Kuliner Surabaya-Es Dawet Kudus Minto

Ahhh...lama juga nggak menjamah blog. Kangen...banyak kegiatan dibulan Mei ini. Salah satunya harus keluyuran buat melihat segambreng kegiatan untuk menyambut ultahnya Surabaya. Iya, Surabaya bakalan ultah yang ke 722 tahun ini.

Kota Surabaya, kota yang indah. Banyak sekali taman-taman yang menghiasinya. Namun, kadang tak bisa dipungkuri jika cuaca Kota Surabaya sangat panas, sumuk, dan bisa bikin badan kemringet akibatnya bikin badan cepet bau gegara keringat. Untunglah masih ada bantuan pepohonan yang bisa menyejukkan dengan mengeluarkan oksigen jadinya sedikit membantu siklus udara di kota besar ini.

Banyaknya kendaraan yang berlalu lalang tak menyurutkan hasrat kami untuk terus menikmati Kota Surabaya. Dengan modal jalan kaki dari Jalan Kutai dan akhirnya melewati Jalan Adityawarman. Berjalan terus hingga sampai di Jalan Mayjend Sungkono. Tepat di depan KPU Kota Surabaya akhirnya aku rebahkan badanku ditrotoar, sedangkan suamiku masih bersemangat untuk jalan kaki.




Capek rasanya jalan kaki sejauh itu, apalagi pukul 1 siang dimana matahari bener-bener seperti diatas kepala kami. Lanjut meneruskan perjalanan, dan kami berhenti di sebuat tempat. Tempat untuk menghilangkan dahaga. Es Dawet yang bener-bener bikin aku menelan ludah dan pastinya bisa menyegarkan badan sekaligus menghilangkan keringat.
 


Panas matahari yang bener-bener sirna setelah melihat es dawet ini.  Menemukan es dawet di siang hari bagaikan menemukan uang logam dipasir. Minuman yang paling enak buat nyeruput disiang hari tanpa perlu bas-basi. Gula merahnya yang bener-bener manis dan campuran santan sekaligus sirupnya.




Hmmm enak sekali, es dawet Kudus Minto bener-bener bikin aku seger kembali. Cukup membayar Rp. 10.000,- untuk 2 gelas es dawet sudah bikin kami puas. Puas harga, puas rasa, dan puas tempat. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan ini dengan jalan kaki lagi.

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)