6 Kegiatan yang Saya Lakukan Saat Banyak Masalah

Assalamualaikum para pembaca www.dwipuspita.com, semoga teman-teman sehat selalu ya. Pada artikel ini saya mau curhat jika lagi ada masalah, yapzzz tiap orang pasti memiliki masalah yang berbeda-beda dan cara menenangkan, menghilangkan masalahnya pun berbeda-beda. Nah, kalau saya pribadi untuk menghilangkan masalah agar tidak stress berkepanjangan pastinya dengan membahagiakan diri sendiri.

Berikut 6 kegiatan yang saya lakukan untuk membahagiakan diri sendiri agar masalah terlupakan sejenak.

1. Travelling
Travelling ataupun jalan-jalan penting banget untuk kesehatan pikiran alias agar tidak stress. Travelling bisa dilakukan sendiri, bersama teman ataupun keluarga. Saya pribadi jika pikiran nggak menentu alias stress biasanya mengajak keluarga jalan-jalan, entah hanya muter-muter kota Surabaya ataupun healing sekalian ke daerah pegunungan dengan hawa sejuknya dan pemandangan yang memanjakan mata.

Travelling


2. Kuliner
Kuliner juga membuat pikiran saya tenang dan bahagia, biasanya saya akan mencari kuliner ke food court, alun-alun kota yang menyediakan berbagai macam kuliner. Bagi saya, makan merupakan cara yang ampuh untuk membahagiakan diri sendiri untuk melupakan masalah yang ada. Kuliner yang menjadi tempat favorit saya adalah di alun-alun Kota Batu karena disana banyak pilihan kuliner dengan harga yang terjangkau.

Kuliner


3. Belanja
Kalau perempuan, jangan ditanya lagi pasti cinta banget dengan namanya "belanja". Sebagai perempuan normal, saya pribadi paling suka jika suami menyuruh saya belanja. Walaupun hanya belanja ke minimarket depan rumah bikin saya happy apalagi belanja yang lain di tempat yang super lengkap lagi ya pasti deh saya bahagia dan stres saya hilang.

Belanja baju bayi



4. Nonton
Jika teman-teman saya hobi nonton Drakor untuk menghilangkan stresnya, kebalikannya saya malah tidak suka Drakor. Saya lebih suka nonton film keluarga apalagi dengan kisah yang seru banget dan berakhir happy ending. Biasanya untuk melengkapi suasana agar tambah rileks saya akan menyediakan beberapa camilan dan es kopi favorit.

5. Curhat ke sahabat
Curhat kebanyakan dilakukan oleh kaum perempuan termasuk saya. Saya akan menceritakan segala masalah yang bikin saya stres pada salah satu sahabat perempuan saya. Saya merasa setelah curhat dengan sahabat saya masalah saya hilang, stres yang beberapa hari ini rasanya langsung kabur entah kemana jika sudah menceritakan uneg-uneg pada sahabat saya itu. Pastinya seorang sahabat yang bisa mendengarkan keluh kesah dan menampung segala rahasia dan juga memberikan solusi. 

6. Karaoke
Karaoke atau menyanyi salah satu hiburan bersama keluarga saya. Dengan menyanyi bersama anak-anak dan suami membuat suasana lebih hangat dan terjalin komunikasi bersama keluarga. Biasanya suami saya memainkan gitar, saya dan anak-anak yang menyanyi. Gitar kenangan sejak zaman masih belum menikah dan sekarang sudah memiliki tiga anak masih awet. Suami belajar bermain gitar sejak masih SMA dan belajar chord gitar pada teman kerjanya. Kunci gitar harus benar dan sesuai agar petikannya sesuai irama. Dengan begitu, menyanyikan lagu diiringi petikan gitar akan lebih menghayati.


Nah, itulah 6 kegiatan yang saya lakukan saat banyak masalah. Memang, cara terbaik untuk menghilangkan masalah adalah dihadapi dengan kepala dingin, positif thinking dan harus tetap tenang.


Salam,
Dwi Puspita

1 comment:

  1. Buatku , traveling juga obat utk ngilangin jenuh mba 😄. Makanya pas awal pandemi kemarin sampe 2021 stress rasanya ga bisa kemana2. Apalagi aku biasanya rutin utk bepergian kemana2. Syukurnya skr udh bisa lagi. Tapi selain traveling, obat lain yg paling mujarab itu workout atau jogging 😄. Rasanya di saat kesel atau jenuh, trus olahraga berat, apalagi pake beban, keringat gobyos rasanya puaaaas banget, dan mood auto membaik 😁

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)