Aktif Dan Percaya Diri Bebas Anyang-Anyangan Dengan Prive Uricran

Tahun 2016 adalah kali pertama saya bisa traveling jauh bersama suami, anak, dan teman blogger Surabaya. Pada waktu itu destinasi wisata yang dipilih adalah pulau Bali. Kami berangkatnya nggak bersamaan karena yang penting kami bisa menginap di hotel yang sama.

Saya, suami, dan anak saya memilih jalur udara. Penerbangan dari Bandara Juanda ke Bandara I Ngurah Rai memakan waktu kurang lebih 1 jam. Ini adalah kali ke tiga saya naik pesawat karena memang jarang sekali memilih angkutan udara ini dengan alasan nggak aman buat dompet kami. Hahaha...

Hal yang saya sukai saat berada didalam pesawat adalah duduk didekat jendela karena saya bisa melihat gumpalan awan yang indah sekali. Gunung dan lautan pun kadang sesekali bisa saya lihat dari ketinggian asalkan tak terhalang oleh awan.



Namun pada saat berada didalam pesawat dan duduk didekat jendela saya tidak bisa menikmati itu semua. Saya pengen banget pipis tapi saya nggak sreg pipis di toilet pesawat. Saya tahan deh jadinya, dan akan saya keluarkan saat sudah sampai di Bandara I Ngurah Rai.
Sampainya di Bandara I Ngurah Rai yang pertama saya cari adalah toilet. Tapi kok tiba-tiba saya nggak sreg, ya sudah deh saya batalkan buang air kecilnya dan akan saya keluarkan setelah sampai di hotel tempat kami menginap.

Untungnya jarak hotel yang kami pesan dengan Bandara I Ngurah Rai nggak terlalu jauh. Cukup memakan waktu 15-20 menit saja dengan mengendarai sepeda motor yang telah kami sewa.
Dan... Setelah sampai di hotel akhirnya saya bisa mengeluarkan pipis saya. Lega banget deh rasanya...
Keesokan harinya pun kami dan para blogger Surabaya menyewa elf untuk menikmati tempat wisata yang ada di Bali Selatan. Mulai dari Tanjung Benoa, Water Blow, Garuda Wisnu Kencana, Pantai Padang-Padang, dan Pantai Pandawa.

Aktif Dan Percaya Diri Bebas Anyang-Anyangan Dengan Prive Uricran

Saya sengaja sedikit minum karena takut kebelet buang air kecil lagi. Namun karena cuaca di Bali pada waktu itu panas banget jadinya saya nggak tahan untuk memesan segelas es teh saat mampir di Warung Masakan Padang saat makan siang di daerah Tanjung Benoa.

Selesai makan siang perjalananpun dilanjutkan menuju GWK, Pantai Padang-Padang, dan terakhir Pantai Pandawa.


MasyaAllah keren banget pemandangan lautnya di Pantai Pandawa, gradasi warna laut yang sangat memikat hati.

Aktif Dan Percaya Diri Bebas Anyang-Anyangan Dengan Prive Uricran

Sayangnya saya tidak bisa menikmati itu semua walaupun kadang senyuman terpancar dari bibir saya untuk berswa foto karena saya menahan buang air kecil. Baru deh saya sadar, ini karena saya kebanyakan minum es teh tadi siang di warung nasi Padang. Kejadian yang tidak saya inginkan sama sekali saat traveling karena akan membuat mood turun. Sengaja saya tahan buang air kecil ini sampai di hotel karena saya nggak sreg buang air kecil di toilet umum yang dipakai oleh turis domestik dan luar negeri yang dari tadi keluar masuk toilet umum tersebut.

Sampai di hotel akhirnya saya keluarin pipis saya, eh kok malah keluarnya sedikit padahal tadi rasanya kebelet banget deh dan saya pikir saya akan mengeluarkan banyak seperti tempo hari. Kemudian tak berapa lama saya kebelet lagi, untungnya saya sudah berada di hotel jadi tinggal keluarin saja. Keluarnya pun hanya sedikit. Apakah ini karena saya menahan buang air kecil selama 3 jam tadi ya sehingga keluarnya incrit-incrit begini.

