Memiliki Hunian Nyaman Di Kota Baru Parahyangan, Kota Mandiri dengan Fasilitas Lengkap

Assalamualaikum para pembaca www.dwipuspita.com, semoga teman-teman sehat selalu ya. Kali ini saya akan membahas tentang hunian nih, hunian yang nyaman menurut teman-teman yang bagaikan sih? Nah, kalau dari kacamata saya ya dan pendapat saya pribadi, hunian yang nyaman jika :

  1. Hunian memiliki konsep go green
  2. Hunian dilengkapi fasilitas-fasilitas umum yang mempermudah kegiatan manusia
  3. Hunian memiliki sistem keamanan 24 jam
  4. Hunian yang bebas banjir, longsor, dan sejenisnya.
  5. Hunian yang memiliki akses mudah untuk kemana-mana

Kota baru parahyangan


Tinggal dilingkungan yang nyaman dengan fasilitas yang lengkap pastinya dambaan setiap orang. Hunian dengan nuansa cluster salah satunya menjadi pertimbangan jika ingin memiliki keamanan hunian 24 jam. Dengan keamanan seperti ini tentunya penghuni akan merasa nyaman bisa memiliki tempat tinggal dengan akses 1 pintu tentunya memiliki pengawasan yang terkontrol setiap harinya, diawasi nonstop oleh security yang bertugas. Kenyamanan berikutnya pada hunian cluster jika sebuah hunian bisa memiliki fasilitas yang sangat lengkap untuk mendukung segala kegiatan manusia yang setiap harinya disibukkan dengan berbagai urusan baik urusan bisnis, pendidikan, sosial, maupun ekonomi.

Fasilitas pendidikan adalah salah satu fasilitas terpenting untuk menunjang pendidikan anak-anak muda untuk terus mendapatkan ilmu dan pembelajaran formal serta nonformal. Kini hunian tersebut bisa dimiliki di Bandung, berupa suatu kota mandiri yang berdiri di lahan seluas 1.250 ha. 

Luas kota baru parahyangan


Kota Baru Parahyangan yang merupakan salah satu kota mandiri berwawasan pendidikan pastinya menjadikan impian setiap orang yang tinggal di area tersebut untuk mendapatkan kemudahan setiap fasilitas yang terdapat didalamnya. Jika kita menilik lebih dalam, ternyata Kota Baru Parahyangan memiliki fasilitas lengkap mulai dari fasilitas pendidikan, fasilitas umum dan sosial berupa Rumah Sakit, tempat hiburan, tempat ibadah, hotel, tempat bermain, jogging track dan masih banyak lainnya. Hal ini tentunya mempermudah para penghuni yang tinggal di Kota Baru Parahyangan. Pastinya ada nilai plus sendiri tersendiri saat kita berada ataupun tinggal dengan fasilitas lengkap sehingga dapat mempermudah kita dalam melakukan sesuatu. Selain itu nilai plus tersebut karena didapatkan dalam perkembangan suatu daerah yang memiliki sarana dan prasarana lengkap seperti Kota Baru Parahyangan.


Hunian di kota baru parahyangan

Untuk hunian di Kota Baru Parahyangan dibangun dengan gaya arsitektur yang ramah lingkungan, sehingga menciptakan suasana hunian yang nyaman dan menyenangkan bagi setiap pemilik rumah. Hunian di Kota Baru Parahyangan pastinya akan membuat penghuni betah merasakan sensasi hunian dengan keamanan serta fasilitas umum berupa taman yang menyenangkan. Hunian di Kota Baru Parahyangan memiliki sistem cluster satu pintu yang disebut Tatar. Penamaan setiap tatar terinspirasi dari akar budaya Sunda. Setiap tatar dilengkapi taman tematik yang memiliki nilai pendidikan.

Taman tematik di kota baru parahyangan


Hal ini jika kita amati sangat membantu memberikan nilai seni dan secara tak langsung memberikan wawasan tentang suatu budaya khususnya budaya Sunda agar tetap dilestarikan namun dengan bentuk yang lain. Ciri khas yang mungkin tidak dimiliki oleh kota lain sehingga Kota Baru Parahyangan ingin menonjolkan sisi unik yang dimilikinya terutama pada setiap tatar dalam hunian.

Sistem keamanan 24 jam dan dikelola oleh Town Management pastinya memberikan rasa aman bagi penghuni dalam segala hal yang tidak diinginkan, seperti pencurian contohnya. Uniknya lagi Kota Baru Parahyangan merupakan sebuah Kota Mandiri Berwawasan Pendidikan dimana keunggulan pendidikan mendapat tempat tersendiri sebagai investasi terbaik untuk kemajuan dan kesejahteraan masa depan. Investasi yang dicari banyak orang pastinya dan setiap individu butuh pendidikan baik formal maupun non formal.

Pilar pendidikan tersebut diimplementasikan dalam bentuk formal, berupa tersedianya fasilitas pendidikan mulai dari playgroup hingga universitas, maupun bentuk non formal seperti Sundial Puspa Iptek, Bale Seni Barli, dan taman tematik yang tersebar di setiap tatar. Konsep inilah yang menjadikan unik pada Kota Baru Parahyangan karena hal yang berhubungan dengan pendidikan selalu diutamakan.

Kota Baru Parahyangan memiliki pintu gerbang utama berkonsep Astronomi dalam bentuk konstelasi tata surya. Gerbang Konsep Sistem Tata Surya berupa Bumi, Matahari, dan Bulan.

Di tengah pintu gerbang, terdapat bola dunia yang terbuat dari batu Padalarang, melambangkan bumi yang menjadi pusat rotasi dari Bulan. Sedangkan Gedung Sundial Puspa Iptek melambangkan Matahari yang menjadi pusat tata surya.

Jika teman-teman masuk melalui pintu utama Kota Baru Parahyangan, maka teman-teman bisa bisa melihat bahwa terdapat 12 ornamen tiang, melambangkan 12 bulan, dan masing-masing tiang terukir penanggalan kuno. Oh ya, jika diperhatikan secara saksama di puncak tiang terdapat daun anggur yang melambangkan kemakmuran, bambu yang melambangkan ketentraman, daun zaitun melambangkan kedamaian, dan pohon Casuarina melambangkan keabadian.

Fasilitas pendidikan kota baru parahyangan


Fyi, bahwa Kota Baru Parahyangan mengembangkan kawasan sentra ekonomi yang secara strategis dibagi atas Zona Regional Komersial, Town Center, dan Resort Komersial. Zona-zona ini pastinya akan saling berkontribusi sehingga dalam area komersial di Kota Baru Parahyangan akan menjadi pusat perekonomian baru yang akan memajukan kota mandiri dan sekitarnya. Sehingga semua kelengkapan fasilitas mulai ada untuk mempermudah aktivitas manusia. Jadi, apakah teman-teman dan para pembaca khususnya tertarik memiliki hunian di Kota Baru Parahyangan atau menjadi bagian dalam pembangunan kota mandiri ini?


Salam,
Dwi Puspita

Keterangan :
Sumber gambar dari website https://www.kotabaruparahyangan.com/

 

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)