Layanan dan Digitalisasi BRI Untuk Masyarakat Indonesia

Sudah pada tahu Bank BRI? Bank Rakyat Indonesia yang kini mudah sekali kita temui baik di desa ataupun kecamatan tempat tinggal kita. Memang tidak dipungkiri bank yang usia lebih tua dari usia Indonesia merdeka ini sudah memberikan impact yang luar biasa kepada masyarakat terutama untuk para nasabahnya.

Layanan bri


Jujur, layanan BRI semakin hari semakin bertambah dan semakin lengkap dengan kebutuhan yang dialami oleh masyarakat ini menunjukkan BRI untuk Indonesia terbukti nyata. Dengan layanan yang diberikan pastinya sangat membantu mereka yang sedang membutuhkannya, misal pembayaran tagihan bisa memanfaatkan fasilitas ATM terdekat atau jika kesulitan bisa langsung ke Teller BRI di kantor cabang BRI terdekat.

Layanan dan digitalisasi BRI



Apa saja sih layanan perbankan yang ada di BRI? Berikut ini layanan perbankan BRI

1. Bill Payment

Bill Payment adalah sarana pembayaran tagihan publik dengan memanfaatkan fasilitas ATM dan layanan di Teller BRI. Contohnya tagihan PLN dan telepon.

2. Transaksi setoran atau pembayaran untuk berbagai keperluan sebagai berikut:

✓ Setoran pembayaran tagihan rekening listrik
✓ Setoran pembayaran tagihan rekening telepon
✓ Setoran pembayaran Pajak Bumi Bangunan
✓ Setoran pembayaran gaji pegawai.
✓ Setoran pembayaran Pensiun Pegawai (Taspen)
✓ Setoran BPIH (Biaya Perjalanan Ibadah Haji) lunas


3. Selain setoran tunai ada beberapa jenis produk yang dapat bertransaksi online, antara lain :

✓ BritAma
Dengan jenis transaksi online dapat melakukan transaksi penarikan dan penyetoran

✓ GiroBRI
Dengan jenis transaksi online dapat melakukan transaksi penyetoran



4. Transfer dan LLG

✓ Transaksi Rupiah

Transfer di BRI dapat dilakukan melalui ATM BRI, Kantor Cabang BRI, dan BRI Unit. Biaya Transfer, untuk informasinya dapat diperoleh di Kantor Cabang BRI terdekat. Transfer antar rekening (BritAma) melalui ATM BRI Rp. 750,-. Untuk Biaya Surcharge seperti setoran tunai untuk transfer dengan jumlah penyetoran Rp. 50 juta, dikenakan biaya surcharge minimal sebesar 0,5 % (setengah permil) dari jumlah yang disetorkan.


✓ Transaksi Valas

Jenis Transfer Valas ada 2 yaitu,

1. Outgoing Transfer Valas
Biaya komunikasi (telex) sebesar USD 25 tanpa melihat jumlah nominal yang ditransferkan. Biaya Provisi 1/8 % dari jumlah yang ditransferkan dalam bentuk USD.

2. Transfer Valas Antar Kantor Cabang BRI :
Biaya komunikasi sebesar USD 3. Biaya provisi sebesar 1/8 % dari jumlah setoran tunai USD di atas USD 5000


Aplikasi Keuangan Digital Bank BRI Terbaru berbasis data internet yang memberikan kemudahan bagi nasabah maupun non nasabah BRI untuk dapat bertransaksi dengan User Interface dan User Experience terbaru, fitur login face recognition, login fingerprint, top up gopay, pembayaran QR dan fitur-fitur menarik lainnya, dengan pilihan Source of Fund/ sumber dana setiap transaksi dapat menggunakan rekening Giro/ Tabungan. Dengan adanya digitalisasi BRI ini pastinya memberikan kemudahan untuk para nasabah. Nasabah bisa melakukan transaksi sesuai kebutuhannya dengan mudah dan cepat.

Tujuan pengembangan aplikasi BRI Mobile BRImo versi terbaru adalah untuk mempersiapkan business model baru ke depan, pergeseran habit nasabah yang sebelumnya bertransaksi melalui unit kerja BRI, kemudian shifting ke ATM dan SMS Banking, diharapkan ke depan seluruh nasabah mulai bertransaksi melalui internet banking. Cara daftar BRImo serta aktivasi aplikasi BRImo Mobile Banking BRI terbaru ini sangat mudah, bisa dilakukan langsung melalui aplikasi BRImo dengan syarat nasabah sudah mendownload aplikasinya. Jadi kalau belum download BRImo segera download saja agar transaksi lebih mudah, simpel dan cepat.

Buat teman-teman yang ingin beli tiket kereta misalnya, di aplikasi BRImo sudah tersedia dan pastinya lebih cepat dan praktis.

Layanan dan digitalisasi BRI


BRI juga membantu para UMKM mewujudkan mimpinya untuk memiliki usaha setelah mereka resign dari pekerjaan. Mereka yang butuh modal pinjaman untuk membuka usaha atau menambah modal usaha kini tak perlu bingung lagi mencari modal ataupun pinjaman karena ada pengajuan Kredit BRIguna yang bisa dilakukan dimana saja, kapan saja dengan aplikasi BRImo. BRI membantu para pelaku usaha untuk menjadi Pahlawan UMKM untuk keluarga dan masyarakat sekitar. Membuka jalan bagi pelaku usaha untuk terus berkembang mengembangkan usaha dan mimpinya agar bisa mandiri dan menjadi pahlawan untuk keluarganya.

Dengan layanan dan digitalisasi BRI untuk Indonesia pastinya memberikan manfaat untuk mereka. Memberikan kemudahan sesuai yang nasabah butuhkan dengan keperluan antar nasabah yang pastinya berbeda-beda. Contohnya seperti pinjaman modal usaha, pinjaman KPR, pinjaman pembelian mobil dan masih banyak keperluan lainnya.

Layanan lainnya dari BRI yang hampir semua nasabah bisa lakukan adalah dengan membayar belanjaan menggunakan debit BRI. Belanja di supermarket, minimarket, swalayan, restoran dan SPBU cukup gunakan debit BRI agar lebih mudah dan simpel bagi mereka yang tidak membawa uang cash.
Layanan dan digitalisasi BRI



Masih banyak lagi layanan dan digitalisasi BRI untuk masyarakat dan ini semua pastinya akan memudahkan para nasabah yang sudah menggunakan layanan serta digitalisasi yang diberikan oleh BRI.

Salam,
Dwi Puspita

1 comment:

  1. Setiap kecamatan ada Bank BRI ya, Mbak. Jadi banyak banget kantor cabang Bank BRI yang ada di seluruh wilayah Indonesia. Kalau aku biasanya transfer uang lewat BRILink, Mbak.

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)