Aktif Dan Percaya Diri Bebas Anyang-Anyangan Dengan Prive Uricran

Tak tinggal diam, segera saya meminum air putih sebanyak-banyaknya agar saya bisa buang air kecil dengan normal. Alhamdulillah sejam kemudian efek buang air kecil pun terasa dan pipis yang saya keluarkan normal kembali. Rasanya lega banget. Saya berharap kejadian menahan buang air kecil seperti ini tidak terulang kembali karena hal inilah penyebab awal dari infeksi saluran kemih.

Aktif Dan Percaya Diri Bebas Anyang-Anyangan Dengan Prive Uricran

Weekend kemarin kami sekeluarga traveling ke daerah Trawas. Trawas adalah salah satu daerah pegunungan di Mojokerto. Disana kami bisa menikmati beberapa pemandangan alam berupa air terjun. Perjalanan dari rumah ke tempat wisatanya hanya butuh 2,5 jam saja. Biasanya akhir pekan di akhir bulan kami akan selalu traveling ke daerah Trawas, Tretes, dan Prigen karena bagi kami tempat tersebut sangatlah pas untuk membuang penat. Namun sayang, selama traveling disana kejadian pun berulang kembali. Rasa ingin buang air kecil tak bisa saya tahan karena udara cukup dingin di daerah tersebut. Akhirnya mau nggak mau saya mencari toilet disekitar tempat wisata tersebut. Namanya juga toilet umum ya pasti kotorlah. Tapi daripada saya ngompol dicelana mending saya keluarkan saja walaupun saya kurang sreg dengan toiletnya.

Aktif Dan Percaya Diri Bebas Anyang-Anyangan Dengan Prive Uricran

Sesampainya dirumah saya pun sengaja buang air kecil lagi karena saat perjalanan pulang kebelet mau buang air kecil, eh la kok keluarnya sedikit banget dan terasa nyeri.


Aktif Dan Percaya Diri Bebas Anyang-Anyangan Dengan Prive Uricran


Disuruhlah saya minum air putih yang banyak oleh suami agar bisa buang air kecil dengan lancar. Kemudian saya ingat di tas saya ada 2 sachet bubuk Prive uri-cran yang saya dapatkan dari acara Talkshow Women's Community bersama Prive uri-cran pada tanggal 20 Juli 2019 yang mengangkat tema "Aktif dan Percaya Diri dengan Memelihara Saluran Kemih".


Aktif Dan Percaya Diri Bebas Anyang-Anyangan Dengan Prive Uricran


Kok pas banget kata saya, disaat saya memiliki masalah anyang-anyangan ini eh ada Prive uri-cran. Saya segera menyeduhnya menggunakan air anget-anget kuku dan segera meminumnya. Bisa juga diminum menggunakan air dingin, dan kedua-duanya sudah saya coba. Rasanya sama-sama enak dan seger.

Aktif Dan Percaya Diri Bebas Anyang-Anyangan Dengan Prive Uricran

Aktif Dan Percaya Diri Bebas Anyang-Anyangan Dengan Prive Uricran

Mungkin gejala anyang-anyangan ini karena saya buang air kecil di toilet yang kurang bersih, dengan air yang digunakan untuk membasuh kurang bersih juga. Kemudian celana dalam yang lembab karena saya cebok menggunakan air dan tidak tersedianya tisu untuk mengeringkan area kemaluan di toilet tersebut.

Gejala yang saya alami ini merupakan anyang-anyangan atau infeksi saluran kemih. Infeksi saluran kemih (ISK) adalah infeksi yang terjadi pada saluran kemih, infeksi ini terjadi karena mikroba. Sebagian besar dari kasus ISK disebabkan oleh bakteri, walaupun dapat juga disebabkan oleh jamur, dan pada kasus tertentu disebabkan oleh virus. Gejala ISK merupakan salah satu infeksi yang paling umum terjadi pada manusia.


