Kuliner Gresik-Terminal Café

Jujur, jarang-jarang aku kulineran di Kabupaten Gresik padahal rumah sendiri daerah Gresik. Selalu larinya ke Kota Surabaya, alasan satu-satunya adalah tempat kerja di Kota Surabaya dan mau nggak mau pasti nyari makannya di Surabaya. Nah, kali ini weekendku selalu pecicilan kemana saja, nggak bisa diem pokoknya. Biasanya sih nongkrong manis dirumah bareng suami kalo nggak nonton TV palingan tidur dan leyeh-leyeh menikmati liburan.
Biasanya kalo udah capek banget aku nggak mungkin masak-masak cantik didapur, jadinya aku selalu mengajak suami buat kulineran. Kulineran kali ini sih nggak jauh-jauh dari rumah, paling jaraknya 10-15km dari rumah.





Aku tertarik dengan tempat ini karena tempatnya sangat strategis yaitu berada dipinggir jalan raya yang bisa dijangkau siapapun. Selain itu tempat parkir yang nyaman baik itu kendaraan roda emapat maupun roda dua. Nggak hanya tempat parkir yang ok’s banget tapi saat masuk kedalam ruangannya enak banget, sedikit remang-remang gitu.







Namanya Terminal Café, tempat nongkrongku yang bisa membuat aku berlama-lama duduk ditempat ini hanya untuk menikmati wifi gratis. Iya…wifi gratis. Disini aku bisa berselancar didunia maya sepuas-puasnya, dan bisa memesan makanan sebanyak-banyaknya.





Disini aku bisa memesan bakso, dimana permangkoknya harganya Rp. 15.000,-. Aku memesan 2 mangkok, buat aku dan suami aku. Dengan lahapnya kami menikmati bakso tersebut dengan tambahan 2 sendok sambel khusus aku. Es Cappucino dengan harga Rp. 7.000,- sesekali aku sruput untuk menghilangkan rasa pedas. Sedangkan suamiku memilih jeruk anget dengan harga Rp. 5.000,- untuk menghilangkan rasa pedasnya.



Puas dengan bakso, disambi berinternet ria dengan fasilitas wifi gratis lanjut kami memesan sepiring nasi goreng. Nasi goreng yang terkadang bikin aku ingin untuk incip-incip rasa telur dadar yang bercampur dengan nasi yang aroma bumbunya menggoda banget.





Biarlah gagal diet yang penting bisa menghabiskan nasi goreng dengan harga Rp. 10.000,- sepiring. Jamur crispy pun menjadi pilihan cemal cemil kami, cukup dengan harga Rp. 8.000,- suamiku bisa menikmati jamur dengan cocolan saosnya.

Di tambah secangkir kopi hitam dengan harga Rp. 4.000,- dan segelas es teh dengan harga Rp. 4.000,- mantap banget. Lupakan diet sementara yang penting hari ini bisa makan sepuas-puasnya dan bisa menikmati wifi gratis.

60 comments:

  1. Catet dan simpen. Kali bisa dicoba pas ke Surabaya.

    ReplyDelete
  2. Dan yang paling menarik hati adalah jamur crispy..... tempatnya juga lumayan hommy mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya..hommy banget..jamur crispy emang enak ya :)

      Delete
  3. Ajak aku ke terminal cafe dong..:D

    ReplyDelete
  4. Banyak banget baksonya Mbak, jadi laper pengen beli bakso juga :D. Jamurnya juga menggoda ^_^ *ngecesss

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi..jamur dan bakso emang menggoda ya mbak...makanan favorit emang :)

      Delete
  5. Akuuu mau baksonya Mba , maauuuuuu

    ReplyDelete
  6. Entar kalok maen ke Surabaya mau makan di sana ah. Aku penasaran sama jamur crispynya, Mbak :D

    ReplyDelete
  7. Lho Mbak, iki Gresik sebelah endi tho? Aku yo pengen ngerti. :D

    ReplyDelete
  8. tempatnya bagus mbak, ada award di blog saya : http://www.albarnation.com/2015/05/saya-dapat-liebster-award-kamu.html

    ReplyDelete
  9. Aselik awak lapar ko jadinya..

    ReplyDelete
  10. Wahahha nyesel ke sini malam malam jadi lapar deh. Buaaaaaaaaaaaa Tersiksah. Wahhahahaa
    Wah sama donk ya. Saya juga suka mampir ke rumah makan, warung atau resto yang ada WIFI nya
    asal cepet dan nda lemot. Hiehiehiee. MODEM sih selalu bawa buat jaga jaga

    ReplyDelete
    Replies
    1. pokoknya yg ada wifinya itu top kang..udah bisa wifian...bisa makan2 pula..tinggal bawa bantal aja...hahaha

      Delete
  11. Kirain ini cafe ada di terminal, ternyata egak toh.
    Mau dong mbak baksonya.

