Tuesday, February 02, 2016

Tips Membeli Helm Sepeda

Bersepeda merupakan olahraga termurah, termudah, dan bisa dilakukan siapa saja baik dilakukan sendiri maupun dilakukan bersama-sama. Bagi yang hobi bersepeda, pastinya sudah memiliki perlengkapan untuk bersepeda. Salah satunya adalah helm sepeda yang merupakan pelindung dan pengaman pada bagian kepala saat dikenakan ketika bersepeda.


Perlu kalian ketahui, terdapat beragam jenis dan kualitas yang mempengaruhi harga helm sepeda itu sendiri. Bahkan tak sedikit pula branded yang menawarkan harga terjangkau hingga harga yang paling tinggi. Masing-masing dapat dipilih dan disesuaikan berdasarkan fungsi dan kebutuhan yang diprioritaskan.

Helm sepeda yang ditampilkan dengan ukuran lebih kecil dan lebih ringan semakin mempermudah dan membuat nyaman pesepeda yang bersangkutan. Tak heran jika banyak pesepeda yang merasa enjoy saat mengenakannya sekalipun dalam jarak tempuh yang cukup jauh. Justru dalam penggunaan helm sepeda tersebut difokuskan untuk perlindungan yang optimal. Kalian pun wajib menggunakannya demi keselamatan dan perlindungan yang lebih lengkap saat bersepeda dalam jarak tempuh tertentu.

Tak sedikit beragam produk helm khusus sepeda yang dapat kalian temukan dengan mudah. Banyaknya pilihan itu dapat memberikan keleluasan pilihan untuk memilih berdasarkan harga, kualitas, merk hingga lainnya. Pemilihan itupun berdasarkan keinginan individu yang bersangkutan.

Namun untuk kalian yang ingin memiliki tipe helm sepeda yang tepat ada beberapa tips memilih helm sepeda. Dimana cara pemilihan berikut ini tak hanya sekedar dari harga helm sepeda itu sendiri melainkan dari yang lainnya juga.

Membeli dan memilih helm sepeda harus benar-benar cermat dan tepat. Pemilihan tersebut dapat diimbangi dengan beberapa kriteria untuk memastikan adanya detail helm sepeda yang benar-benar aman. Beberapa tips membeli dan memilih helm sepeda sebagai berikut.
  1. Pilih ukuran helm sepeda yang pas sesuai dengan ukuran kepala. 
  2. Pilih helm sepeda yang lebih ringan agar bersepeda lebih aman.
  3. Sesuaikan kebutuhan komponen pelengkap dari helm sepeda ini dengan adanya kacamata ataupun non kacamata. Sebaiknya pilih yang ada kacamatanya agar dapat digunakan untuk melindungi mata dari panas maupun saat kehujanan.
  4. Pilih bentuk helm sepeda yang nyaman untuk dikenakan di setiap saat entah itu dalam jarak jauh ataupun dalam jarak yang dekat.
  5. Pastikan bahwa helm sepeda tersebut memiliki perlindungan yang mendukung seperti line protector agar tidak mudah untuk jatuh saat dimana helm dikenakan di segala medan.


 

Memilih karakteristik dari sebuah helm sepeda untuk lebih sesuai dengan kebutuhan akan lebih baik. Dengan pemilihan yang tepat, kalian bisa menggunakan helm itu lebih nyaman lagi. Bahkan saat sedang bersepeda dengan tujuan tertentu pun cukup menggunakan satu helm dan tak perlu berganti-ganti karena helm yang dipilih sudah tepat. Sekalipun harga helm sepeda yang bersangkutan termasuk mahal tak akan menjadi masalah, karena helm tersebut telah sesuai dan tepat demi keamanan maupun keselamatan.


Related Posts

Tips Membeli Helm Sepeda
4/ 5
Oleh

38 komentar

belum pernah beli helm sepeda nih, sepedanya gak punya hehehe. Eh tapi haru sbeli juga sih buat anak-anak main sepeda

nah kebetulan nih, akubjg lg berburu helm bwt si ken nih mbak dwi, tengkiu tipsnya yak,

Untuk pesepeda, pakai helm penting ya, Mbak.
Sekarang sudah macam2 warnanya. Bisa gaya juga pakai helm sepeda. Bisa pesan online pula, ya.

Bener mak pake helm itu penting. Putraku pernah jatuh dari sepeda dan dlm kondisi gak pake helm. Dia jadi amnesia sesaat

belum pernah pake helm klo naik sepeda, hm, parlu dipikirin juga nih buat beli ya

Senang lihat pesepeda membekali diri dgn pelindung kepala mbak. Tfs ya.
Saya belum bisa naik sepeda,tp pengen beliin tuk anak2 juga

Helm itu aksesoris pesepeda yg keren dan melindungi dari cedera kepala. Noted. Semoga kesadaran berhelm dimiliki semakin banyak orang.

kalau suamiku sukanya yang lebih full dan banyak stiker or grafisnya hehehe

Aku kalau sepedaan nggak pernah pake helm padahal lewat jalan raya.
Ternyata helm itu penting juga buat biker.

Helm sepedanya bagus2 ya Mba.. terbuat dari bahan yg berkualitas dan safety kayaknya buat naik sepeda..

Helm sepeda gini sempet ngetrend dulu dibuat helm sepeda motor jg. TP krn keamanannya kurang, ya ken tilaaaang jg ujung2nya hahajaja nakal sih yak. Mo kece tp gk aman

beloon pernah beli helm sepeda mak, ada sih sepedanya.
Lebih sering beli helem motor hahahha

Aku naik sepeda nggak pernah pakai helm, hahaha

nggak pernah pake helm kalau naik sepeda, hehe
sepertinya tips mbak dwi patut dicoba :))

Keren helmnya.
Mau beli tapi, belum punya sepeda balapnya.

Ada komunitas Bike to work kalau nda salah di Pontianak. Ke kantornya pake sepeda. Sudah lama saya ingin bergabung di komunitas ini. Hiehiee, Harus cari sepeda dulu yang cocok nih sebelum cari helmnya hihiihihih

aku lagi pengen beli sepedanya nih mak, untuk olahraga, setelahnya baru akan balik ke sini lagi baca ulang tips beli helm-nya ^_^

Bersepeda pun perlu pake helm, demi keamanan ya.
Helm sepeda ini keren lho :)

kalo merek mempengaruhi kualitas gak mba? kemaren aku beli helm merek polygon harganya 270rb, sedangkan helm dgn model yang sama dan merek yg gak terkenal harganya 160rb

heem mbak penting banget

helm emang penting mbak....

iya..anak2 juga harus punya...

keren itu emang mak...

iya, penting mbak buat safety

hahahha...ada2 aja mbak ning ini...

emang keren tehncie kalo naik motor

wah...demi keselamatan itu mbak :)

semuanya dibeli aja mbak...

wkwkwk...ya iyalah kang.... :)

wah...asik nih beli sepeda...

iya mbak, demi keamanan :)

kadang yg nggak bermerek bisa lebih bagus dgn yg bermerk, tapi bisa juga nggak. Kita yg harus jeli memilihnya :)

hahahaha..iya penting banget...

iya..semoga semuanya sadar :)

harus pake mbak buat keselamatan :)

Yuk berkomentar :)