Aktif Dan Percaya Diri Bebas Anyang-Anyangan Dengan Prive Uricran


Menurut survey yang dilakukan oleh Prive uri-cran, 5 dari 10 wanita pernah mengalami ISK dan 2 diantaranya mengalami ISK berulang. Hal ini karena kebanyakan dari wanita menahan dan menunda kalau mau pipis dengan berbagai alasan, seperti toilet kotor, males ganti celana dalam setelah dari toilet, dan sebagainya.


Aktif Dan Percaya Diri Bebas Anyang-Anyangan Dengan Prive Uricran

Menurut dr. Eighty Mardiyan Kurniawati, Sp. OG (K) selaku nara sumber pada acara Women's Community menjelaskan bahwa gejala ini bisa terjadi jika kita tidak memelihara kebersihan. Contohnya saja kasus saat saya buang air kecil di toilet umum. Namanya juga toilet umum, pastinya kebersihannya kurang terjaga. Nah disitulah bakteri E-coli masuk dan menempel pada dinding saluran kemih.

Bakteri E-coli adalah bakteri yang hidup di saluran pencernaan manusia. Bakteri ini dikeluarkan melalui anus bersamaan dengan feses dan secara tidak sengaja bisa masuk ke saluran kemih dan menempel di dinding saluran kemih dan jika didiamkan dapat menyebabkan ISK. 80% kasus ISK terjadi karena adanya bakteri E-coli.

Bakteri dapat masuk karena beberapa hal, yaitu :
1. Toilet yang kurang bersih
2. Hubungan seksual
3. Air kotor yang digunakan saat membasuh
4. Cara yang salah saat membasuh organ intim
5. Menahan buang air kecil

Aktif Dan Percaya Diri Bebas Anyang-Anyangan Dengan Prive Uricran

Menurut pemaparan dokter Eighty gejala ISK ini juga bisa terjadi pada wanita pasca menikah loh. Jadi para wanita yang kemanten baru nggak usah khawatir jika saat di buang air kecil keluar sedikit disertai rasa sakit. Gejala ini hanya sementara saja namun jika berlanjut bisa dikonsultasikan pada dokter ya.

Penyebab wanita lebih rentan terkena anyang-anyangan, antara lain karena :

1. Secara anatomi, saluran kemih wanita lebih dekat dengan anus dibandingkan pria.
2. Wanita harus menggunakan air saat membasuh area kewanitaan setelah buang air kecil dan air bisa menjadi tempat bakteri.
3. Lebih sering menahan buang air kecil, karena wanita perlu pergi ke toilet untuk BAK.
4. Resiko terekspos bakteri lebih tinggi (melalui dudukan toilet, toilet kotor, dll)

Sebenarnya anyang-anyangan ini bisa terkena oleh siapa saja loh. Wanita (termasuk wanita hamil, wanita menopause), anak-anak, dan pria. ISK pada ibu hamil perlu diwaspadai karena bisa mengakibatkan ketuban pecah, bayi tumbuh tidak sesuai usia kehamilan, bahkan yang lebih parah bisa keguguran.

Infeksi saluran kemih jangan dibiarkan loh ya, kalau dibiarkan maka akan menyebabkan batu ginjal. Ini karena ISK yang dibiarkan sehingga membuat bakteri dan virus naik ke ginjal. Nggak mau kan sampai ke ginjal karena sudah pasti penanganannya lebih serius kalau sudah sampai pada organ ini.

Dari riset yang pernah dilakukan oleh Uricran, sebagian besar responden menyadari bahwa anyang-anyangan mengganggu aktivitas sehari-hari. Namun sebagian besar dari mereka belum melakukan upaya apapun untuk mencegah dan mengobati anyang-anyangan.

