Saturday, May 06, 2017

Pengalaman Mengurus Nomer XL Yang Hangus

Punya nomer hape cantik itu memang impianku tapi sampai sekarang aku belum pernah memilikinya. Selain harganya yang mahal ternyata aku tidak begitu antusias memiliki nomer cantik itu. Hanya ada satu nomer XL yang tetap awet dari zamanku kuliah sampai sekarang. Nomer XL ini memang dulunya aku beli karena ingin menikmati telpon gratis setiap hari dari jam 12 malam sampai jam 6 pagi dengan keluargaku dan si yayang yang sekarang telah menjadi suamiku. Begitupun dengan suamiku, nomer XL nya tetap awet dari zaman dia kerja pertama kali sampai sekarang.

Tapi sangat disayangkan pada hari itu, waktu itu aku coba menelpon ke nomer XL nya tapi nggak nyambung-nyambung juga. Lebih dari 5 kali aku menghubunginya tapi gagal terus, akhirnya aku tutup dan ingin aku tanyakan setelah dia sampai rumah saja.
Setelah pulang kerja dan sampai dengan selamat dan meneguk teh hangat bikinanku baru aku tanyakan mengapa dari tadi kok hapenya nggak aktif. Suamiku bersikukuh kalau hapenya aktif dan setelah aku cek ternyata nomernya hangus alias sudah lewat masa tenggang.
Suamiku lupa isi pulsa karena memang dia jarang pakai nomer itu. Nomer itu memang khusus untuk keluarga dan teman dekatnya saja.

Baca juga : Karena XL XLalu Mengerti Aku




Akhirnya hari Minggu kami ke XL Center yang ada di Jalan Pemuda Surabaya. Walaupun hari libur ataupun tanggal merah XL Center tetap buka, jadi nggak masalah datang hari libur atau hari libur nasional. XL Center di Surabaya ada 2, yaitu di Jalan Pemuda dan di Plaza Marina Surabaya. Aku pilih XL Center di Jalan Pemuda karena lokasinya lebih dekat dari rumah.



Nggak perlu antri lama karena memang aku dan suami datang pertama kali sebelum jam pelayanan di buka. Hehehe... rajin banget ya kami berangkat pagi demi nggak mau ngantri lama. Sambil menunggu akhirnya kami menuju ke telepon yang memang sengaja disediakan disana. Mirip telpon rumah pada umumnya dan kita bisa telpon gratis ke sesama pengguna XL.


Ahaaaa... moment langka itu akhirnya aku gunakan. Aku telpon mamakku yang ada dikampung untuk tanya kabar dan ngobrol ngalor ngidul. Iyessss, bener-bener gratis nelpon si mamak. Cukup dengan menekan angka 77 di awal nomer XL tujuan kita dan... voila selamat mengobrol sepuasnya.

Kemudian setelah puas ngobrol dengan mamak akhirnya masuk dan menekan tombol antrian. Tak begitu lama setelah mendapatkan nomer antrian, nomer antrianku langsung dipanggil. Mbak CS cantik siap melayani para customer XL, aku dan suamiku ditanyakan perihal masalah atau kendala apa dengan XL nya. Suamiku pun berkata kalau nomer XL nya hangus dan ingin diaktifkan kembali.



Mbak CS meminta menyebutkan nomer XL yang dimaksud, dan ketahuan bahwa nomer XL suami baru yangus seminggu yang lalu. Kalau lebih dari 60 hari kata mbak CS sudah tidak bisa diaktifkan kembali dan harus ganti nomer baru. Dan... alhamdulillah kami langsung gerak cepat agar nomer XL suami tidak hangus selamanya.
Untuk mengurus kartu XL yang hangus kita perlu bawa antara lain :
1. KTP pemilik nomer XL
2. Kartu SIM XL yang hangus
3. Mengisi Form ygntelah disediakan oleh pihak XL
Form tersebut hanya mengisi nama, no hape, alamat, dan tanda tangan
4. Langsung isi pulsa di XL Center, nominalnya minimal 25 ribu.

Nggak memakan waktu lama, 5 menit sudah beres urusan kami. Nomer XL kenangan itu akhirnya aktif kembali. Mudah sekali ternyata, nggak ada biaya yang keluar hanya biaya isi pulsa saja.
Eh tapi aku mupeng dengan XL GO. Selain promonya yang gila abiz, nantinya aku berniat buat dipakai seluruh anggota keluarga. Hemat, murah, meriah dan pastinya jaringan yang oks banget.



Oke deh, nunggu pak Suami ngeACC keinginanku dan berharap secepatnya dia menyetujuinya. Gimana nggak demen la wong yang paketan internet yang aku pakai sekarang kadang dia nebeng. Hehehe...
Pake XL semua kegiatanku lancar banget. Olshopku lancar dan pastinya menjelajah dunia maya buat stalking teman dan artis juga lancar. Hahahaha... curhat nihnye.
Oke deh itu saja dulu ceritaku. Ntar kita lanjut cerita yang lain ya gengs 😊


Related Posts

Pengalaman Mengurus Nomer XL Yang Hangus
4/ 5
Oleh

3 komentar

setujuuu paket data Xl ini, dan service juga memuaskan

(aminkan pak su mbak Dwi)

Xl memang asik. Apalagi sekarang makin gencar promo. Mau lomba murah-murahan sama indosat.
Tapi signal masih bagus xl sih menurut saya. Stabil.

Enak juga ya bisa telponan gratis di kantor centernya. Kalau pas ga ada pulsa bisa nih singgah kesitu :D

Wuih itu ada telepon jadul dan masih bisa digunakan buat nelepon sesama XL. Asek tuh pengalamannya pengin nyoba

Ngurus nomer XL hangus mudah ternyata. Bookmark ya Mbak kebetulan saya pake Xl

Yuk berkomentar :)