Wednesday, October 26, 2016

Cara Mengatasi Anyang-Anyangan dengan Uri-Cran

Jangan sampai anyang-anyangan datang lagi, jangan sampai. Mengalami sakit saat buang air kecil, duh ingin nangis rasanya. Sakit dan panas yang aku rasa sampai aku harus meminta suamiku untuk menemaniku. Apapun yang aku lakukan saat itu, teriak tetap saja sakit, aku tahan malah tambah sakit, dan hanya bisa menangis.



Menurut survey, 5 dari 10 wanita pernah mengalami infeksi saluran kemih yang gejala awalnya ingin buang air kecil terus menerus namun yang keluar hanya sedikit dan penyakit inilah yang disebut anyang-anyangan. Hal ini bukan masalah sepele namun sudah masalah serius karena kadang disertai dengan demam dan keluar darah.

Sebenarnya penyakit anyang-anyangan ini bisa diderita oleh pria maupun wanita, namun kenyataannya 50 persen resiko penderitanya adalah wanita. Hal ini disebabkan karena jarak saluran kemih ke saluran pembuangan air besar wanita lebih dekat (pendek) jika dibandingkan dengan pria. Salah satu penyebab anyang-anyangan yang tidak kita sadari adalah menahan buang air kecil yang terlalu lama.



Selain menahan buang air kecil, hal yang menimbulkan anyang-anyangan antara lain :
  1. Pakaian dalam kotor. Pakaian dalam yang kotor bisa karena kita kurang bersih saat mencucinya atau saat buang air kecil/besar kita kurang bersih.
  2. Toilet yang kotor. Usahakan sebelum dan sesudah buang air kecil/besar kita selalu menjaga kebersihan toilet. Jika ada di toilet umum usahakan toilet tersebut dalam kondisi bersih dan kering.
  3. Membasuh dengan benar setelah buang air kecil/besar agar bakteri E- coli tidak menempel pada saluran kemih.


Urine yang sehat memiliki warna kuning pucat. Jika warna urine yang dikeluarkan seperti kuning gelap atau cokelat, atau aromanya tidak sedap, waspadai bisa jadi kamu terkena Infeksi Saluran Kemih (ISK).



Indikasi dari anyang-anyangan adalah infeksi saluran kemih, dimana saat akan buang air kecil, air yang seharusnya keluar banyak malah sedikit. Selain itu rasa sakit dan panas saat buang air kecil. Oleh sebab itu kita harus mengenali tanda-tanda anyang-anyangan.

Tanda-tanda mengalami anyang-anyangan antara lain :


Aku tidak ingin anyang-anyanganku kembali hadir dalam hidupku, oleh sebab itu aku selalu rajin minum air putih, olahraga, dan menjalani pola hidup sehat dengan cara memilih makanan yang banyak gizi.



Ternyata air putih saja belum cukup untuk mencegah dan mengobati anyang-anyangan, aku harus rajin mengkonsumsi ekstrak Cranberry yang sangat baik untuk mencegah anyang-anyangan. Ekstrak Cranberry mengandung Proantocyanidin yang berfungsi untuk mencegah dan menangkap bakteri yang menempel pada saluran kemih.

Kini telah hadir ekstrak Cranberry Uri-Cran yang dapat membantu mengatasi anyang-anyangan. Tak perlu repot-repot lagi mencari buahnya dan mengolahnya menjadi minuman sebagai obat. Cara mengatasi anyang-anyangan yang sangat mudah, bubuk uri-cran dicampur dengan air, aduk, dan diminum. Rasanya segar dan ada manis-manisnya.

Uri-Cran tersedia dalam bentuk kapsul dan powder (bubuk) sachet.


Uri-Cran berisi ekstrak buah Cranberry yang dapat mengatasi Anyang-anyangan yang merupakan gejala awal dari infeksi saluran kemih dan mencegah Anyang-anyangan berulang.