Sebenarnya ada satu solusi yang sudah diteliti didunia untuk mencegah terjadinya anyang-anyangan yaitu mengkonsumsi cranberry.

Cranberry telah lama diteliti dan digunakan di seluruh dunia karena efektif mencegah infeksi saluran kemih karena kaya akan proantocyanidin (PAC) yang dapat mencegah penempelan bakteri E-coli pada dinding saluran kemih.

Sayangnya cranberry tidak mudah untuk didapatkan di Indonesia. Karena cranberry tidak umum dijual di pasar maupun supermarket. Kalaupun ada sebagian besar adalah produk impor dan pasti harganya mahal.

Aktif Dan Percaya Diri Bebas Anyang-Anyangan Dengan Prive Uricran


Untuk itu Combiphar mempersembahkan Prive uricran, ekstrak cranberry yang berkhasiat untuk mencegah anyang-anyangan serta ISK berulang.

Tersedia Uricran Capsule dan Uricran Plus (serbuk).


Aktif Dan Percaya Diri Bebas Anyang-Anyangan Dengan Prive Uricran

Uricran Capsule
Komposisi : 250 mg Ekstract Cranberry
Dosis : 1-2 kapsul per hari
Isi per box : 30 kapsul


Aktif Dan Percaya Diri Bebas Anyang-Anyangan Dengan Prive Uricran

Uricran Plus
Komposisi : 375 mg ekstract Cranberry, 60 mg vitamin C, 0.1 mg Bifidobacterium bifidum, 0.1 mg Lactobacillus acidophillis

Dosis : 1-2 sachet per hari
Isi per box : 15 sachet


Mengkonsumsi Prive uri-cran secara rutin sehari 1-2 kali dapat bantu cegah anyang-anyangan dan ISK sehingga tidak perlu mengkonsumsi antibiotik loh. Bahaya dari mengkonsumsi antibiotik antara lain mematikan seluruh bakteri yang ada di dalam tubuh, baik bakteri jahat ataupun bakteri baik. Penggunaan antibiotik pada ibu hamil tidak dianjurkan.

Dengan adanya Prive Uricran Plus dengan probiotik didalamnya sangat baik bagi tubuh dan aman dikonsumsi oleh ibu hamil sekalipun.


Aktif Dan Percaya Diri Bebas Anyang-Anyangan Dengan Prive Uricran

Untuk mendapatkan Prive Uricran pun sangat mudah karena sudah tersedia di Guardian, Kimia Farma, Century, Watsons, dan Apotik terdekat.


Aktif Dan Percaya Diri Bebas Anyang-Anyangan Dengan Prive Uricran

Selain mengkomsumsi Prive Uricran secara rutin alangkah baiknya jika menjaga kesehatan dengan berolahraga, minum air putih yang banyak, dan menjalani pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi.


Aktif Dan Percaya Diri Bebas Anyang-Anyangan Dengan Prive Uricran

Semoga kita semua terbebas dari anyang-anyangan sehingga segala aktivitas baik travelling atau kegiatan lainnya bisa kita nikmati dengan nyaman. Aktif dan percaya diri bebas anyang-anyangan adalah dambaan setiap orang. Untuk lebih jelasnya, teman-teman bisa kunjungi website www.uricran.id untuk mendapatkan berbagai info mengenai Prive Uricran dan seputar anyang-anyangan. Selain itu ada kuis berhadiah tiket ke acara puncak UriCrevent, yuk check di account instagram @uricran.id dan akan dipilih 5 orang yang beruntung akan dapat tiket ke acara final unicrevent di Jakarta.

Jangan lupa ikutan kuisnya karena caranya mudah karena cukup cek kuisnya di Instagram @uricran.id dan jawab pertanyaannya di kolom komentar terus jangan lupa juga pakai #uricran #uricrevent ya. Semoga beruntung ya teman-teman.


Salam,
Dwi Puspita

1 comment:

  1. Ternyata anyang-anyangan disebabkan oleh bakteri ya. Sungguh rasanya tak enak

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)