Thursday, December 03, 2015

Pengalaman Senam Hamil di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kenjeran Surabaya

Usia kehamilanku sudah memasuki 35 minggu, kaki rasanya sudah cenat cenut dan nggak bisa diajak kompromi untuk melangkah. Selain itu masalah pada kakiku adalah bengkak, nggak sakit sih sebenarnya cuma melihatnya saja aku sudah meringis soalnya seperti kaki gajah. 


Walau sudah dikata hamil tua namun aku tetap nggak bisa diam, weekend ini aku gunakan waktu dengan sebaik-baiknya dengan memanfaatkan voucher senam hamil di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kenjeran sebelum anak ini brodjol. Voucher ini aku dapatkan pada saat event Prenagen di Diandra Convention Hall pada bulan Mei kemarin dan voucher ini berlaku hingga tanggal 30 Desember 2015. Oleh sebab itu aku gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, kapan lagi bisa senam hamil secara gratis :)



Sebelum sampai disana aku konfirmasi dulu by phone apakah voucher itu bener-bener berlaku. Takutnya sudah sampai di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kenjeran si voucher ternyata nggak bisa dipake gegara ada syarat dan ketentuan yang berlaku. Tapi alhamdulillah ternyata vouchernya bisa dipake juga, seneng deh rasanya.


Senam hamil di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kenjeran hanya pada hari Sabtu dan Minggu pukul 9 pagi. Setelah sampai di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kenjeran aku langsung menuju meja registrasi di bagian IGD, ya pastinya untuk registrasi lah ya. Setelah registrasi dan mendapatkan kwitansi pembayaran (padahal aku nggak bayar karena aku menggunakan voucher) aku disuruh menuju ke lantai 2 untuk timbang berat badan dan periksa tekanan darah serta periksa detak jantung janin.

Saat aku kesana, senam hamilnya agak telat soalnya masih ada pasien yang melahirkan. Jadi bidannya masih mengurus pasien tersebut, nggak masalah sih soalnya ada suamiku yang setia menemaniku jadinya aku nggak bete walaupun menunggu lama.

Karena lumayan lama akhirnya aku tertidur di ruangan itu, nyaman sekali dengan ruangan berAC ya bikin mataku sudah tak kuat lagi...dan akhirnyapun aku terlelap ditemani suamiku yang duduk disampingku.
Yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga, wanita cantik yang bernama Suster Ria mengajakku ke sebuah ruangan di lantai 1 dimana nantinya aku akan melakukan senam hamil. Ternyata hanya aku seorang pesertanya, jadi bagaikan les senam hamil privat saja. Ditemani suami yang juga ikut masuk ke dalam ruangan dan ruangan yang berAC berasa lengkaplah sudah kenyamananku berada ditempat ini.


Suamiku pun oleh Suster Ria dipersilahkan ikut senam hamil ini jika mau. Dengan matras yang telah disediakan dan bantal untuk gerakan-gerakan yang akan aku lakukan nantinya.

Suster Ria sangat sabar mengajariku gerakan-gerakan senam hamil. Mulai dari pemanasan hingga ke gerakan inti yang kadang aku tak sepenuhnya bisa mengikutinya dengan sempurna. Didalam perutpun rasanya ikut bergoyang mengikuti gerakanku. Hampir 2 jam Suster Ria mengajariku, mulai dari senam hamil hingga tanya jawab tentang kehamilan.

Suster Ria banyak memberiku saran tentang kehamilan ini, salah satunya adalah jika aku tidur diusahakan posisi miring ke kiri. Banyak mengkonsumsi vitamin dan makanan sehat lainnya. Diusahakan nantinya bisa mempraktekkan senam hamil ini di rumah agar otot-otot lentur dan pada saat akan melahirkan nantinya gampang.


Setelah selesai senam hamil aku diberi segelas susu warna coklat, hmmm susu ibu hamil ternyata. Suster Ria benar-benar memberikan service yang oke, ramahnya, baiknya, dan sopan santunnya. Aku diberi kenang-kenangan sebelum pulang dan untuk mengabadikan ini semua aku ajak Suster Ria berfoto bersamaku. Terima kasih Suster Ria, aku senang sekali dengan service yang diberikan olehmu dan Rumah Sakit ini.


Related Posts

Pengalaman Senam Hamil di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kenjeran Surabaya
4/ 5
Oleh

26 komentar

Senam hamil membantu banget dik. Aku pas hamil ke 2, hampir saban hari senam hamil. Hasilnya, selama hamil kondisi nyaman, gak pegel2, lahir an gampang banget, trus pasca pagi dan langsung fit. Semangat dik.

itu kakinya bengkak, tapi gak ada masalah khan dengan tensi darahnya mbak....

Enaknya punya suami, ke mana-mana jadi ada yang nemenin *gagalfokus* :D

enaknyaaaa... aku senanm hamil dulu di rumah ajaa.. beli CDnya trus senam sendiri :))

oiya, rajin ngepel rumah pake tangan, posisi nungging gituu.. lumayan banget ngebantu proses turun baby..

btw, itu kakimu?? kukira kaki bayik :))

Asikk bisa senam hamil, sangat membantu untuk pernapasan nanti pas proses lahiran ya dwi..semoga lancar say, maaf baru berkunjung hehe baru balik mudik :*

alasan nya kenapa kalo tidur usahakan posisi miring ke kiri ???

tante, kaki bengkak saat hamil itu bahaya gak sih??
dulu ibuku juga kakinya bengkak

Wah asiknyaa.. Aku hamil 3x senam hamil di rumah aja :D

Wuahhhhhh service'nya excelent bgt yaaa, mana sendirian pulak. Kek privat btw mb wiiii nduuut cantiiiik semlohe hihi. Lancar ya smuanya, aamiin ya Rabb :*

Sehat-sehat terus ya Mba.. Bener tuh, senam hamil bantu banget..

Alhamdulillahhh.. Rejeki ibu hamil. Dapet voucher senam hamil dan udah hamil. Selamat ya Mbak... Ngikik aku pas bagian senamnya malah kayak senam privat wkwk

Amiien..iya mbak...aku pengen ntar mudah banget saat melahirkan :)

iya kang bengkak, tapi alhamdulillah nggak ada apa2 ama tensi :)

ayo segera bersuami juga :)

iya mbak, banyak ngepel biar ntar gampang katanya...banyak yg nyaranin spt itu juga..makasih mbak eda :)

amiien makasih atas do'anya mbak dedew...

karena peredaran darah yang paling lancar saat kita berbaring ke kiri, kurang lebihnya begitu mas...

nggak bahaya asal tensinya normal Dija :)

ini pun senam hamil di RS karena ada voucher gratis mbak Leyla :)

iyo mbak Ning..kayak privat deh jadinya...pelayanan oke banget disini mbak...

amiiien makasih mbak armitha :)

ahahaha..iya ini voucher dapat secara cuma2 makanya aku pake...hehehe...

aku jadi inget jaman hamil Bo, yang pertama...sempat join kelas bumil yang seruuu..pas hamil Obi, malah sibuk kerjaaa hehehe

hahaha..inipun pengalaman pertamaku mak senam hamil...

halo Bunda... kalo ga pake voucher brp ya senam hamil di mitra keluarga kenjeran itu?

saat aku tanya ke suster ria nggak nyampek 50ribu bund :)

Yuk berkomentar :)