Thursday, March 17, 2016

Self Confidence is the key to Brand Yourself

Ini mah postingan telat banget, seharusnya awal Februari 2016 harus kelar, nyatanya akhir Maret 2016 bisa terpublish di blog. Maklum, masih dalam urusan ibu rumah tangga yang kadang angot-angotan buat nulis selain itu karena adanya si kecil yang masih butuh perhatian ekstra. Kadang mau nulis si kecil bangun, terpaksa deh ditinggal dulu, setelah si kecil tidur lupa deh yang mau ditulis apa. Semua ide rasanya memuai entah kemana...hehehe

 
Ceritanya tuh, Sabtu tanggal 30 Januari 2016 aku datang ke eventnya Lenovo yang bertema Self Confidence is the key to Brand Yourself. Bertempat di The Light Cup Cafe, Town Square Mall Surabaya semua blogger maupun peserta yang hadir di acara itu sangat antusias mendengarkan penjelasan demi penjelasan. Apalagi penjelasan membranding blog oleh mbak Vivid F. Anggarini. Mbak Vivid, sapaan akrabnya menjelaskan kepada kita tentang manfaat membranding blog, salah satunya adalah agar blog kita mempunyai keunikan dengan blog-blog yang lain selain mudah dikenal oleh blogger/pembaca lainnya.

Membranding diri sendiri melalui tulisan diblog dengan segala ide yang kita punya, pastinya ide yang bermanfaat yang bisa mengundang banyak pembaca dan pembaca senang untuk selalu mampir ke blog kita. Ide-ide yang bermanfaat itu hendaknya kita tuangkan melalui tulisan dengan bahasa yang enak dibaca dan mudah dimengerti, sangat disayangkan kalau idenya bagus namun tidak dicurahkan melalui tulisan sehingga hanya kita yang tau.

Analisis SWOT juga sangat diperlukan dalam membranding, pastinya step by step harus kita pikirkan dengan baik dan benar. Salah satunya adalah analisis SWOT tentang diri sendiri, sebenarnya tujuan kita ngeblog itu untuk apa sih, dan hubungannya dengan blog yang kita miliki. Apakah hanya untuk senang-senang, apakah ingin memberikan informasi kepada orang lain, apakah untuk keperluan lainnya. Sebenarnya untuk meningkatkan kepercayaan diri seorang blogger salah satunya ada di analisis SWOT ini, yang terdiri dari Strenght, Weaknesses, Opportunities, dan Treaths. Untuk para blogger dipastikan kalian sudah memiliki Analisis SWOT sendiri untuk apa sih ngeblog itu :)


Sebenarnya tidak hanya branding blog yang kita butuhkan, namun saat kita mengupload gambar maupun video di blog pastinya dibutuhkan gambar maupun video yang jernih. Kualitas gambar maupun video yang bagus pastinya juga menjadi nilai tambah di blog kita. Beberapa pembaca biasanya senang melihat gambar-gambar dalam artikel tersebut walaupun mereka tidak sempat membaca ataupun memberi komentar. Mereka hanya tertarik dengan gambar yang kita sajikan. Nah dari itu Lenovo sangat mengerti sekali akan kebutuhan para blogger yang mengharuskan mennampilkan gambar maupun video sebagus mungkin agar para pembaca betah mantengin blog kita.

Salah satu brand terbesar di Indonesia ini melihat peluang yang sangat bermanfaat sekali untuk para blogger. Dengan Lenovo Vibe S1 diharapkan para blogger semakin mengasah segala kreatifitas yang dimiliknya dalam hal fotografi dan membuat video. Mengedit gambar secara tepat sasaran sehingga hasilnya pun tampak seperti alami. Pak Effendy Susanto yang seorang blogger juga memaparkan bahwa perangkat-perangkat canggih harus kita miliki, dengan adanya Lenovo Vibe S1 pastinya kita bisa membranding diri kita sendiri. Dengan kecanggihan yang dimiliki gadget ini diharapkan memberikan ruang tersendiri untuk para blogger agar terus berkarya dan memberikan ide-ide kepada para pembaca di blognya.


Lenovo Vibe S1 ini sudah dilengkapi dengan RAM sebesar 3 GB, wow banget kan bagi mereka yang suka upload segala media sosial untuk mempromosikan tulisannya di blog. Selain itu kita bisa mendownload aplikasi chatting, game, ataupun aplikasi lain yang memang kita butuhkan dalam keseharian kita. Nggak takut deh kehabisan ruang data saat mengupload berbagai aplikasi. Berbeda dengan gadget lainnya, Lenovo Vibe S1 ini mempunya 2 kamera depan dengan ukuran masing-masing 2 MP dan 8 MP. Asik banget kan kalo dibuat selfie maupun welfie bareng teman-teman. Dan yang paling asik adalah kamera belakangnya yang memiliki ukuran 13 MP, jadi nggak takut lagi deh gambar yang dihasilkan kurang jelas. Buat yang suka ngeditin foto di leptop atau komputer atau yang suka download aplikasi editing di hape kini tak perlu risau lagi karena Lenovo Vibe S1 telah memilki aplikasi bawaan yang dipergunakan untuk editing foto. Nah lo, asik banget kan gadget ini. Untuk masalah harga yang katanya 4 juta kurang dikit, pastinya gadget ini sangat membantu sekali dalam membranding diri sendiri.

Hemmm, siapkah Anda membranding diri sendiri dengan Lenovo Vibe S1?


Related Posts

Self Confidence is the key to Brand Yourself
4/ 5
Oleh

18 komentar

Duh saya jadi kepengen gendong dedek bayinya.... :)

Iya juga ya mak. Self branding harus punya self confident.. Analisis swot, emm, mengingatkan saya pada tugas akhir kuliah deh, hhihi.

Makasih ya artikel berbaginya, mak. Salam dari Kota Khatulistiwa, Pontianak ;)

Pengen membranding diri, tapi masih bingung bikin brand kayak apa yaa :)

Setuju, Mbak. Self confidence itu kunci. Terima kasih untuk remindernya.

Wah si dedek ikutan ke acaranya nih?
Kamera di hp yang mumpuni itu favoritku banget deh, biasanya aku jepret2 pake hp juga, lebih praktis ya :)

suka sama post ini, sukses terus ya mbak

so true...self confidence itu modal penting untuk hampir semuanya :)

Sini gendong mang...

Sama2..alhamdulillah bermanfaat

Travelling aja mbak, cucok sptnya buat mbak

Terima kasih juga...

Iya mbak, jadinya kalo kamera di hape udah oke ngapain bawa kamera lain lagi hehehe

Makasih...sama2...buat kamu juga

Yuhuuu...bener sekali mbak indah

betul sekali, ah sudah lengkap tulisannya

salut bwt dikau mbk,
di tengah kerempongan dikau masih bs ngikutin acara kece2 begini

Makasih mbak tira...

Alhamdulillah...iki soale aku bosen dirumah terus mbak...hehehe

Yuk berkomentar :)