Tips Travelling Hemat Bersama Keluarga

Travelling, hemmm nggak ada habisnya deh ngomongin travelling. Secara, aku doyan banget travelling. Apalagi sekarang ditambah ada suami dan anak, beh berasa lengkap deh kebahagiaan ini. Terakhir kami travelling bulan Agustus 2016 kemarin bersama teman-teman blogger Surabaya. Tujuan kami adalah liburan ke Pulau Bali.



Kami memilih transport yang berbeda antara teman yang satu dengan teman lainnya. Ada yang memilih naik kereta karena lebih nyaman dan lebih ekonomis. Sedangkan aku sendiri memilih naik pesawat karena banyak pertimbangan yaitu karena membawa bayi. Sudah aku pertimbangkan sebelumnya, mungkin naik pesawat lebih baik jika dibandingkan naik kereta. Aku khawatir anakku rewel nantinya, sedangkan jika aku naik kereta butuh waktu 8 jam.


Pastinya setiap orang tua yang ingin travelling bersama anak-anaknya sudah merencanakan jauh-jauh hari mereka harus naik apa. Nggak usah diperdebatkan. Para orang tua akan memikirkan anak-anak mereka daripada dirinya sendiri.

Nah dari situ kita nggak boleh menjudge bahwa travelling dengan pesawat tidak hemat, siapa tau tiket pesawat yang mereka dapatkan lebih murah dibandingkan transportasi lainnya. Biasanya para traveller mencari tiket promo jauh-jauh hari. So, tetaplah berpikir positif ya gaes :)

Berikut ada beberapa tips travelling hemat yang bisa kalian jadikan referensi. Khusus para keluarga yang ingin berlibur dengan anak-anak mereka.



Tips Travelling Hemat 

  1. Jangan pilih Travelling pas hari libur. Entah itu hari libur weekend, hari besar agama, atau apalah. Pasalnya pasti tuh tempat wisata disana akan penuh sesak dengan para pelancong. Travelling nggak asik, jadi boring dan pastinya travelling di hari libur buang-buang uang karena transport dan akomodasi pasti lebih mahal. Pilih hari biasa saja (weekday) siapkan cuti dan let's go.
  2. Kalau punya teman boleh tuh hubungi mereka, siapa tau teman-teman kita memberikan pelayanan yang oke. Misal nginep gratis, makan gratis, atau bisa jalan-jalan gratis ke beberapa tempat wisata dibayari dia. Namanya rezeki kan nggak ada yang tau :)
  3. Cari tempat makan yang murah meriah dan halal. Namanya travelling, pasti deh butuh makan juga. Nggak usah mahal-mahal yang penting tenaga kita bisa pulih kembali untuk next destination.
  4. Survey dulu sebelum memutuskan travelling ke suatu daerah, bisa dilakukan dengan bertanya pada teman-teman yang sudah berpengalaman atau mencari informasi di internet seputaran tempat yang akan kita kunjungi. Dengan cara ini, travelling menjadi asyik tanpa harus bingung setelah tiba di tempat tujuan.
  5. Memesan tiket jauh-jauh hari, baik itu tiket pesawat ataupun kereta. Siapa tau ada promo dan mendapatkan harga yang jauh lebih murah.
  6. Bawa barang secukupnya. Sesuaikan baju ganti atupun perlengkapan lainnya sesuai dengan rencana berapa lama kita akan travelling, misal 3 hari.
  7. Sedia P3K dalam tas. Nggak tau kan, kita sakit apa nggak. Apalagi keluarga yang bawa anak saat travelling, wajib hukumnya bawa perlengkapan medis anak.
  8. Anggarkan biaya travelling dan bawalah uang secukupnya. Hal ini mengantisipasi agar kita selalu hemat dimanapun kita berada.
  9. Pilih penginapan yang low budget. Apalagi dengan keluarga, lebih hemat nginep di hotel budget tuh. Nggak mungkinlah nginep di emperan masjid atau tempat umum. Masalahnya bawa anak, apalagi si anak usianya belum genap 1 tahun. Nggak mau lah menyengsarakan anak sendiri walaupun tujuannya travelling hemat. Salah satu hotel budget yang direkomendasikan adalah Zen Rooms. Mengapa Zen Rooms? Karena...



Sumber : www.zenrooms.com


Memiliki tempat tidur yang nyaman, kamar yang bersih, setiap kamar lengkap dengan AC, WIFI, TV kabel dan Shower. Selain itu, nginep di Zen Rooms bikin aman dompet. Masalahnya nginep disana tuh bisa menghemat hingga 30%, harga sesuai dengan yang ditampilkan di website tanpa ada biaya tambahan. Garansi uang kembali 100 %. Setiap kamar hotel sudah di cek kualitas kamarnya dipastikan para tamu yang menginap akan puas atau uang akan kembali. Nginep 6 malam di Zen Rooms, gratis nginep semalam.


 Sumber : www.zenrooms.com

So, bagaimana dengan kalian? Yuk siapkan rencana travelling jauh-jauh hari agar persiapan lebih matang dan menghemat biaya travelling. Mulai cari hari yang pas, tiket yang murah dan carilah harga promo, serta booking penginapan jauh-jauh hari ya. Ini semua agar travelling kita berjalan lancar tanpa rintangan, penuh kenangan dan pastinya bisa membuat kita refresh. Travelling hemat, mengapa tidak.

Salam,
Traveller.



No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)