Kuliner Surabaya - Bakso Kotak Remaja Cak Budi

Udah aku bilang sebelumnya kalo urusan perut tuh nggak bisa ditahan, mau nggak mau harus tetap makan dan cari makan. Kali ini aku ingin mengajak suamiku ke tempat kuliner yang menjadi salah satu favoritku yaitu bakso.



Dulunya tempat ini adalah tempat kulineran kami sebelum menikah dan sekarangpun aku ingin mengajak suamiku untuk incip-incip bakso kenangan ini sekaligus mengingat kenangan indah dulu wkwkwwkw. Dulunya sih harganya 7ribu rupiah, belum ada gejolak harga BBM dan sembako.



UD. Bakso Kotak Remaja yang telah diprakarsai cak Budi sejak tahun 2000 ini terletak di Jalan Golf No. 105 Jogoloyo Surabaya. Untuk menu makanan di tempat ini antara lain Bakso Bakar, Bakso Campur, Bakso Halus, Bakso BOM, lontong, Krupuk, Gorengan, Tahu, Mie Ayam, dan Soto.



Sedangkan untuk minumannya antara lain Tea, Es Tea, Es Jeruk, Es Campur, Es Bumi Merah, Es Bumi Hijau, Es Bumi Hangus, Coca Cola, Fruit Tea, Sosro, dan Es Juice.



Memesan 1 mangkok bakso campur dan 1 mangkok bakso bakar sedangkan minumannya 2 gelas jeruk anget. Untuk bakso campur biasa terdiri dari bakso kasar dan halus, tahu, siomay dan gorengan. Tapi karena suamiku nggak pake gorengan dan siomay, bakso campur ini hanya terdiri bakso kasar dan halus saja. Ditambah lontong satu buah buat pengganti nasi alias ngeganjel lapar.





Kalau aku dengan menu bakso bakar yang terdiri dari 2 mangkok. Mangkok pertama berisi kuah bakso, siomay, tahu, gorengan, dan bakso kering. Sedangkan mangkok satunya lagi berisi bakso bakar yang bentuknya seperti sate dengan 3 tusuk bakso kotak bakar dimana tiap tusuknya berisi 2 bakso kotak bakar. Bumbu kacang pastinya sudah tersiram merata di 3 tusuk bakso kotak bakar ini.





Alhamdulillah, kenyang sekali setelah menyantap Bakso Kotak Remaja Cak Budi ini, dengan harga 24ribu rupiah untuk 2 menu bakso dah jeruk angetnya. Bener-bener harga yang bersahabat, inilah yang bener-bener dicari oleh pecinta kuliner.

78 comments:

  1. Ah, bakso!!!!!!
    Btw, Es Bumi itu pasti es bubur biji2an gitu ya mbak? Es Bumi Merah, kacang merah. Es Bumi Hijau, kacang hijau. Es Bumi Hangus, ketan item. Ya gaksih? Sok tau bgt sih Rosiy!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahaha..aku nggak tau modelnya kaya apa tuh Ros..soale pas mau pesen es buminya lagi habis..maklum udah malem :)

      Delete
  2. kuliner yang unik, jadi pengen ngerasain bakso kotak ini

    ReplyDelete
  3. Beneran harganya segituan, ah bisa duaa porsi untuk satu orang kan Mba hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha..iya emang segitu harganya....aku mah biasa nambah 3 porsi mas :)

      Delete
  4. Deh... baksonya besar-besar amat, makan tiga aja langsung kenyang dah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha..nggak juga mas..maklum perut karet...ehehe

      Delete
  5. eaaaaa jadi kepingin bakso deh, bakso kotak dan dagingnya keliatan makyussss

    ReplyDelete
  6. Penasaran rasa bakso kotak bakarnya, mak. Harganya pun terjangkau ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneran enak mbak ila...bakso bakarnya mantappp...

      Delete
  7. Duh... duh... saya jadi kepengin banget ini, Mbak. Baksonya enak banget itu sepertinyaaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya enak kang azzet..namanya aja makanan sejuta umat...hahaha

      Delete
  8. belum pernah kesini, sukanya bakso yang lewat depan rumah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lebih praktis dan cepat ya..langsung mak lep...hehehe

      Delete
  9. ini yang deket Hotel Singgasana itu kan ya?
    Aku pernah ke sini, hooh enaaaaakkkkk

    ReplyDelete
  10. kunjungan rutin gan, hehe sorry ya blogwalking.
    jangan lupa kunjungan baliknya. thanks ya.

