Ini Dia, Tempatnya Produk Handmade Yang Unik dan Berkualitas

Mungkin saya adalah sekian dari Mama Muda yang suka mendekorasi rumah agar ruangan rumah terlihat indah dipandang mata. Biasanya saya suka mencontoh beberapa model penataan ruang di instagram yang bikin ruangan terkesan instragamable. Memiliki rumah minimalis dengan tatanan yang rapi serta instragamable dengan beberapa printilan dekorasi yang sangat enak dipandang mata pastinya membuat semua orang betah berlama-lama memandangnya terutama kaum Hawa yang memang demen dengan hal mendekorasi penataan ruang. 

Saya melihat beberapa gambar di Instagram tentang penataan ruang, terutama ruang tamu

Saya sudah mencobanya, menata ruang tamu dengan tatanan kursi yang rapi sampai saya tak tega untuk duduk dikursi tersebut karena kursi tersebut saya tutup dengan kain katun Jepang ala-ala ruangan yang instragamable. Saya khawatir nantinya jika kursi tersebut saya duduki maka akan membuat kain penutupnya lungset. Namun semua itu hanya bertahan beberapa jam saja dan setelah itu dibuat berantakan oleh anak saya yang hobinya memang membuat ruangan seperti kapal pecah. Padahal ruang tamu yang sudah saya tata tadi belum sempat saya foto dan keburu sudah dibuat amburadul oleh anak saya. Akhirnya impian saya untuk menjadikan ruang tamu yang instragamable hanyalah mimpi belaka. 

Mungkin dengan cara lain yang bisa saya gunakan untuk menata ruangan agar tetap terlihat instragamable, yang mana anak saya tidak bisa mengobrak-abriknya juga. Penataan hiasan dinding sepertinya, karena mana mungkin anak saya bisa mengambil hiasan dinding yang sudah menempel di tembok. 

Saya memang hobi sekali mengoleksi barang-barang handmade yang diproduksi oleh UKM dan pengerjaannya menggunakan tangan-tangan kreatif. Kapan hari saya membeli hiasan dinding yang terbuat dari bambu. Harganya lumayan murah, hanya 15 ribu saja. Otomatis karena murah saya langsung beli 3. Saya letakkan hiasan dinding tersebut di depan beranda rumah sebagai penutup fentilasi di atas jendela kamar tidur saya. Juntaian daun sirih belanda palsu menambah cantik hiasan dinding ini. Hiasan dinding ini sebenarnya ada daun bambunya namun tertutup oleh juntaian daun sirih belanda. 

Hiasan didnding gantung yang terbuat dari bambu sebagai penutup lubang fentilasi kamar tidur

Iseng-iseng saya mencari produk handmade di internet untuk menambah koleksi hiasan dinding dan akhirnya saya menemukannya. Produk handmade apapun sepertinya tersedia di e-commerce ini. E-commerce ini adalah Qlapa.com, awalnya saya hanya mencari barang handmade berupa hiasan dinding saja, namun di Qlapa.com ternyata menjual produk kerajinan tangan/handmade yang lengkap, berkualitas dan unik. Mulai dari sepatu, sandal, fashion, tas etnic, aksesoris, hiasan gantung, lampu tidur, kain batik, dan masih banyak lainnya.  



Qlapa.com merupakan mall online yang menjual produk lokal yang terjamin kualitasnya. Jadi tidak perlu bingung lagi jika nantinya saya mencari hadiah/kado untuk teman yang sedang berulang tahun atau ingin memberikan kado anniversary kepada suami, karena di Qlapa.com sudah banyak pilihan hadiah yang unik dan pastinya tampil beda karena bisa memesan barang sesuai yang saya inginkan langsung pada penjualnya.



Tempat menemukan produk bernilai untuk berbagai hal seperti hadiah, koleksi dan lifestyle yang semuanya serba handmade dan unik hanya di Qlapa.com. 

Ada 6 kategori jenis barang yang dijual di Qlapa.com, antara lain :
1. Pakaian dan aksesoris
2. Rumah dan dekorasi
3. Gadget dan peralatan
4. Perayaan dan hadiah
5. Perawatan dan kecantikan
6. Kuliner

Produk handmade yang dijual di Qlapa.com merupakan produksi tangan-tangan kreatif para pengrajin terbaik Indonesia. Rasanya ingin memborong produk-produk handmade yang memiliki nilai seni yang sangat tinggi seperti ini. 



Karena sudah dari tadi saya melihat-lihat produk yang dijual di Qlapa.com, akhirnya saya mendaftar agar bisa bergabung menjadi member Qlapa. Pilihan untuk bergabung menjadi member ada dua pilihan, yang pertama bisa masuk lewat akun facebook dan yang kedua bisa masuk dengan cara mendaftar memakai email. 



Saya sangat tertarik melihat semua produk handmade yang ada di Qlapa, semuanya bagus dan kadang membuat saya bingung mau pilih hiasan dinding yang mana. Mau pilih yang ini eh ternyata saya jatuh hati pada barang lainnya. Kebanyakan yang saya lihat adalah barang-barang dekorasi rumah karena saya memang sengaja mencari hiasan dinding untuk ruang tamu rumah saya. 

