Fakta Menarik Dari Film Filosofi Kopi

Dunia film indonesia sempat heboh di tahun 2015 dengan sebuah film yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko. Di tahun ini dia berhasil mengangkat sebuat film yang berjudul Filosofi Kopi, yang bercerita tentang pencarian jiwa dan perjalanan berdamai dengan masa lalu melalui kopi. 


Nah bagi kalian pecinta film Indonesia tentu sudah familiar dengan filmnya kan dan tentu sudah menontonnya juga. Untuk kalian yang belum nonton film Indonesia ini kalian perlu tahu beberapa fakta unik tentang Film Filosofi Kopi tersebut. Diantara fakta-fakta yang perlu kalian ketahui adalah :

Mengikutkan Masyarakat dalam pembuatan Film

Untuk menghindari adanya kekecewaan dari masyarakat akan ekspektasi mereka dari film filosofi kopi yang diangkat dari sebuah kumpulan cerita pendek karya Dewi Lestari ini, maka tim produksi mencoba mengakalinya dengan mengikutkan masyarakat dalam pembuatannya. Cara yang dilakukan adalah dengan menyebarkan sebuah angkat melalui media sosial dengan 5000 korespondensi. Hal ini berguna untuk melihat suara masyarakat akan pemilihan bintang film, perwujudan kedai kopi, pengisian musik, bahkan juga pemilihan warna pada mobil antik yang digunakan. 

Mengetahui Jenis Kopi sesuai Karakter

berkaitan dengan judul yang digunakan maka di sini mereka mencoba melihat filosofi dari setiap jenis kopi yang ada. Semua kopi bukan sekedar untuk minuman, akan tetapi juga bisa menggambarkan karakter dari peminumnya. Seperti kopi cappucino yang melambangkan orang yang suka kelembutan sekaligus keindahan, atau kopi tubruk yang melambangkan orang yang simple tapi memikat, dan berbagai jenis kopi lainnya. 

Kedai Kopi di Buat Khusus

Kedai kopi yang ada di film ternyata merupakan kedai kopi yang sengaja dibuat khusus untuk keperluan film ini. Tim produksi dari film ini bahkan diketahui menyewa arsitek khusus untuk membuat kedai kopi ini memiliki kesan yang kece. Yang paling menarik lagi, selesai untuk keperluan film kedai kopi ini pun dibuka untuk umum. 

Pengisian Soundtrack film ke dua

Dalam filosofi kopi 2 Chicco dan Rio diketahui sempat mengisi soundtrack untuk film ini. Dalam film ini mereka berdua mencoba menjajal kemampuan bermusiknya dengan menyanyikan lagu Sahabat Sejati milik Sheila On 7 yang telah diaransemen ulang oleh musisi Glenn Fredly. 

Mengeksplor Lima Kota di Indonesia

Masih dalam filosofi kopi 2, film ini mengambil beberapa kota besar di Indonesia sebagai lokasi syutingnya, yakninya Jakarta, Bali, Yogyakarta, Makassar, serta Toraja. Semua lokasi ini dipilih berdasarkan pertimbangan, seperti Toraja dipilih karena merupakan daerah penghasil kopi terbaik di Indonesia bahkan dunia.

Nah itu tadi lima fakta menarik dari film filosofi kopi satu atau pun filosofi kopi dua ini. Kalian yang udah penasaran dengan filmnya bisa langsung cek di Vidio.com. Di Vidio.com kalian bisa menikmati nonton film Indonesia dengan gratis loh. Selian filosofi kopi juga masih banyak film Indonesia lainnya juga kok yang tersedia.

Lalu buat kalian yang gak terlalu suka nonton film Indonesia tenang aja, karena di Vidio.com banyak tersedia konten-konten tayangan lain. Seperti drama korea yang bisa menghibur kalian dengan berbagai kisah romantisnya, atau juga sinetron-sinetron Indonesia lainnya yang tidak sempat kalian saksikan di TV. Tidak hanya itu di Vidio.com kalian juga bisa menyaksikan berita yang selalu update loh setiap harinya. Nah tidak ketinggalan juga untuk kalian pecinta olahraga, di sini juga ada tayangan olahraga yang bisa kalian saksikan, seperti pertandingan sepak bola yang bahkan ditayangkan secara live. Jadi tunggu apa lagi, ayo cek Vidio.com dari sekarang dan nikmati serunya menonton dimanapun dan kapanpun kalian mau.


Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)