ASUS ROG GL502VS Teman Setia Para Gamers Enthusiast



Vendor pembuat prosesor grafis, Nvidia, belum lama ini resmi merampungkan pengembangan arsitektur kartu grafis terbaru bernama Pascal untuk menggantikan chip grafis berbasis Maxwell. Chip grafis Pascal, yakni GTX1000 series juga sudah hadir untuk segmen notebook.


Sebagai pemilik brand Republic of Gaming, nama yang sangat identik dengan produk yang menawarkan pengalaman bermain terbaik, ASUS sangat serius memperkuat posisinya di segmen tersebut. Kali ini, ASUS kembali mempersembahkan pembaruan di lini notebook gaming dengan menghadirkan GL502VS yang sudah diperkuat oleh grafis Nvidia Pascal.




ASUS merupakan vendor notebook pertama yang menghadirkan notebook gaming berkekutan Pascal di pasaran dengan seri ROG GL502VS. Notebook ini telah tersedia resmi di Indonesia dan sudah bisa langsung dibeli oleh para gamers enthusiast.


ASUS ROG GL502VS menawarkan performa gaming kelas berat melalui chip grafis GTX 970M dengan video memori 6GB. Melalui GL502VS, ASUS meningkatkan kembali performa kartu grafisnya melalui dukungan GTX1000 series, atau grafis yang dikenal dengan terknologi Nvidia Pascal.




Sebagai informasi, grafis berbasis Pascal merupakan GPU pertama yang dibuat dengan 16 nanometer FinFET fabrication technology. Di dalamnya, terdapat 150 miliar transistor yang akan menghasilkan performa tertinggi namun di saat yang sama juga menawarkan efisiensi energi yang sangat baik untuk berbagai kebutuhan komputasi.

Teknologi chip grafis berarsitektur Pascal mampu memberikan performa grafis yang sangat mumpuni pada sebuah notebook. Kekuatannya mampu mengalahkan Graphics Processing Unit (GPU) sebelumnya yakni GTX980 yang diperuntukan bagi dekstop.

Dengan prosesor Intel Core i7-6700HQ dan RAM yang juga telah ditingkatkan menjadi 32GB DDR4. Kapasitas media penyimpanannya mencapai 1000 GB dengan harddisk berkecepatan 7200 rpm. Storage tersebut masih ditambah dengan SSD berukuran 256 GB yang menawarkan kecepatan read/write yang lebih tinggi.



Sisi grafisnya, notebook ini dibekali dengan chip NVIDIA GeForce GTX 1070 dengan memori sebesar 8 GB GDDR5. Display-nya yang dilapisi matte panel, memiliki bentang layar 15,6 inci, serta mempunyai resolusi Full HD dengan aspect ratio 16:9 yang telah mendukung G-Sync. Tentunya dari spesifikasi yang sangat gahar tersebut, bisa dipastikan berbagai game masa kini bisa dijalankan dengan mudah oleh para gamers.

Jika dilihat dari beberapa sudut yang berbeda, panel aluminium pada cover notebook ini memberikan pantulan cahaya berkilau yang sangat mewah. Dengan ketebalan 3cm, dan bobot hanya 2,3Kg, ASUS ROG GL502VS merupakan salah satu notebook gaming tertipis di kelasnya.





Keyboard Lengkap dan Sistem Pendingin Ganda

GL502VS menggunakan full-size chicklet keyboard yang dilengkapi dengan backlight dan jarak tekan sebesar 1,6 milimeter yang memastikan kenyamanan pengguna dalam bermain. Tak hanya itu, ASUS juga memperhatikan kebutuhan para gamers, oleh karena itu, ASUS menambahkan tanda khusus di tombol WASD untuk memudahkan pengguna saat bermain dalam suasana redup.



Yang menarik keyboard yang digunakan pada notebook Strix ini sudah mendukung 30 keys anti-ghosting keyboard. Dengan fitur ini, para gamers dapat memainkan game sambil menekan berbagai kombinasi tombol di keyboard sekaligus untuk menjalankan instruksi atau melakukan gerakan tertentu di dalam game tanpa masalah.

Pengguna juga tidak perlu khawatir akan suhu berlebih. ASUS yang merupakan produsen utama motherboard di dunia telah mempersiapkan teknologi Hyper Cool duo-copper thermal solution yang diletakkan pada CPU dan GPU notebook ASUS ROG GL502VS untuk menghasilkan pendinginan maksimal. Di samping itu, ASUS juga menyertakan fitur IceCool Technology yang menjaga bagian notebook yang tersentuh telapak tangan tetap dingin.



Multimedia Bertenaga

Dilengkapi kartu grafis Nvidia GeForce GTX1070 dengan memori 8GB GDDR5 128-bit, notebook ini didesain untuk menunjang game berat. Dengan spesifikasi kartu grafis kelas menengah keatas, tentu saja berbagai game berat dengan teknologi terbaru bisa dijalankan dengan resolusi dan detail yang tinggi.

Selain performanya yang memukau, kartu grafis ini juga sudah mendukung port HDMI 4K2K output jika anda ingin menggabungkan dengan monitor atau bermain di layar yang lebih besar dengan resolusi maksimal.



Sebagai tambahan, ASUS turut melengkapi teknologi terbaru pada notebook ini dengan port USB Type-C (USB 3.1 Gen 2) dengan kecepatan transfer data yang tinggi hingga 20Gbps. Port USB Type-C ini pun memiliki bentuk yang kecil dan simetris, sehingga mempermudah pemasangan ke port USB tanpa khawatir terbalik. 




Di Indonesia, perangkat gaming kelas elit yang portable ini ditawarkan dengan harga Rp30.299.000,00 yang telah dilengkapi dengan mouse serta headset gaming di dalamnya serta Windows 10 Home didalamnya.

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)