"JADILAH KONSUMEN YANG CERDAS DAN PENJUAL YANG JUJUR" 

Saya jatuh cinta pada hiasan dinding bambu ini. Dari tadi saya terus memandangnya dan ingin memilikinya. 



Sebelum membeli saya selalu membaca deskripsi barangnya terlebih dahulu dan ulasan konsumen/pembeli yang telah membelinya. Saya tidak mau nantinya saya kecewa setelah barang datang dan kemudian saya marah-marah pada penjual dengan memberikan rating yang jelek pada jualan mereka.




Oleh sebab pembeli harus menjadi konsumen yang cerdas juga sebelum membeli barang yang akan dibelinya. Dari sisi konsumen kita tidak ingin dirugikan dengan barang yang telah dibeli begitupun dengan penjual tidak ingin mendapat kerugian dengan ulasan yang buruk dari konsumen.

Penjual harus menampilkan deskripsi yang jujur terhadap barang yang dijualnya dan jika memungkinkan memang harus menampilkan foto barang asli yang akan dijualnya. Misal, penjual menjual fashion dress wanita dimana bahan yang digunakan menyebabkan luntur atau bahn tipis, maka hendaknya ditampilkan pada deskripsi agar pembeli tidak kecewa. 

Saya yakin, dengan kejujuran penjual tidak mungkin barang itu tidak laku. Pasti laku… 

"SELAIN JADI PEMBELI, KALIAN BISA JUGA MENJADI PENJUAL" 

Ternyata selain membeli produknya kalian juga bisa menjadi penjual di Qlapa.com. Saya ingin mengajak UKM-UKM yang ada disekitar rumah saya untuk bergabung menjadi penjual di Qlapa. Tidak harus barang kerajinan ternyata yang bisa dijual di Qlapa, kalian bisa menjual produk makanan atau minuman pada kategori kuliner di Qlapa.com. Produk makanan dan minuman yang bisa dijual seperti sambal, keripik, teri crispy, kopi, teh, dan jajanan lainnya yang dibuat oleh UKM. 



Mendaftar jadi penjual di Qlapa.com sangat mudah. Cukup sertakan alamat email, nomor hape, dan akun instagram jualan kalian. Nah, kalau bisa instagram jualan yang kalian daftarkan juga harus sudah siap dengan foto-foto jualan dan pastikan juga selalu update. 




Nantinya team dari Qlapa.com akan menilai produk dan toko kalian. Apakah produk dan toko kalian sesuai dengan syarat dan ketentuan dari Qlapa. Jika toko dan produk kalian lolos maka kalian akan dihubungi oleh team Qlapa untuk proses selanjutnya. 

Keuntungan yang akan diperoleh dengan berjualan di Qlapa antara lain : 
  • Produk berada di pasar yang tepat
  • Bersaing dengan produk-produk pilihan
  • Mengiklankan produk tanpa biaya
  • Bebas berjualan tanpa stok minimum
  • Mendapatkan asisten pribadi
  • Peluang kerjasama dengan partner Qlapa
  • Prioritas utama untuk program-program Qlapa baik offline maupun online
  • Kesempatan edukasi pemasaran produk online
  • Memperluas jaringan dengan sesama pengrajin produk handmade lokal 

"DUKUNG SELALU PRODUK LOKAL" 

Kalau kalian cinta dengan Produk Lokal karya anak bangsa yuk dukung para UKM-UKM Indonesia dengan cara membeli produk-produk mereka. Kini produk lokal tersebut sudah tersedia dan bisa kalian beli di Qlapa karena Qlapa rumahnya produk handmade Indonesia. Produk handmade itu jauh lebih keren saat kalian bangga untuk memakainya. Dan menurut saya, Qlapa merupakan pusatnya produk handmade pilihan yang terkurasi.

Media besar dan ternama sudah pernah meliput Qlapa, tujuannya apa? Pastinya agar para konsumen mengetahui informasi tentang Qlapa dan tidak was-was dengan e-commerce ini saat berbelanja.



Mengapa harus berbelanja di Qlapa.com?

1. Produknya unik dan eksklusif
Pembuatan secara manual satu persatu pastinya akan memberikan hasil yang tidak sama antara hasil barang yang satu dengan yang lainnya. Sehingga ada kesan unik dan eklusif pada setiap produk yang dibuat.

2. Transaksi aman dan mudah.
Jaminan uang kembali jika barang rusak setelah kita menerima barang ataupun kita batal untuk membelinya dengan alasan tertentu.

3. Dengan berbelanja di Qlapa.com artinya mendukung produk Indonesia karena secara langsung kita sudah melakukan transaksi pembelian dari para pengrajin lokal.

4. Jaminan Kualitas Premium.
Tak perlu khawatir dengan produk yang dijual di Qlapa, karena sebelumnya team Qlapa telah menyeleksi secara ketat produk dan toko para produsen. Hal ini tak lain agar mutu selalu terjamin.





Sepertinya saya sudah menjelaskan panjang lebar tentang Qlapa.com, baiklah kalau begitu saya akan melanjutkan belanja hiasan dinding lagi untuk dekorasi ruang tamu rumah saya di Qlapa.com dulu ya.

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)