8 Destinasi Wisata Kuliner di Malang

Berlibur ke suatu daerah akan terasa kurang lengkap jika teman-teman tidak mencoba makanan khas asal daerah tersebut. Seperti halnya bila teman-teman liburan ke Malang, kalian diharuskan untuk mencoba wisata kuliner di sekitar Malang.

Wisata kuliner di malang

Namun, banyak wisatawan yang kurang mengetahui wisata kuliner apa yang harus dicoba. Melalui ulasan ini, saya akan merangkum 8 destinasi wisata Malang yang cocok untuk kulineran yang harus teman-teman kunjungi, antara lain:

1. Soto Ayam Lombok

Jika kalian menyukai makanan berkuah, kalian harus mencoba soto ayam kampung khas Malang dengan cita rasa yang sangat lezat dan enak. Kalian bisa kunjungi Soto Ayam Lombok yang terletak di Jalan Lombok, Nomor 1, Kasin, Kota Malang.

Harga soto ayam kampus di Soto Ayam Lombok sekitar Rp.25.000, jadi kalian bisa makan enak dengan harga yang cukup murah.

2. Warung Bu Haji Arema

Liburan ke Malang akan lebih menyenangkan jika kalian mencoba makanan khas Malang, kalian bisa kunjungi Warung Bu Haji Arema. Terdapat berbagai makanan yang dapat kalian coba, seperti sate sapi, cumi-cumi, ikan laut, dan lain lain.

Bagi wisatawan yang berminat ke Warung Bu Haji Arema, letaknya di Jalan Kauman dekat dengan alun-alun malang.

3. Rumah Makan Kairo

Malang memiliki berbagai macam makanan khas yang harus kalian coba, seperti sate kambing di Rumah Makan Kairo yang populer di kalangan wisatawan. Harga makanan yang dijual di Rumah Makan Kairo sekitar Rp. 4.000 hingga Rp. 40.000.

Bagi kalian yang berminat ke Rumah Makan Kairo, kunjungi alamatnya di Jalan Kapten Tendean 1, Malang.

4. Warung Sate Gebug

Makanan yang telah dijual sejak beberapa tahun lalu, biasanya memberikan cita rasa yang lezat, seperti halnya rasa sate yang berada di Warung Sate Gebug. Selain itu, dagingnya pun sangat lembut.

Jika kalian berminat ke Warung Sate Gebug, kalian bisa kunjungi alamatnya di Jalan Basuki Rachmat, Nomor 113A, Kota Malang.

5. Es Tawon Kidul Dalem

Mungkin terdapat beberapa wisatawan yang mencari wisata kuliner bukan berupa makanan berat, jika kalian salah satunya, kalian bisa coba minuman es di Es Tawon Kidul Dalem. Lokasi dari Es Tawon Kidul Dalem berada di Jalan KH. Zainul Arifin, nomor 15, Sukoharjo, Klojen, Malang.

6. Bubur Ayam Agus

Bagi penggemar bubur ayam, kalian harus mencoba Bubur Ayam Agus yang berada di Ruko Simpang Willis, Nomor 4, Malang. Selain menyediakan bubur, tempat makan ini juga menyediakan lumpia, pangsit mie, nasi bakmoy, dan lain lain.

7. Mie Iblis Malang

Jika kalian mencari wisata kuliner dengan harga yang relatif murah, kalian bisa mencoba Mie Iblis Malang. Nama Iblis tersebut merupakan singkatan dari “Ini Baru Lezat dan Istimewa”, serta mie iblis memiliki cita rasa yang lezat dan pedas.

Kalian bisa kunjungi Mie Iblis Malang yang terletak di Jalan Kol. Sugiono, Nomor 122, Malang.

8. Ayam Pakuan

Bagi para wisatawan yang menyukai makanan olahan daging ayam, kalian harus mencoba Ayam Pakuan yang berada di Jalan Bendungan Sigura-gura, Nomor 44-46, Malang. Ayam Pakuan memiliki rasa yang gurih dan sambal korek yang pedas.

Demikian ulasan mengenai destinasi wisata kuliner bagi para wisatawan yang ingin liburan ke Malang, terdapat berbagai makanan seperti ayam, mie, sate, dan minuman es khas Malang. Bagaimana menurut kalian mengenai destinasi wisata kuliner di Malang?

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)