10 Langkah Agar Make Up Tahan Lama

Apabila Anda cukup sibuk tapi harus tetap memastikan penampilan cantik dengan make up, maka Anda harus tahu caranya menjaga make up tahan lama. Salah satu faktor yang membuat make up cepat pudar adalah minyak yang diproduksi oleh muka. Minyak merupakan penghapus make up alami wajah. Hal ini mengharuskan Anda untuk sering touch up. Bagi Anda yang memiliki wajah berminyak, tips make up tahan lama dapat Anda terapkan. 



Wajah Harus Lembab

Pastikan wajah Anda lembap sebelum memoleskan make up ke wajah. Anda dapat menggunakan micellar water yang sesuai dan cocok untuk kulit anda sehingga wajah Anda melembapkan dan membersihkannya.

Menggunakan Primer 

Hal ini mungkin akan tampak tidak begitu penting, namun, penggunaan primer akan sangat membantu Anda membentuk hasil make up flawless. Selain itu, penggunaan primer akan membuat pori-pori menjadi lebih halus dan foundation akan tahan lebih lama. 

Pastikan Alat Make Up Bersih

Agar make up bertahan lama, pastikan terlebih dahulu kuas, sponge dan juga peralatan make up lainnya dalam keadaan bersih. Tidak hanya menjamin hasil make up yang bagus, tapi juga dapat mengurangi kulit yang iritasi yang disebabkan penggunaan kuas sebelumnya. 

Aplikasikan Foundation Dengan Benar

Mengaplikasikan foundation dengan benar juga merupakan salah satu tips make up tahan lama. Aplikasikan foundation dengan gerakan yang memutar, kemudian dilanjutkan dengan menepuk-nepuk wajah menggunakan beauty blender sehingga menghasilkan tekstur wajah lembut dan juga flawless. Selain itu tambahkan dan campurkan sedikit setting spray pada beauty blender pada saat finishing make up. Ini akan lebih baik daripada langsung menyemprotkan setting spray pada wajah.

Scrubbing Bibir

Tips agar lipstik menempel cukup lama, Anda harus rajin menggosok atau melakukan scrub bibir untuk mengangkat sel kulit mati dan sisa lipstik yang menempel pada kulit bibir. Hal ini menjadikan kulit bibir bersih, lembut dan halus.

Bedak Jangan Terlalu Banyak

Penggunaan bedak pada wajah disarankan jangan terlalu banyak. Menggunakan bedak dengan jumlah yang berlebih akan membuat pori-pori wajah cenderung mengeluarkan minyak dan membuat wajah semakin berminyak. Gunakan bedak secukupnya pada area yang berkilau, dan juga Anda dapat menggunakan bedak formula yang matte dan transparan.

Selalu Sedia Kertas Minyak

Kertas minyak menjadi salah satu solusi yang mudah untuk mengangkat minyak di wajah. Gunakan kertas minyak dengan cara tepat yaitu menekan perlahan pada area yang berminyak sehingga kamu tidak perlu touch up.

Minum Air Secukupnya

Baik jenis kulit yang berminyak, kering, maupun normal, minum air yang cukup adalah hal yang wajib untuk menjaga kesehatan kulit. Kulit berminyak yang dehidrasi dapat membuat kulit menjadi kusam.

Bersihkan Sisa Masker

Penggunaan masker disarankan seminggu sekali hingga dua kali. Masker dengan bentuk clay merupakan masker yang tepat untuk kulit wajah yang berminyak karena masker ini lebih dapat cepat menyerap minyak dan kotoran.

Gunakan Produk Oil Free

Bagi Anda yang memiliki kulit yang berminyak, sudah dipastikan secara alami akan memproduksi minyak lebih dari cukup. Maka dari itu, gunakanlah produk make up seperti foundation, blush, primer, sunscreen, dan lain-lain yang termasuk kedalam kategori oil-free dan noncomedogenic.



Untuk memenuhi langkah-langkah diatas, Anda dapat mendapatkan produk-produk make up tahan lama yang sesuai dengan kulit Anda di JD.ID. Situs online terpercaya yang menyediakan produk kecantikan dengan harga make up original yang Anda butuhkan untuk menunjang penampilan Anda sehari-hari.

Salam,
Dwi Puspita

1 comment:

Yuk berkomentar :)