    ReplyDelete
  11. bakso lagi hehehe aku suka banget bakso

    ReplyDelete
  12. aih,jadi pingin baksooo...^^

    ReplyDelete
  13. Kenapa pas Malem, pas laper kayak gini, pas juga ketemu postingan mbak dwi kayak gini. pesasaanku menjadi beku?, laper mbakk laper ngeliatnyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwkwkw..maafken saye,,saye tak tau..ayo segera beli bakso.....

      Delete
  14. wah jadi ngiler mbak hehe mantap mbak alhamdulillah...

    ReplyDelete
  15. terimakasih informasinya sangat bermanfaat, saya tunggu artikel" selanjutnya ya..
    jangan lupa kunjungan baliknya gan, thanks

    ReplyDelete
  16. murce ya mbak. disini baso bakar nggak pake sambel kacang mbak. jadi polos aja gitu paling dikasih saos.
    aku juga hobi banget bakso mbak. kalo lagi kumat bisa tiap hari makan bakso :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. heem mbak..murce banget mah ini...bakso emang makanan sejuta umat mbak lia :)

      Delete
  17. Hm, ngelihat gambarnya jadi pengen dan perut udah minta satu mangkok tuh. Waduh, kalau bulan puasa mungkin saya bisa langsung buru-buru cabut, untung aja masih belum jadi masih bisa melototin bakso yang ada di postingan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...gara2 gambar ya perut jadi bergoyang :)

      Delete
  18. saya favorit banget sama baso kuah. Gak ada bosennya. Tapi, belum pernah nyobain baso bakar hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mak...bakso juga favoritku....hehehe

      Delete
  19. Perasaannya gimana sebelum dan sesudah menikah? Eh, ralat, rasa baksonya gimana sebelum dan sesudah menikah? hihihiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha...rasanya berbeda..dulu makan am orang yg belum halal..sekarang ama orang yg sama tapi udah halal...hehehe

      Delete
  20. asli bikin kruyuk-kruyuk perutku :-D

    ReplyDelete
  21. Harus nyobain nih bakso kotaknya,. kalo bakso bakar sih pernah :D

    ReplyDelete
  22. Informasinya sangat lengkap dan bermanfaat, makin sukses aja ya gan.
    thanks

    ReplyDelete
  23. Maknyus banget, seger kalo dimakan di siang hari. Bikin keringat bercucuran...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahhaa...iya..tambah sambelnya juga ya mas Adi :)

      Delete
  24. Saya juga sering kesini mbak :) Bakso bakarnya ngga kalah dengan bakso bakar Malang

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak vika..bener2 sedep deh..aku masih penasaran am bakso president itu mbak :)

      Delete
  25. Wuih wuih.. mantaps banget nih gambarnya,.. tapi ga bikin kenyang.. soalnya ga makan sungguhan.. hehehe kecuali bakso bakso lempar sini...hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. bhahaha..kalo dilempar ntar nggak bisa dimakan :)

      Delete
  26. Namanya Cak Budi ? Wah wah jangan jangan Blogger Cak Budi Sinichi nih. Huaaaaaaaaa. Benar nda nih cak Budi yang blogger itu sekarang jualan Bakso taa? Eh mba, Namanya unik ya. Es Bumi Hangus segala Heiheiheie. Wuaaaaaaaaaa fotonya keren keren Hiks hiks nyesel malam malam ke sini. Terseksah jadi lafarrs Wahahahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha..bukan cak budi yg itu....yah...laper ya..yuk beli bareng aku aja yuk kang asep....

      Delete
  27. kayaknya enak tuh, pengen nyoba deh

    ReplyDelete
  28. Bakso tuh identik dengan bentuk bulat ya... Tapi akhir2 ini malah banyak macem aja bentuknya, hehe... Enakkah bakso bakarnya...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya..sesekali dibakar biar nggak bosen :)

      Delete
  29. Makan bakso pakai lontong lumayan buat penyeimbang jika baksonya dikasih lada/pedas yang banyak, seger :-D

    ReplyDelete
  30. waktu jaman kuliah dulu sering beli bakso kotak di pasar bratang Mbak... apa masih ada ya sekarang?
    jadi kangen surabaya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih ada mbak..masih tetep kok..rasanya enak sekali..

      Delete
  31. Oooh tidaaaak...baksoooo...tanggung jawab mak..kirimin ke aku yooo hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahahaha...ayo sini tak kirim...tak kirim gambarnya aja hahaha

      Delete
  32. Wuaaa....kesukaanku itu...*elap iler

    ReplyDelete
  33. Bakso bakarnya yg nggak nahaaaan :g

    ReplyDelete
  34. ih.. mantep tuh bakso sayang di daerah ane blum ada mbk

    ReplyDelete
  35. Replies
    1. mana nih pangsitnya..yg aku makan bakso...hehehe

      Delete
  36. Bakso bakarnya kotak juga bentuknya...kirain sate :)

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)