Inilah Yang Saya Kerjakan Saat Ngabuburit

Inilah Yang Saya Kerjakan Saat Ngabuburit

Puasa-puasa begini enaknya ngapain ya? Biasanya super mager buat keluar rumah, apalagi saat siang hari. Mau keluar kadang mata ini melihat beberapa orang yang asik minum es teh dengan nikmatnya. Betapa godaan yang bener-bener menyiksa dan kalau iman gak kuat akan tergoda juga.

Jujur kesibukan saya di Ramadan tahun ini adalah sibuk jualan online, memasarkan segala barang yang bisa saya jual. Mulai dari printilan jepit rambut, sepatu anak, baju anak, baju dewasa, sarung, hingga ke makanan ringan. Semua saya lakukan selain ingin mendapatkan cuan juga pengalaman berdagang.

Btw, ngomongin puasa tak lengkap rasanya jika tidak ngabuburit menunggu adzan Maghrib agar lebih berkesan. Hal yang biasanya saya lakukan adalah :

1. Menyiapkan buka puasa untuk keluarga merupakan kegiatan yang wajib dipersiapkan saat puasa Ramadan adalah menu berbuka untuk keluarga. Biasanya saya akan membuat menu kesukaan keluarga agar mereka lebih bersemangat lagi menjalankan puasa keesokan harinya. Semacam reward sederhana bagi anak-anak juga karena mereka kuat untuk menahan segala hawa nafsu.

2. Membaca Alquran yang memang menjadi target untuk bisa khatam 30 juz. Jika tidak sempat membacanya di waktu Subuh atau selesai mengerjakan sholat 5 waktu lainnya, biasanya waktu mendekati adzan Maghrib digunakan untuk membaca Alquran walaupun hanya 5-10 menit saja.

3. Bermain dengan anak menjadikan hiburan tersendiri bagi saya, tentunya juga untuk si kecil. Mereka akan bahagia sekali jika saya larut dalam dunianya dan bermain bersamanya. Kadang saya ajak bermain tebak-tebakan atau kadang bermain petak umpet. Hal sederhana yang pengaruhnya besar sekali terhadap perkembangan dan pertumbuhan si anak. Terlihat sepele namun justru hal ini yang akan berdampak besar bagi ingatannya kelak.

Game online pc

4. Mengisi beberapa artikel di blog biasanya saya gunakan saat bener-bener nggak tahu mau ngapain lagi. Biasanya saya akan membuat draftnya terlebih dahulu, namun jika sudah mengalir maka satu artikel akan jadi di hari itu juga. Kadang saya juga mengerjakan beberapa job menulis atau membuat konten lainnya untuk mengisi beberapa media sosial yang saya miliki.

5. Bermain game online PC memang sangat candu. Kalau sudah keasikan bermain maka ngabuburit terasa singkat dan cepat. Game tidak hanya untuk anak muda namun untuk segala usia karena dengan adanya game memberikan hiburan tersendiri. Ngabuburit menjadi asik dengank bermain game jika memang semua pekerjaan sudah saya selesaikan. Sebagai istri dan juga seorang ibu yang juga butuh hiburan pastinya saya tidak akan melupakan tugas utama saya. Jika tugas utama sudah selesai bolehlah memanjakan diri sendiri dengan me time. Memang bermain game adalah salah satu yang membuat diri saya terhibur. Kadang saya mencari berita game online terbaru yang memang cocok bagi saya.

Nah, kalau teman-teman sendiri ngabuburitnya ngapain aja nih?


Salam,
Dwi Puspita

1 comment:

  1. Mba Dwi, minal Aidin wal faizin yaaaa 😊... Maaf lahir batin mbaa..

    Kangen deh puasa lagi 😄. Semoga kita semua dipertemukan kembali di puasa THN depan ya...

    Aku sendiri kalo nungguin buka puasa itu banyaknya baca novel, BW blog temen2, dan main game 😄. Kalo baca Alquran pasti, tapi selalunya abis sholat wajib. Dan targetku juga minimal 1 juz sehari. Dan biasa udh aku cicil 2 Minggu sebelum lebaran, Krn takut tabrakan pas waktu haid. Ntr jadi ga bisa khatam 😄.

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)