Kuliner Bakso Tenda Hotel Pelangi di Kota Malang

Allow semua...kali ini aku mau cerita tentang kuliner. Kuliner kali ini sih jenis makanannya cukup familiar yaitu bakso. Bakso adalah makanan favoritku dan aku sukaaa sekali yang namanya bakso. Minggu kemarin aku habis jalan-jalan bersama suami ke Kota Malang. Suamiku rela cuti demi memenuhi permintaanku untuk jalan-jalan walau kondisi kehamilanku sudah memasuki 37 minggu. Memang sangat berat kaki melangkah, dengan perut yang sudah membesar dan mulai sulitnya aku bernafas. Punggung dan selangkangan sakit dan aku tetap memaksa untuk berangkat. Nafsu untuk travelling harus tersalurkan dan mau nggak mau suamiku harus menuruti permintaanku :)

Suamiku sih sebenarnya rada ragu dengan rencana liburan ini, tapi saat konsultasi ke dokter 2 hari sebelum kami berangkat liburan ke Kota Malang dokternya ngomong nggak apa-apa. La wong tinggal duduk saja kok, sambil menikmati pemandangan dari dalam kaca mobil. Intinya jangan capek-capek, enjoy aja dengan liburan ini dan nikmati momen-momen indah bersama suami tercinta. Wuhuuu...pasti donk aku akan menikmati momen liburan indah ini bersama suamiku :)

Senang sekali waktu itu, menikmati perjalanan dari Kota Surabaya ke Kota Malang hanya berdua dengan suami dan calon baby yang masih dekem di dalam perut. Kami baru 2 kali ke Kota Malang, yang pertama silaturahmi ke rumah teman suami pada tahun lalu dan yang kedua memang fokus ingin jalan-jalan membuang penat. Yach biar nggak stres-stres amat untuk persiapan kelahiran si kecil gitu loh.



Nyampek Kota Malang otomatis perut kami keroncongan, ya sudah kami langsung menuju Alun-Alun Kota Malang sekalian suamiku mau sholat Jum'at di masjid Jami' Kota Malang. Masjid Jami' pas berada di depan Alun-Alun Kota Malang yang selalu rame dengan pengunjung. Sambil menunggu suamiku Jum'atan aku mencari warung makan untuk mengganjal perut yang sudah mulai keroncongan. Dan ahaaa...aku menemukan menu bakso di tenda. Tenda khusus yang memang disediakan oleh hotel Pelangi. Menu makanan yang bervariasi, ada soto daging, pecel, nasi campur, bakso, dan masih banyak lainnya. Selain makanan ada juga berbagai macam jus dengan aneka rasa serta wedang hangat. Aku suka sekali dengan jus, minuman sari buah ini bisa membuat badanku tambah seger, apalagi saat ini aku lagi hamil. Minuman sari buah wajib aku konsumsi agar janinku juga tumbuh sehat.



Bakso yang aku pesan 2 porsi, untuk aku dan suamiku. Harga perporsinya 12ribu rupiah yang berisi 2 pentol, 1 tahu bakso, 1 ote-ote, dan 1 gorengan. Ada bihun, bawang goreng, dan daun bawang sebagai pelengkapnya. Sayangnya saat aku ingin memesan lontong, lontongnya nggak ada dan memang tidak menyediakan. Jadi sedih deh, aku kan lagi kelaparan :( Tapi nggak apa-apa, soalnya separuh porsi suami aku makan, dan Alhamdulillah aku kenyang disambi nyeruput jus alpukat yang harganya 10ribu.

Setelah kenyang akhirnya kami meninggalkan warung tenda Hotel Pelangi dan menuju Alun-Alun Malang untuk berfoto disana. Momen-momen indah nggak boleh terlewati, mumpung di Kota Malang mari kita narsis dan abadikan setiap momen yang ada.

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)