Uri-Cran sangat cocok dikonsumsi pria dan wanita, serta ibu hamil dan menyusui karena terbuat dari bahan alami ekstrak Cranberry.



Cranberry merupakan tanaman jenis berry yang termasuk tanaman yang tumbuh liar dan memiliki banyak kesamaan dengan blueberry. Perbedaannya hanya pada cranberry mempunyai warna merah tua. Buah ini sudah diketahui khasiatnya sejak zaman nenek moyang suku Indian kuno, yakni sebagai obat luka akibat terkena panah.

Cranberry bisa juga digunakan sebagai sumber vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah seriawan, dan sebagai antioksidan karena mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Selain itu kaya serat makanan, mineral dan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin dan memiliki senyawa fitokimia, yaitu salah satu sumber anti oksidan polifenol sehingga buah cranberry sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung dan dapat mencegah penyakit yang berbahaya seperti kanker dan penyakit jantung.



Banyak wanita di atas usia 20 tahun menderita infeksi saluran kemih yang menyebabkan ketidaknyamanan. Sementara, jus cranberry diketahui efektif mencegah infeksi saluran kemih. Hal ini karena buah cranberry memiliki antioksidan yang disebut proanthocyanidins, dan dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi ini.


Selain itu, antioksidan ini juga dikenal memiliki sifat anti-adhesi yang membuat bakteri tidak akan menempel pada saluran kemih, sehingga mencegah bakteri menularkan infeksi. Kandungan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin yang terdapat pada buah cranberry terbukti ampuh melawan kanker secara in vitro, namun kurang diserap di dalam tubuh manusia dan cepat dieliminasi dalam darah.


Manfaat Cranberry dalam Prive uri-cran
  1. Solusi alami mencegah dan mengatasi anyang-anyangan
  2. Menjaga kesehatan saluran kemih
  3. Dapat diminum kapanpun dan dimanapun, khususnya ibu hamil dan menyusui bisa mengkomsumsi produk uri-cran karena produk ini terbuat dari bahan alami.



Referensi :
1. http://www.mypriveworld.com/
2. https://web.facebook.com/priveuricran



Related Posts

Cara Mengatasi Anyang-Anyangan dengan Uri-Cran
4/ 5
Oleh

18 komentar

anyang2 itu............ g enak huhuhuhuhu

aku nyaris mau beli ini waktu ke guardian.. tapi ternyata harganya lumayan juga ya. semoga nggak pernah kena anyang-anyangan deh

beberapa minggu lalu, saya kena anyang-anyangan. Sakit, rasanya gak enak banget

Semoga sehat selalu ya mbak ade, amiiin

coba nyari ah ntar, siapa tahu nemu di apotik. aku anyang2an kalo abis keputihan biasanya. :)

siap2 sedia mbak dirumah biar ntar kalo sakit nggak repot keluar rumah

Makanyw pqlis klo udh ke toilet umum yg kotor mending ditahan aja tp akhirnya jd anyang2an. Penyakit yg kayqnya sepele tp ga enak bgt :(

Ngeri juga ISK itu, ya. Sehat2 terus lah ya, Mbak.


Selamat Hari Blogger Nasional ya, Ayman!

untung ada prive uri-cran, pertolongan pertama untuk mencegah anyang-anyangan ya mba ^^

amiiin makasih do'anya mbak.
Selamat Hari Blogger juga buat Jasmine...

sama mbak...aku was2 kalo pipis di wc umum...kotor soale...

iya bener...untung ada prive uri cran...

Belum nemuin ini di apotik euy, jarang ada akhirnyaminum air putih banyak-banyak. Kalau pas masih kecil jempol kaki biasa di karetin. wkwkwkwk

Tipsnya bagus mbak, dan tambah pengetahuan tentang buah Chanberry hehehe

ada mas di minimarket, supermarket, apotik

makasih, semoga bermanfaat :)

Yuk berkomentar :)