    Btw, aku mau ngasih tau juga kalo di blog aku lagi ada Giveaway :) http://gebrokenruit.blogspot.com/2015/05/giveaway-kedua-mfrosiy.html Ditunggu partisipasinya ya :) Tuliskan aspirasimu dan tebarkan inspirasi terhadap sesama. Selamat berkreasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaaha...ketipu ama nama terminalnya ya...sini kalo mau b akso...hehehehe

      heem...lagi ngumpulin ide...dan tertarik ama voucher MAP nya hehehe

      Delete
  12. duh pagi-pagi lagi blogwalking dan baca postingan ini jadi lapar

    ReplyDelete
  13. Kayaknya tempatnya asyik ya buat nongkrong sambil mengunyah utk mengisi perut... Boleh juga nih dicatat siapa tahu jalan-jalan ke Jawa Timur mampir ke Gresik bisa mampir ke tempat ini... Sejauh ini aku cuma lewat doang ke Gresik saat mengunjungi adik yg dulu bermukim di Malang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh2 mbak....ntar jangan lupa main2 kerumahku juga :)

      Delete
  14. jamur crispinya menggodaaa..itu jam tutupnya kayak cinderella yaa sebelum jam 00 hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkw..ada2 aja nih mbak dedew :) jamur crispy emang top mbak :)

      Delete
  15. suasana kafe sangat riang, dan yg menyenangkan harga2nya pun cukup ramah, bersahabat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. heem..harganya lumayan nggak bikin kantong jebol kok :)

      Delete
  16. Waaah cafenya enak ini masih affordable. Cafe yg bisa untuk ngenet disini mihil2

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah..harganya lumayan murah mak Lus...makanya jadi kerasan hehehe

      Delete
  17. waduh harganya murah banget maak. aku pengen bakso sama jamur nya XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...iya murce abiz disini....sini2...jamurnya masih banyak mbak :)

      Delete
  18. heummm..tetep ya,habis maka pasti wifian hahaha *tos dulu*. Itu jamur krispinyaaa,mauu..
    mbk dwi tinggal di gresik to??deketlah sama zuzuh...dia kan di gresik rumahnya^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha..bener sekali..selalu ngejar wifi mbak...tossss jamur crispynya mau? sini wes tak kasih...iya aku gresik mbak..tapi jauh ama gresik kota...aku lebih deket ama surabaya :)

      Delete
  19. lupa,,,zuzuh itu Miss Rochma hehehe..temen kuliahku mbk^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. zuzuh..panggilan sayang buat mbak ria ya...hehehe...rumahku ama rumah mbak ria jauh banget mbak..mbak ria gresik kota :) aku gresik perbatasan :)

      Delete
  20. Basonya itu lho, mak... nom nom nom...
    *fans baso garis keras* :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha..sama2 fans bakso ya mbak nia....enak banget :)

      Delete
  21. Benar-benar komplit kuliner Terminal Cafe ini, mbak...Dibilang komplit karena yang diekspose disini semuanya sesuai selera saya...hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha...semuanya pada mau ya bang uda..termasuk baksonya :)

      Delete
  22. Baksonya mak .... sungguh menggoda :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha..menggoda sekali ya mak pastinya :)

      Delete
  23. Baksonya bikin aku laper mbak :)

    ReplyDelete
  24. Itu diperbatasan Gresik-Surabaya ya? Tempatnya asyik jg buat nongkrong, mbak..

    ReplyDelete
  25. mbak Dwi tinggal di Tandes kah?
    kalo disuruh milih sih aku pilih nasgornya..hmmm mantap banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak mbak..aku di Gresik...lumayan jauh ama Tandes...kalo aku semuanya aja mbak..asalkan gratis...hehe

      Delete
  26. Itu Jamur crispy. .yummy pastinyaaaa....kuliner an terus ya maak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yummi banget..iya mak kuliner terus demi isi perut..hehehe

      Delete
  27. Ini letak persisnya di mana mbak dwi? Aku orang gresik malah g ngerti.. hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini Gresik Pasar menganti, kalo dari arah surabaya lokasinya sebelah kanan pasar menganti :)

      Delete
  28. Alamatnya di gresik mana nya yah ? Ada IG ga ?

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)