Hoala & Koala Mengajak Anak-anak Bernyanyi Lagu Anak

Assalamualaikum Mama Papa, bagaimana nih kabar putra putri tercinta? Bagaimana dengan tugas online yang diberikan para guru selama pembelajaran jarak jauh? Sudah dikerjakan mandiri atau masih perlu bimbingan saat mengerjakannya? Apapun itu, mari kita sama-sama memberikannya arahan sesuai kemampuan si anak, tak semua anak mampu dan mereka tetap butuh bimbingan dan cinta kasih kedua orangtuanya. 


Lain anak pasti lain cerita, anak saya kalau mengerjakan tugas sekolah biasanya sambil bernyanyi loh. Kadang ya shalawatan, kadang juga lagu anak-anak seperti balonku dan naik-naik ke puncak gunung. Maklum yang diingat oleh Mamanya hanya 2 lagu anak tersebut. Tapi sekarang tidak usah khawatir buat Mama Papa yang butuh lagu anak-anak yang berkualitas, di Hoala & Koala semua lagunya sangat menyenangkan sekali buat anak-anak loh.

Hoala & koala lagu anak


Anak saya pasti akan meminta nonton YouTube sehabis mengerjakan tugasnya. Pastinya saya izinkan dong, karena mana mungkin saya menyuruhnya untuk belajar terus menerus. Anak saya juga butuh hiburan setelah belajar ataupun mengerjakan tugas dari gurunya. Namun tak sembarang hiburan yang saya berikan di YouTube, saya harus memilah juga tontonan yang bermanfaat untuknya seperti Hoala & Koala ini.

Hoala & koala


Hoala & Koala adalah sepasang sahabat yang sangat gemar menyanyi, sehingga karakter ini akan terus mengeluarkan banyak lagu anak Indonesia disetiap adegannya. Lagu yang dibawakan juga bukan sembarang lagu loh, namun lagu anak-anak yang bisa merangsang otak anak juga. Dalam karakter Hoala & Koala digambarkan dengan karakter 3D karena karakter ini akan menjadi karakter yang tak akan lekang oleh waktu dalam berkontribusi di dunia music anak, tanpa mengkhawatirkan bahwa mereka akan tumbuh dewasa dan mengalami perubahan suara. Karakter ini juga divisualisasikan dengan animasi 3D dan memiliki karakter seperti layaknya anak-anak zaman sekarang yang tumbuh berkembang di tengah era digital. Tak perlu khawatir karena semua lagu anak-anak di Hoala & Koala sangat menyenangkan, menghibur, dan mengajak anak untuk meniru gaya dan mengikuti liriknya.

Hoala & koala lagu anak


Dengan hadirnya Hoala & Koala diharapkan dapat membangkitkan kembali dunia musik anak-anak dan menaikkan level serta pandangan umum atas lagu anak yang sekarang jarang sekali kita dengar. Pasti Mama Papa miris kan, usia anak-anak sudah hafal dan pintar sekali saat membawakan lagu-lagu yang semestinya dinyanyikan oleh orang dewasa. Padahal dunia mereka adalah dunia anak-anak yang seharusnya banyak warna, ceria dan bergembira bersama teman-temannya. Diharapkan dengan adanya lagu anak-anak ini mereka akan tumbuh dan berpikir sesuai usianya.

Hoala & koala


Selain Hoala & Koala, seluruh karakter yang ada di dalam animasi musik ini juga mampu bernyanyi, seperti tokoh Ayah, Ibu, Miss Jeruk, dan lainnya. Dengan banyaknya variasi karakter dan suara, diharapkan lagu-lagu yang disajikan tak hanya dapat menghibur anak-anak, namun juga dapat menghibur para orang tua yang menemani anaknya menonton atau mendengarkan lagu dari Hoala & Koala. Jadi para orang tua bisa mengajak anaknya menonton Hoala & Koala tidak hanya di YouTube saja loh. Saat ini Hoala & Koala sudah memiliki 5 album dan lebih dari 45 lagu anak-anak baru yang bisa dilihat di Youtube, Spotify hingga iTunes. Kalau saya pribadi suka menonton di YouTube, dalam setiap lagu ada liriknya di bagian deskripsi. Jadi Mama Papa bisa mengikuti tanpa takut salah lirik. Seru banget nonton bersama keluarga di Youtube lagu dan animasi anak.

Hoala & koala


Melihat kebanyakan musik anak-anak di Indonesia selama ini tidak pernah mendapat perlakuan istimewa dalam sisi penggarapan, Hoala & Koala menggarap seluruh musiknya dengan serius dan matang. Banyak musisi internasional yang terlibat di dalam pembuatan aransemen dari musik Hoala & Koala, serta banyak sekali alat musik yang tak lazim digunakan untuk lagu anak yang dipakai dalam penggarapan album-album Hoala & Koala, seperti saxophone, terompet, double bass, trombon, klarinet, cello, harpa, hingga instrumen etnik Indonesia seperti gamelan dan angklung.

Hoala & Koala ingin membuktikan bahwa tak selamanya musik anak-anak adalah musik yang sederhana dengan balutan musik yang juga sederhana. Selain itu, kualitas vokal yang ditampilkan juga merupakan kualitas vokal yang bisa disandingkan dengan musik di luar genre anak-anak.

Selain kualitas vokal, keterlibatan musisi internasional hingga banyaknya instrumen yang digunakan, Hoala & Koala juga memiliki keunikan lainnya dalam pemilihan genre. Tak hanya satu genre children pop yang diangkat oleh Hoala & Koala, namun terdapat variasi genre lainnya seperti jazz, big band, swing, jpop, hingga etnik.

Dengan adanya karakter musikal yang bernama Hoala & Koala ini semoga anak-anak lebih mengenal lagi dunia anak-anak yang sangat riang dan gembira jika dinyanyikan. Sekarang koleksi anak saya makin bertambah nih, selain Nusa Rara, Upin Ipin, kini bertambah Hoala & Koala. Semua hiburan di atas memang untuk anak-anak dengan segala keinginan tahuannya yang besar terhadap suatu hal. Yuk Mama Papa kita sama-sama membersamai anak-anak dengan kegiatan yang positif.


Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)