Imajinasi ala Faycha Anastasya

Ngomong-ngomong tentang SEO nih pasti sebagian Blogger pengen banget ahli dalam perSEOan apalagi ada lomba yang mengharuskan ber SEO-SEO dengan hadiah yang ditawarkan. Beh... langsung melek deh. Nah, ini nih ada beberapa tips SEO dari Faycha Anastasya.

Penting untuk diingat bagi kalian bahwa ada 2 tipe dasar SEO yaitu On-Page Optimization dan Off-Page Optimization.
On-Page Optimization biasanya mengacu pada optimasi konten dalam website, seperti kode HTML, teks artikel yang kita buat, dan serta konten grafis (foto, gambar, dll).
Off-Page Optimization berkaitan dengan hal-hal seperti backlink (hyperlink yang merujuk website kita sendiri dari website lain).

Yuhuuu, berikut 7 tips SEO untuk Blogger :
1. Buat Judul artikel SEO Friendly
2. Tingkatkan kualitas konten
3. Kata kunci adalah kunci
4. Metatag penting, tapi tidak terlalu
5. Sosialisasi
6. Link masuk dan link keluar
7. Sering menulis artikel

atau lengkapnya bisa baca disini ya gaes :)

Iyesss ilmu yang yahud dari Faycha lambat laun akan aku pelajari buat blog gado-gadoku ini. Btw, kalian udah tahu siapa Faycha Anastasya?
Faycha Anastasya adalah Blogger Perempuan yang jago bikin tutorial tentang teknologi, internet, dan komputer. Ya jelaslah tutorialnya mengenai hal-hal itu la wong dianya lulusan jurusan Teknik Informatika dan saat ini bekerja sebagai Data Analyst dan eCommerce. Selain itu Faycha Anastasya memiliki kesibukan dirumahnya yaitu membuka les untuk anak SD-SMP-SMA. Wow... keren banget deh :)


Imajinasi Asha, blog pribadinya yang penuh tutorial bisa kalian intip juga untuk mengetahui seberapa berkualitaskah blog kalian. 



Hal penting yang aku dapatkan di blog Imajinasi Asha adalah cara backup artikel blog. Ini penting banget, nggak mau donk blogku hilang tanpa jejak, oleh sebab itu aku mau belajar cara backup dan langsung eksekusi. Kalian mau tahu juga? apa mau tempe... hehehe bercanda kok :)
Caranya yuk simak bareng-bareng
1. Masuk ke blogger masing-masing
2. Cari menu Setting/Pengaturan
3. Pilih Other/Lainnya
4. Pada bagian blog tools ada 2 pilihan yaitu Import Blog dan Export Blog.

5. Pilih Export Blog
6. Pilih Download Blog

7. Done

Horeee... blog sudah selesai dibackup, mudah bukan? Untuk lebih jelasnya kalian bisa baca tutorial Faycha disini. Karena sepenuhnya aku hanya menulis ulang tutorial tersebut, sumber tulisan dan gambar tersebut murni dari blog Imajinasi Asha.

Kalau belum puas silahkan bermain-main dirumah maya Faycha saja ya di http://blog.imajinasiasha.web.id/. Semua tentang tutorial yang kamu butuhkan mungkin ada disini dan sangat membantu. Kalau aku pribadi sih emang lagi butuh tips SEO dan backup data blogku karena penting banget.

Oh, ya menariknya lagi aku suka ama kucingnya Faycha. Maaf aku comot ya kucingnya, abiz lucu sih :)



No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)