Cara Memulai Investasi Domain (dot) COM Sedini Mungkin

Domain berbayar maupun free domain merupakan komoditas yang akan terus dibutuhkan oleh pihak yang aktif dalam dunia internet dan pengelolaan situs. Domain sendiri merupakan kebutuhan yang akan terus mengalami kenaikan pada nilai jualnya. Bahkan, apakah Anda tahu bahwa pada tahun 2010 silam Facebook diberitakan telah membeli nama domain senilai 8,5 juta dolar dari American Farm Bureau Federation?

Jumlah tersebut tentu saja sangatlah fantastis. Padahal, domain termahal yang pernah tercatat sampai saat ini adalah milih LasVegas.com yang bernilai sebesar 90 juta dolar. Jumlah tersebut untuk menandakan kesepakatan yang dimulai dari tahun 2005 sampai dengan 2040. Maklum, demi pemasaran melalui Internet, situs tidak boleh hanya sekadar menggunakan free domain.

Sumber Pixabay

Peningkatan yang ada pada domain tentu saja bisa Anda jadikan sebagai peluang tersendiri. Domain merupakan komoditas yang menjanjikan. Seiring berjalannya waktu, peminat domain pasti juga akan terus meningkat. Terlebih lagi, penggunaan situs dan kegiatan online juga semakin marak digunakan hampir seperti kebutuhan sehari-hari.

Untuk itu, Anda bisa memulai investasi domain dalam waktu sedini mungkin. Cara kerja pada bisnis domain sendiri juga hampir menyerupai bisnis properti. Anda tinggal melakukan pemetaan serta memberi nama domain yang bersifat strategis. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda terapkan untuk memulai bisnis domain Anda sendiri melalui investasi sedini mungkin:

Memilih Top Level Domain yang Potensial

Domain .COM merupakan domain yang paling populer di dunia. Ia dikenal hampir oleh seluruh masyarakat pengguna Internet di dunia. Bahkan, hampir 50% pemilik situs terkenal di dunia menggunakan domain murah .com untuk situsnya. Jadi, peluang untuk mendapatkan keuntungan melalui penggunaan domain .com juga sangat terbuka lebar. Anda tertarik untuk mencobanya?

Sumber Pixabay

Melakukan Riset Tren dan Pasar

Riset merupakan hal yang penting untuk dilakukan sebelum mulai melakukan kegiatan apapun terutama bisnis. Dengan melakukan riset atau penelitian, Anda bisa menentukan mana pasar yang terbaik untuk diterjunkan sebuah bisnis baru dan mana yang belum tepat. Begitu pula hal-nya dengan kegiatan di Internet dan melalui sebuah situs. Segala perubahan terasa begitu sangat cepat.


Anda diminta untuk terus melakukan update perkembangan segala macam tren yang sedang populer agar paham dengan peluang yang harus diambil. Apabila Anda terlambat untuk melihat peluang tersebut, maka dikhawatirkan kompetitor Anda lebih cepat untuk mengambilnya dibandingkan Anda.

Berhati-hati dengan Domain Merek Dagang

Saat ini sudah banyak sekali domain yang mengandung merek dagang atau trademark yang sudah terdaftar. Merek dagang yang sudah terdaftar tersebut secara tidak langsung dapat menarik minat besar para calon pembeli. Banyak orang yang menggunakan cara ini ibaratnya sebagai sebuah jalan pintas karena keuntungan yang didapatkan bisa lebih cepat didapatkan dan lebih banyak.

Namun, Anda tentunya haruslah berhati-hati. Mengapa? Dengan menggunakan domain merek dagang, Anda dikhawatirkan bisa tersangkut oleh kasus hukum karena sudah dianggap mencuri merek dagang milik pihak lain yang sudah terdaftarkan secara resmi. Perusahaan tertentu dapat melakukan sebuah klaim kepada orang yang memiliki nama domain yang sama atau merek dagang yang sama.

Membeli Domain .COM Cuma 99 ribu Sebanyak Mungkin

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk memulai investasi dari .COM adalah dengan melakukan pembelian .COM sebanyak-banyaknya. Jadi, apabila semakin banyak Anda memiliki sebuah nama domain, maka semakin besar juga peluang nama domain dilirik oleh investor dengan penawaran yang sangat tinggi. Promo Domain Murah www.domainesia.com/domain. Domain .com cuma 99 ribu.

Jadi, Anda bisa membeli nama domain dari .com sebanyak mungkin dan mulai menargetkan nama domain jenis apa yang Anda nilai potensial untuk bisa menarik penawaran investor. Dengan begitu diharapkan nama domain yang Anda miliki mempunyai potensi pasar yang luas dengan keuntungan yang berlipat ganda.

Domain yang Terdaftar Sebelumnya Bernilai Lebih

Menurut sebuah data penelitian, terdapat sekitar 13 juta domain yang sebelumnya sudah terdaftar dan ditawarkan ke masyarakat luas. Namun, biasanya domain tersebut sudah melewati masa tenggang dan tidak diperpanjang oleh pemiliknya. Padahal, masih banyak di antara domain tersebut yang masih memiliki potensi traffic atau masih sering dan aktif dikunjungi para warganet.

Anda bisa memanfaatkan keadaan tersebut dengan menjual kembali domain yang ada dengan harga yang lebih mahal. Namun, Anda tetap diminta untuk hati-hati meski itu adalah free domain sekalipun. Periksa terlebih dahulu riwayat domain yang bersangkutan sebelum melakukan transaksi. Karena, terdapat kemungkinan aoabila domain sudah masuk ke sandbox Google sehingga nantinya tidak dapat muncul di laman hasil mesin pencarian.

Demikian beberapa cara untuk mulai melakukan investasi .com sedini mungkin. Apabila Anda dapat melihat beberapa peluang yang memungkinkan untuk melakukan investasi, maka segera ambil kesempatan tersebut. Untuk mendapatkan free domain atau domain .com yang murah, Anda bisa mengunjungi situs DomaiNesia


Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)