Manfaat Cleansing Milk Untuk Wajah

Bagi sebagian orang terutama wanita, kebersihan pada wajah merupakan suatu hal yang sangat penting dan tidak boleh terlewatkan. Wajah yang kotor dan tidak terjaga, dapat memicu berbagai masalah pada wajah seperti timbulnya jerawat, komedo, dan juga wajah kusam. Namun, sebenarnya menggunakan sabun pembersih wajah saja belum cukup untuk membuat kulit wajah bersih dari kotoran. Sebelum wajah dicuci, alangkah baiknya jika pembersihan dilakukan dengan cleansing milk terlebih dahulu.


Pengertian dan Penggunaan Cleansing Milk


Sesuai dengan namanya, cleansing milk merupakan sebuah krim yang memiliki wujud seperti susu dan berfungsi untuk membersihkan wajah dari sisa penggunaan make-up. Selain itu, krim pembersih wajah ini juga dapat digunakan sebagai pembersih wajah ketika hendak tidur. Cara kerja dari krim ini adalah dengan mengangkat lapisan sisa-sisa penggunaan alat rias dan juga kadar minyak pada wajah yang tidak dapat dibersihkan hanya menggunakan sabun pembersih wajah biasa. 

Krim pembersih wajah ini mempunyai tekstur yang ringan dan juga lembut karena terbuat dari emulsi alami air dan lemak. Hal ini membuatnya mampu membantu dalam pembersihan kulit tanpa mengurangi atau menghilangkan kandungan minyak alami dalam kulit sehingga kulit tetap terlindungi, terhidrasi, dan terjaga. Karena teksturnya yang lembut, maka krim pembersih wajah satu ini sangat cocok untuk Anda yang mempunyai kulit rentan terhadap timbulnya jerawat. Dengan ini, maka timbulnya jerawat pada wajah dapat dicegah. Untuk itu, berikut langkah-langkah dalam menggunakannya.


Cleansing Milk untuk Mencegah Timbulnya Jerawat

1. Cuci wajah terlebih dahulu menggunakan air hangat sebelum tidur agar pori-pori dapat terbuka. Aplikasikan sabun pencuci wajah anti jerawat lalu bilas kembali menggunakan air hangat.

2. Setelah wajah dibasuh dengan air hangat, basuhlah wajah kembali dengan air dingin dan keringkan dengan handuk hingga benar-benar kering.

3. Aplikasikan krim pembersih wajah ini dan pastikan kulit benar-benar bersih.

4. Agar penggunaan pembersih wajah ini tidak sia-sia, maka hindari makanan yang banyak mengandung lemak dan minyak serta gantilah sarung bantal ketika sudah terlihat kotor dan hindari tidur dengan keadaan rambut kotor

Selain dapat membantu dalam mencegah timbulnya jerawat, cleansing milk juga memiliki manfaat dalam membuat wajah menjadi semakin dari hari ke hari. Hal ini dikarenakan adanya kandungan nutrisi dalam krim pembersin wajah yang dapat diserap dengan baik oleh wajah, dan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit wajah dapat terpenuhi. Dapat dikatakan bahwa menggunakan krim pembersih ini setiap hari sama dengan menutrisi wajah setiap harinya.

Itulah beberapa penjelasan mengenai cleansing milk serta cara menggunakannya. Selain wajah terhindar dari berbagai masalah yang sering timbul, kulit wajah juga dapat menjadi lebih sehat. Jika Anda mencari produk krim pembersih ini, maka dapat mengujungi nivea.co.id yang menyediakan berbagai produk milk cleanser.

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)