?"
"Iya,,,jam 3 tadi nak"
"Naik apa pak?"
"Len, nak"

"Pak, ini janji saya"
"Makasih ya nak (sambil berkaca-kaca)"
"Bapak mau pulang bareng saya ta, ayo tak antarkan pak"
"Nggak nak, masih mau cari uang, biar bisa makan"
"Oh, ya udah. Saya pulang dulu ya pak. Semoga bisa ketemu lagi"
"Iya, makasih nak. Hati-hati di jalan"





Bapak tua itu mengiringi kepergianku dengan melambaikan tangannya. Ah, bapak tua, terima kasih telah mengajariku bersyukur. Bersyukur masih bisa cari uang dengan bekerja. Bersyukur punya kendaraan yang dipakai untuk bekerja. Bersyukur punya tempat tinggal layak. Bersyukur diberi kesehatan. Bersyukur atas semua pemberian Allah.

Terima kasih, telah mengajariku banyak hal tentang bersyukur.


Related Posts

Janji itu aku tepati
4/ 5
Oleh

34 komentar

Alhamdulillah... saya salut deh ke mbak Dwi, sementara saya belum bisa seperti mbak Dwi, dengan bersilaturahimnya dan berkunjung ke blog mbak ini saya juga ikut bersyukur, dan akan menepati janji saya pada sese orang yang belum sepat saya tepati ... terimakasih

terima kasih kang yono,,,semoga kita masih bisa membantu orang disekitar yg kurang mampu :)

sedih sy liat bapak itu mba ....
sy yakin bapak itu mas punya keluarga, anak, cucu ...

kemana itu keluarganya yah .... :(

Alhamdulillah...semoga bpk diberi kemurahan rizki aamiin

Alhamdulillah.....semoga msh banyak org yg berhati mulia spt mbak Dwi....

iya pasti,,,ya tapi mereka melupakan bapak itu begitu saja,,,kasihan sebenarnya,,,padahal ortu sendiri :(

Amiien,,,semoga rezeki untuk kita semua yg pandai mensyukuri nikmat Allah :)

Amiiien,,,makasih mak,,,itu sebagai rasa syukur atas rezeki yg Allah berikan padaku,,aku ingin membagi rezeki itu kepada sesama,,,yg paling utama adl mereka yg membutuhkan,,,

Subhanallah, melihat cerita ini saya merasa kurang mensyukuri nikmat yang telah diberikan pada saya. Ampunilah dosadosaku ya Allah...

Semoga kejadian ini bisa memberikan manfaat ke orang banyak untuk mensyukuri segala nikmat Allah :)

Terharu, kalau aku sudah bercucuran airmata tuh :(
Tapi bahagia karena dapat banyak pelajaran hidup.
Postingan yang inspiratif, thanks sudah berbagi.

Semoga Alloh melapangkan rezeki bapak itu, memberikan nya kekuatan, kesabaran, dan kesehatan selalu. Doa yang sama tuk mbak dwi juga... Amin

Bapak itu tegar banget ya.. Ngga ngeluh, ngga menyalahkan siapa-siapa.. Tetep aja semangat cari uang meski dalam keadaan susah begitu :(

Makasih mak,,,semoga bermanfaat,,,senang sekali bisa berbagi kebaikan :)

Amiiien,,,makasih mbak,,,semoga kita senantiasa selalu bersyukur :)

iya Beb...Alhamdulillah,,,senang sekali berjumpa dgn beliau, dgn ini aku bisa merasakan nikmat Allah yg luar biasa :)

Allahuakbar...semoga pak tua itu diberi kebahagiaan atas kemurahan hati bu Dwi, dan semoga bu Dwi di sehatkan, diceriakan, dan ditambahi rezekinya, dan makin banyak pak tua pak tua yang lain yang bisa makin membuat bi dwi kian bersyukur atas nikmat yang telah dimilikinya.....aaamiiiiin

subhanallah.... sesungguhnya sedekah itu melembutkan hati...

Amiiien,,,semoga demikian mas,,,terima kasih :)

subhanallah betapa tegar bapak itu.
wlwpun sudah tua dan kondisinya serba kekurangan, beliau mau bekerja dan tidak mengandalkan belas kasihan org lain.
senang sekali mbak dwi puspita ada kesempatan berjumpa beliau

Alhamdulillah mbak,,,semua ada hikmahnya,,,dgn ini saya lebih bersyukur akan semua nikmat Allah,,,

alhamdllh ya masih punya semua yang diperlukan bu, dan semoga bapak diberikan keluasan rizki yang halal dan barokah

subhanallah, miris tapi tetap salut dengan bapak itu, walau sudah tua tetap saja semangat untuk mencari rejeki, semoga dimudahkan rejekinya ya pak amin

mampir kemari sambil mebaca postingannya, mengharukan

Amiien,,,makasih mbak riri atas do'anya :)

makasih,,,semoga kita selalu pandai bersyukur saja,,, :)

semoga terus dapat memberikan manfaat buat sekitar kita ya mbak. :D

hmmmm ....... bingung mw bilang apa jdinya mba ... :(

Bapaknya terlihat bahagia ya mbak pas dipotret :)

Yuk berkomentar :)