6 Hotel Murah Di Jogja Ini Cocok Buat Liburan Seru Kamu!

Liburan ke Jogja sebenarnya sudah masuk wish list saya tahun ini. Namun sepertinya sempat tertunda beberapa bulan karena pandemi. Bukan berarti saya menghapus wish list saya tersebut tapi saya akan melihat kondisi terlebih dahulu apakah memungkinkan bisa liburan ke Jogja akhir tahun ini mengingat sudah ada berita new normal. Saya berharap Indonesia segera pulih agar saya bisa mengeksplor tempat-tempat wisata di Indonesia yang indah.

Liburan ke Jogja bersama keluarga akhir tahun ini semoga terealisasi. Itinerary sudah saya buat serapi mungkin selama berlibur di Kota Gudeg tersebut. Kunjungan ke tempat-tempat wisata di Jogja sudah saya tulis berharap tidak ada yang terlewatkan untuk menikmati kota yang sangat istimewa tersebut.

Rencana berangkat menggunakan kereta api dari stasiun Gubeng menuju stasiun Tugu pastinya sudah ada dipikiran kami. Sampainya di Stasiun Tugu pastinya kami ingin segera mengeksplor Jogja.

Selama berada di Jogja teman-teman tidak perlu khawatir menginap dimana nantinya, karena banyak sekali hotel murah di Jogja yang bisa kita pilih.

6 Hotel Murah di Jogja yang bisa kalian pilih saat liburan ke Jogja.

1. Hotel Citradream Tugu Jogja

Bagi kalian yang menginginkan kualitas pelayanan oke dengan harga yang ramah di kantong, Hotel Citradream Tugu Yogyakarta adalah pilihan yang tepat. Karena meski murah, akomodasi ini menyediakan fasilitas memadai dan pelayanan yang tetap terjaga mutunya. Hotel yang berada di Jetis ini hanya berjarak sekitar 1,04 km dari Stasiun Tugu Yogyakarta. Terdapat beberapa tempat menarik di sekitarnya, seperti Monumen Tugu yang berjarak sekitar 0,28 km dan Angkringan Gareng Petruk berjarak sekitar 0,6 km.


2. Violet Hotel Malioboro

Violet Hotel Malioboro adalah akomodasi dengan fasilitas baik dan kualitas pelayanan memuaskan menurut sebagian besar tamu.
Hotel ini berada di Jalan Malioboro, dari Stasiun Tugu Yogyakarta, hotel ini hanya berjarak sekitar 1,11 km. Terdapat beberapa tempat menarik di sekitarnya, seperti Museum Benteng Vredeburg yang berjarak sekitar 0,34 km dan Istana Kepresidenan Yogyakarta berjarak sekitar 0,34 km.

3. Tickle Hotel

Menginap di Tickle Hotel tak hanya memberikan kemudahan untuk mengeksplorasi destinasi di Jogja, tapi juga menawarkan kenyamanan untuk istirahat kalian. Hotel ini berada di Gondokusuman. Dari Stasiun Lempuyangan, hotel ini hanya berjarak sekitar 1,45 km. Terdapat beberapa tempat menarik di sekitarnya, seperti Indomart Point Colombo yang berjarak sekitar 0,59 km dan Lippo Plaza Jogja berjarak sekitar 0,59 km.

4. Whiz Hotel Malioboro Yogyakarta

Whiz Hotel Yogyakarta l berada di Jl. Dagen No 8, Malioboro, akomodasi murah ini dekat dengan pusat perbelanjaan, tempat makan, sentra bisnis, dan fasilitas umum lainnya.


Hotel ini menjadi akomodasi pilihan utama bagi para backpacker dan wisatawan yang mengunjungi kota Jogja dengan dana terbatas. Penginapan bintang dua ini menawarkan kenyamanan dan kepraktisan menginap ala hotel bujet tanpa mengesampingkan fasilitas untuk para tamunya. Tempat lain yang berdekatan dengan lokasi Hotel Whiz Jogja adalah stasiun Tugu. Tak sekadar stasiun, di sekitar lokasi juga terdapat banyak angkringan, tempat muda-mudi biasa menghabiskan malam sambil ngobrol santai dan mencomot gorengan dari penjual di trotoar jalan.

5. Cordela Kartika Dewi Malioboro Yogyakarta

Cordela Kartika Dewi Malioboro Yogyakarta merupakan salah satu akomodasi yang menyediakan fasilitas memadai. Berbagai fasilitas yang tersedia dan kualitas pelayanan yang baik akan membuat kalian merasa sedang berada di rumah sendiri. Dari Stasiun Tugu Yogyakarta, hotel ini hanya berjarak sekitar 1,04 km. Hotel ini cukup mudah dijangkau karena berdekatan dengan fasilitas publik.

6. Malioboro Garden Hotel

Malioboro Garden Hotel beralamat di Jalan Sosrokusuman DN 1/163, Danurejan, Malioboro. Penginapan ini merupakan akomodasi yang lokasinya sangat dekat dengan kawasan wisata Jalan Malioboro dan sejumlah objek wisata lain di Yogyakarta. Sesuai dengan tema yang diusung, hotel ini menawarkan pemandangan taman hijau yang bisa dinikmati pengunjung dari teras kamar maupun balkon. Taman yang dihiasi pohon-pohon kelapa berdaun rindang serta hamparan rumput yang terawat menjadi lokasi tepat untuk bersantai melepas penat. Pengunjung yang datang bersama keluarga juga bisa menjadikan taman sebagai area bermain bersama anak-anak.


Terletak 0,5 kilometer dari titik nol Kota Yogyakarta, Malioboro Garden Hotel merupakan penginapan dengan lokasi yang sangat strategis. Sejumlah objek wisata menarik di Kota Gudeg, terutama wisata belanja dan sejarah, dapat diakses dengan mudah karena hanya berjarak kurang dari 1 km dari lokasi hotel.

Dari 6 hotel murah di Jogja yang saya rekomendasikan di atas, rata-rata harganya di bawah 300 ribu per malam loh. Cucok banget lah menurut saya untuk para traveler yang menginginkan liburan hemat selama di Jogja. Dengan budget yang pas pastinya kita bisa mengeksplor lebih banyak tempat wisata dengan wisata kuliner yang tak terlewatkan tentunya. Jogja akan selalu membuat kangen siapa saja yang sudah pernah berjumpa dengannya.

Salam,
Dwi Puspita 

1 comment:

Yuk berkomentar :)